.

.

Kamis, 27 Oktober 2011

Written on

Ragi Tape Jerami, Penghasil Pakan Ternak Ruminansia yang Mulai Banyak Diminati Peternak Ruminansia

RAGI TAPE JERAMI



Pakan ternak yang difermentasi dengan Ragi Tape Jerami akan terangkat nilai gizinya. Protein akan terpecah menjadi bentuk yang siap serap tanpa banyak yang terbuang. Nafsu makan ternak menjadi berlipat-lipat. Sistem imunitas ternak akan terbangun lebih baik. Bagaimana caranya supaya ternak bisa lebih cepat gemuk ?. Manfaatkanlah Ragi Tape Jerami beserta Nutrizim Ternak. Sudah cukup banyak yang memanfaatkannya.





Tentu, cukup dengan harga yang terjangkau dan menarik, dengan ukuran kemasan 500 ml. Order minimal Rp. 500.000,-  atau 1 dos. Anda dapat menyediakan pakan ternak yang berkualitas dan keuntungan bisa lebih baik. Silahkan hubungi kami di 081.249.412.121




Ini semua bisa terjadi karena Ragi Tape Jerami mengandung:

  1. Bakteri Acetobacter yang mampu menghasilkan senyawa selulosa dengan derajat kemurnian yang tinggi.
  2. Jamur Rhizopus yang memproduksi enzim phytase yang mencerna phytates, sehingga meningkatkan penyerapan mineral seperti zinc, besi, dan kalsium. Proses fermentasi juga mengurangi oligosakarida yang membuat pakan susah dicerna.
  3. Tekstur yang dimiliki pakan lebih lunak  karena enzim yang dihasilkan jamur rhizopus selama proses fermentasi meninbulkan perubahan pada protein, lemak, dan karbohidrat. Enzim yang dihasilkan jamur ini antara lain lipase, protease dan amilase yang dalam organ pencernaan ternak dan unggas berfungsi mencernakan lemak, protein dan pati.
  4. Jamur Rhizopus memproduksi zat antibiotika alami untuk melawan sejumlah organisme merugikan.
  5. Aspergillus niger yang sejenis jamur yang bersifat fakultatif, dapat berkembang dalam kondisi aerob maupun anaerob. Oleh karena itu, penggunaan mikroba ini untuk fermentasi akan lebih praktis, karena proses fermentasi tidak mesti tertutup rapat. Jamur ini menghasilkan asam sitrat. Asam sitrat merupakan asam organik lemah yang merupakan senyawa untuk bahan pengawet yang baik dan alami.

Teknik fermentasi ini mendapat dukungan dari hasil penelitian yang dilakukan Litbang Deptan Jawa Barat.


Cara pemakaian:

  • 5 gr Ragi Tape Jerami per 10 kg pakan (bahan pakan bisa berupa: bekatul, nasi aking, jagung sisa pipilan yang terbuang, gabah hampa, ampas kelapa). Dengan dibasahi sekedar lembab dengan ramuan ragi, pakan diperam 2 hari di wadah tertutup. Fermentasi dinyatakan selesai manakala muncul salah satu atau lebih dari tanda-tanda berikut ini:

    1. Timbul bau wangi karamel (seperti bau gula yang digoreng tanpa minyak).
    2. Muncul kapang/jamur berkelompok berwarna putih atau kuning.
    3. Saat wadah diraba, terasa temperatur hangat.

  • Setelah itu, buka tutup wadah untuk dikeringanginkan dan siap dihidangkan ke bebek peliharaan. Jangan ditutup lagi karena bisa menyebabkan proses fermentasi berlanjut. Jika fermentasi terlalu lama, pakan bisa menjadi terlalu lembek dan aromanya menjadi terlalu kuat.

1 botol Ragi Tape Jerami cukup untuk memfermentasi 1000 kg bahan pakan (1 ton). Harganya yang murah meriah namun kenyataan manfaatnya yang terbukti nyata InsyaAlloh memberi pencerahan buat kawan-kawan para bebek mania di seluruh Indonesia.

Volume: 500 gr/botol (Tersedia Paket Rp. 500.000,- (lain ongkir)l)

order via SMS 081249412121, 


Gallery Photography Herdinbisnis di Indyarocks
Share this case:

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Donasi

Klik saja !!

klik saja

Klik saja !!

Klik saja !!