herdinbisnis.com: TUTORIAL DOT TK : Dapatkan Domain Anda Disini.....!! :)

.

.

Senin, 21 November 2011

Written on

TUTORIAL DOT TK : Dapatkan Domain Anda Disini.....!! :)

Suatu ketika saya memperhatikan sebuah presentasi web yang saya buat. Saya kemudian diingatkan pula oleh seorang rekan dan beberapa diantaranya juga langsung menyampaikannya kepada saya tentang Domain. Domain itu menurut wikipedia adalah :

Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Pada awalnya nama domain hanya dapat dituliskan dengan ke-26 abjad Latin, namun saat ini telah dimungkinkan untuk menggunakan abjad asing dengan Internasionalisasi nama domain.
Sistem nama domain (DNS) adalah aturan yang dipakai dalam sistem penamaan dari nama domain ini.


Jadi intinya itu adalah Penanda web, misal web itu isinya tentang kampus/lembaga akademik di indonesia, maka domain yang digunakan adalah ac.id.

Jika, Untuk   mendapatkan domain tersebut masih ribet, panjang dan agak membutuhkan kemampuan lebih  - maka saya lebih suka memperhatikan tentang cara bagaimanakah  agar saya bisa mendapatkan yang paling mudah, mungkin dan murah -  untuk itu. By the way, padahal saya sudah mendapatkan domain herdinbisnis dot com. Ohohoho, itu memang lebih prestise.

Hingga kemudian saya mendapatkan sebuah domain tersebut. Domain tersebut cuma terdiri dari 2 (dua) huruf dibelakang nama yang kita pilih. Te Ka. Ya, hanya Te dan  Ka. Misal, pilihan nama yang kita sukai adalah myqnetsite, maka  domain yang kita dapatkan adalah www.myqnetsite.tk (myqnetsite dot tk), atau http://www.demung.tk



Sejarah Domain.

Saya suka dengan dot teka. Seperti halnya com, ac, info, biz, gov, dan sebagainya. Kesemuanya itu disebut sebagai TLD atau Ranah Internet Tingkat Tinggi. Misalnya com, menurut wikipedia :

.com (commercial) adalah ranah internet tingkat teratas (TLD) yang dipakai sebagai nama domain Internet. .com adalah salah satu dari TLD pertama yang ada di dunia. .com diresmikan tahun 1986 dan menjadi domain terbesar dan domain yang sering dipakai di seantero dunia. Pertama kali diadministrasi oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat sebelum pada tahun 1993 dialihkan kepada NSF. Pada tahun1995, NSF dan Network Solution meresmikan tarif untuk domain .com yaitu sebesar 50 dolar per tahun, 35 dolar untuk NSI dan 15 dolar untuk pemerintah. Sekarang domain .com dikelola oleh VeriSign.

dot com, itu commercial, dot ac, itu academic, dot info, itu information, dot biz itu showbiz, maka saya suka dot teka karena saya kira dot tk itu adalah TEKNIS. Artinya, tips dan trik- isinya tentang petunjuk-petunjuk teknis. Maka, awalnya saya memikirkan hal tersebut dan langsung saja saya ambil domain dot tk. Nah,   Dapatkanlah domain Anda disini. Padahal ? 

.tk adalah top-level domain kode negara Internet untuk Tokelau, sebuah wilayah kepulauan di daerah lautan Pasifik bagian selatan, dekat New Zealand. Namun, domain ini disewakan secara gratis, kemungkinan untuk memperbanyak income. ( http://id.wikipedia.org/wiki/.tk )

Ahahahahaha... Okelah itu bukan soal.

Cara mendapatkan domain dot tk

Caranya juga mudah, Anda pun bisa login cukup dengan menekan akun FB, jika sudah terhubung dengan akun Anda di dot tk. Dan silahkan Dapatkan domain Anda disini.

Anda bisa memperolehnya dengan gratis, namun ada syaratnya- yakni harus mendapatkan kunjungan minimal 25 klik setiap 3 (tiga) bulan. Mudah-mudahan saya tidak salah sadur. Berikut ini saya copy paste dari ketentuan yang ada dalam syarat dan ketentuan penyedia jasa Domain Gratis, berikut ini :

In order to continue providing FREE DOMAIN to you, we may establish minimum use requirements for our members. As of January 1
, 2007, these minimum use requirements are as follows: Each member is required to generate an aggregate of at least twenty-five (25) page views during 90 days. Access of your domain name by a third party will be credited toward satisfaction of these requirements. By accepting this Agreement, you agree that you will comply with the foregoing minimum use requirements (although you understand and agree that we may discontinue FREE DOMAIN at any time pursuant to section 8.2 regardless of your compliance with these requirements). We reserve the right to contact you from time to time regarding your compliance with the foregoing minimum use requirements.

Dapatkan domain Anda disini.

Maka domain gratis Anda ini hanya berlaku selama 3 (tiga) bulan. Untuk bisa mendapatkan fasilitas lebih terhadap domain Anda, misalnya email, file storage dan sebagainya Anda juga bisa membayar untuk berlangganan. Minimal selama 2 (dua) tahun, dan harganya relatif murah koq. Dapatkan domain Anda disini. Sangat terjangkau buat yang belum berpenghasilan tetap. Dan akan tetap berpenghasilan jika Anda telah berkunjung disini. Sungguh Hemat. 

Selanjutnya jika Anda akan diarahkan kepada domain Anda. Jika belum, silahkan Anda bisa mendapatkan domain Anda disini.

Untuk pengaturan domain Anda tersebut, sehingga penampilannya barangkali bisa seperti http://www.demung.tk  perlu dilakukan pengaturan, utamanya untuk menghubungkan blog yang sudah Anda buat langsung dengan domain tersebut. Untuk pengaturannya, silahkan klik disini.
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!