.

.

Sabtu, 26 November 2011

Written on

Padi Varietas Inpari

Apa itu Padi Varietas Inpari dan Inpara ?. Saya juga baru mendengar padi varietas INPARI dan INPARA ini sudah sejak setahun ini. Manfaatkanlah sifat inhibrida padi Unggul Lokal ini. Artinya, padinya bisa ditanam lagi. Lho, kenapa saya harus meminta Anda untuk menanam Padi Inpari atau Inpara ?. Puft, entahlah - darimana saya harus sampaikan. Namun Anda perlu tahu, pada tahun 2011 ini baru di beberapa kontak tani saja yang menikmati kedahsyatan benih-benih ini. INPARI terdiri dari beberapa varietas, Inpari 1 s.d. Inpari 13. Masing-masing memiliki keunggulan lokal sendiri-sendiri. 

Nah, akhirnya saat ini saya malah lebih banyak tahu tentang INPARI dan INPARA ini. Sampai saat ini masing-masing varietasnya masih dinotasi dengan angka, misalnya INPARI 1, INPARI 2, INPARI 13, dan sebagainya. Demikian juga INPARA.


INPARA khusus padi yang ditanam di daerah rawa-rawa.


Sudah tahukah Anda tentang Bagaimana Membudidayakan Tanaman Padi ?, jangan-jangan Anda juga belum tahu tentang nama-nama Benih Padi ?. Termasuk pula bagaimana membudidayakan padi yang baik ? Baiklah, disini akan saya coba bagi informasi berisi tips dan trik dan hal-hal penting yang perlu dilakukan dalam Budidaya Tanaman Padi  tersebut, termasuk  selanjutnya juga karakteristik Padi Inpari  1 s.d. 13. Semoga berkenan dan Selamat Menikmati :


Uploaded on SlideServe by pramana2000 | Upload your own presentation


Jika Anda pernah menanam Membramo, atau IR64- Anda bisa memilih varian INPARI mana yang sama sifat dan karakteristiknya. Berikut kami presentasikan beberapa karakteristik dan kesepadanan sifat  dengan varietas yang biasa kita tanam selama ini, dari INPARI tersebut. Anda dapat melihat dari 3 (tiga) bagian presentasi berikut  ini :


INPARI 1 sampai dengan 3
Uploaded on SlideServe by pramana2000 | Upload your own presentation

 INPARI 4 sampai dengan 7
Uploaded on SlideServe by pramana2000 | Upload your own presentation
(processing)

 INPARI 8 sampai dengan 13
Uploaded on SlideServe by pramana2000 | Upload your own presentation





Mari kita diskusikan, silahkan tuliskan koment Anda

Berikut berita foto tentang kegiatan FFD Padi Inpari di Mlandingan-Situbondo, 24 Nopember 2011.

























Share this case:

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Donasi

Radio Streaming Herdinbisnisdotcom


Get the Flash Player to see this player.


MENYIMAK di WINAM