herdinbisnis.com: Rengginang, sejenis Krupuk Khas Situbondo

.

.

Selasa, 08 November 2011

Written on

Rengginang, sejenis Krupuk Khas Situbondo

Rengginang, demikian kami menyebutnya. Merupakan penganan khas Situbondo. Terbuat dari bahan berupa beras, bumbu-bumbu, terasi dan beberapa bahan.  Di Situbondo, rengginang diproduksi secara rumahan. Cukup banyak rumah produksi rengginang akhir-akhir ini, tumbuh mulai sejak dari Kecamatan Jatibanteng, Besuki, Suboh, Mlandingan, Desa Gelung Panarukan dan sebagainya.Rata-rata dijual dalam bentuk  kemasan 500 gram dan seterusnya.


 

Rengginang nyaman disajikan untuk camilan diruang tamu, namun kadangkala kebanyakan orang juga mengkonsumsinya bersama hidangan lainnya. Saya suka menikmati rengginang dengan Rujak Cingur lalu saya remas sampai hancur diatas Rujak Cingur tersebut. Hmmmm, nyaman sekali. Untuk menyajikannya, rengginang harus digoreng terlebih dahulu dalam minyak menggenang dan panas sedang. Rengginang akan mengembang, lalu entas dan tiriskan sebelum warnanya menguning. Rengginang bisa langsung disajikan diatas piring atau wadah, namun kebanyakan orang menyimpannya dalam stopless atau wadah lainnya, agar tidak layu.

Anda dapat memesannya dari herdinbisnis. Harganya murah koq, antara 15 ribu s.d. 30 ribu, tergantung kemasannya. Bisa membeli dalam partai besar, Anda bisa memperoleh harga menarik dari kami. 

Berikut beberapa gambar yang sempat kami ambil gambarnya, ketika beauty of situbondo, dan inspireconsulting bersama herdinbisnis melakukan survey ke beberapa home industri di Situbondo.
Home Industri Rengginang di Situbondo. Saat Pengemasan. Tampak Neng Nina (beauty of situbondo) sedang asyik berbincang tentang proses pembuatan yang terkendala jika musim hujan tiba.
Beberapa sumber menjelaskan bahwa dukungan modal untuk mengembangkan usaha ini berasal dari beberapa perbankan, baik perbankan pemerintah maupun perbankan swasta seperti BRI, BNI, Bank Jatim ataupun dari BCA, Lippo Bank, Bank Mandiri, Bank Mega serta BPR Syariah Situbondo. Kedudukan permodalan dan pemasaran sangat relevan dalam pengembangan usaha mereka. Demikian bahwa menurut sumber tersebut, usaha ini memang khas dimiliki oleh Situbondo. Maka, segera nikmati penganan khas ini. Anda dapat memesannya via SMS ke 081249412121. Harga mulai Rp. 15.000,- untuk partai kecil dan sampai dengan harga Rp. 12.500,- untuk partai besar.
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!