herdinbisnis.com: Analisa Berita : Tentang Makan Telur dan Daging Ayam

.

.

Senin, 14 November 2011

Written on

Analisa Berita : Tentang Makan Telur dan Daging Ayam

Dari Data Konsumsi Indonesia, tingkat konsumsi telur dan daging ayam masyarakat Indonesia yang masih rendah membuat prihatin Menteri Pertanian, Dr.Ir. Suswono, MMA. Menurutnya, hingga saat ini tingkat konsumsi telur masyarakat Indonesia hanya 87 butir/kapita/tahun dan daging ayam 7 kg/kapita/tahun. 

Angka ini tentu lebih rendah dibandingkan dengan konsumsi telur di Malaysia yang mencapai 311 butir/kapita/tahun (hampir 1 butir/kapita perhari) dan daging ayam mencapai 36 kg/kapita/tahun. 



Untuk itu, Mentan mengajak masyarakat untuk mau meningkatkan konsumsi daging dan telur. ”Telur ini kaya protein dan senyawa lemak yang baik bagi tubuh, karena itu jangan takut mengkonsumsi telur untuk menu makanan sehari- hari,” kata Mentan saat menghadiri Festival Ayam dan Telur (FAT) di Taman Parkir Timur (Parkit) Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/10).
Ketua Panitia Festival Ayam dan Telur, Rahmat Nuryanto mengatakan bahwa pada Festival Ayam dan Telur tersebut dihadirkan berbagai produk olahan ayam dan telur serta disajikan juga info seputar kandungan protein serta tips memilih daging ayam yg sehat dan berkualitas baik. 
”Dengan festival ini kami ingin mengajak masyarakat untuk mau mengonsumsi ayam dan telur,” katanya.
Kegiatan Festival Ayam dan Telur tahun 2011 ini diharapkan menjadi momentum awal kegiatan bersama promosi ayam dan telur yang berkesinambungan, serta menjadi agenda rutin masyarakat perunggasan Indonesia secara nasional. (Sumber: Epetani dot net).

Berita tersebut berbicara soal dukungan pemerintah Republik Indonesia sepenuhnya agar bangsa ini mengkonsumsi ayam dan telur.  Sederhana sekali sebetulnya bukan ?. Sepenuhnya hal ini adalah masalah kenapa kita harus jauh tertinggal daripada malaysia dalam soal menikmati daging dan telur ?. Nah itu dia.

Mari kita diskusikan.


Disadur dan disajikan kembali oleh Khairdin Pramana Jaya, S. P., M. Pd.
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!