.

.

Senin, 31 Oktober 2011

Written on

Peluang Bisnis : Manfaatkanlah Produk Pestisida dan Fungisida Organik Pesso 4 Plus untuk Tanaman Anda

 Pesso Plus
Pestisida dan Fungisida yang mengendalikan Hama dan Penyakit dengan Efektif, Efisien dan Aman - karena berbahan dasar Unsur Organik.


 

Pesso Plus merupakan Pestisida dan Fungisida Organik yang berspektrum luas, 
merupakan jenis Sistemik dan Kontak - serta efektif mengendalikan OPT (Organisme Pengganggu Tanaman), 
cepat menyerap kedalam jaringan tanaman, 
aman bagi lingkungan.

Dapat digunakan bersama Nutrizim Tanaman (Pupuk Cair Organik), Nutrizim PTO (ZPT),  dan Perekat Organik.




KATAGORI :
ORGANIK, PESTISIDA, BOTOL PLASTIK HDPE, ISI 300 CC, CAIR, WARNA KEABU-ABUAN, PEKAT, AROMA KHAS DAN KUAT.

Harga Terjangkau,
bisa menghubungi 081249412121


Brosur, bisa didownload


Gallery Photography Herdinbisnis di Indyarocks
Read More
Written on

Peluang Bisnis : Waspada terhadap Hama dan Penyakit Tanaman Cabai : Dapat Diatasi dengan Pesso Plus, Produk Herdinbisnis

Hama Tanaman Cabai
Thrips
 Hama thrips (Thrips Sp.) sudah tidak asing lagi bagi para petani cabai. Hama thrips tergolong sebagai pemangsa segala jenis tanaman, jadi serangan bukan hanya pada tanaman cabai saja. Panjang tubuh sekitar + 1 mm, serangga ini tergolong sangat kecil namun masih bisa dilihat dengan mata telanjang. Thrips biasanya menyerang bagian daun muda dan bunga . Gejala serangan hama ini adalah adanya strip-strip pada daun dan berwarna keperakan. Noda keperakan itu tidak lain akibat adanya luka dari cara makan hama thrips. Kemudian noda tersebut akan berubah warna menjadi coklat muda. Yang paling membahayakan dari thrips adalah selain sebagai hama perusak juga sebagai carrier atau pembawa bibit penyakit (berupa virus) pada tanaman cabai. Untuk itu, bila mengendalikan hama thrips, tidak hanya memberantas dari serangan hama namun juga bisa mencegah penyebaran penyakit akibat virus yang dibawanya.
Pengendalian secara kultur teknis maupun kimiawi. Kultur teknis dengan pergiliran tanaman atau tidak menanam cabai secara bertahap sepanjang musim. Selain itu dapat menggunakan perangkap kuning yang dilapisi lem. Pengendalian kimia bisa dilakukan dengan penyemprotan insektisida Winder 25 WP konsentrasi 0,25 - 0,5 gr /liter atau insektisida cair Winder 100EC konsenstrasi 0.5 - 1 cc/L.

Read More

Jumat, 28 Oktober 2011

Written on

Electronic Book

kami sedang memperbaiki performansi halaman ini, segera kami akan produksi banyak informasi menarik,
kami sedang menyampaikan permohonan kepada sumber kami (http://epetani.net) dan rekan kami di Klinik Pertanian Indonesia ( http://on.fb.me/o3MNQn )

Read More

Kamis, 27 Oktober 2011

Written on

Promix, Suplemen Penguat Cangkang dan Tulang. Promix, berbahan Organik untuk Unggas

Komposisi: 
  • positif mikrobia (didominasi bakteri) 106-10CFU
  • mix herbal ± 2 %
  • bahan carrier Ca CO3± s/d 100% (berfungsi mempertebal cangkang telur, memperkuat tulang, ion Ca yang ada dalam kapur membantu dalam proses pembentukan haemoglobin atau sel darah merah)
Kemasan:
  • kantong aluminium foil ukuran 1 kg (1 dos isi 25 kantong)
2. Bentuk fisik produk
Promix berbentuk powder (bubuk) berwarna putih tulang dengan bau yang spesifik/khas dan tidak apek. Media berbentuk powder (bubuk) menjadikan mikrobia yang ada lebih tahan lama dan masa kadaluarsa lebih panjang dibandingkan jika disimpan dalam media cair.


Read More
Written on

Racun Lalat Cair, Efektif Membasmi Semua Jenis Lalat. Bisa dipakai untuk Meningkatkan Bisnis Hotel dan Restoran Anda.

RALAT (Racun Lalat)

Racun Lalat (RALAT) berbentuk cair berwarna putih susu agak kecoklatan untuk disemprotkan ke tempat-tempat yang sering didatangi lalat. sedikit amis dan berbau khas (tajam bagi indera lalat tapi tidak untuk manusia).
Racun lalat ini hemat tapi efektif membasmi semua jenis lalat baik itu lalat rumah tangga, rumah makan, rumah sakit, dll. Belum ada saingannya dari segi kualitas dan harga. Telah diteliti oleh ahli bioteknologi dari UGM, Yogyakarta. 

Harganya murah, pasti terjangkau. Racun Lalat Granule/butiran, klik disini.

Read More
Written on

TOP KILLER, Obat Pembasmi Lalat Butiran. Bisa digunakan untuk Meningkatkan Performansi Lingkungan Anda, Restauran, Kediaman, Ruang Makan Bebas Lalat.

TOP KILLER


TOP KILLER adalah pembasmi lalat berbentuk granule (butiran) dengan teknologi yang ramah lingkungan serta telah terpenuhi standar GMP (Good Manufacturing Practice).
Ampuh untuk membasmi lalat dengan cepat dan berefek domino (lalat yang telah menghisapnya bisa menularkannya kepada lalat-lalat yang lain sehingga tingkat ketuntasannya tinggi sekali).
Cocok dipakai di rumah, dapur, rumah makan/restoran, rumah sakit, peternakan, dan di mana saja yang menjadi tempat yang disukai lalat. Racun Lalat Cair klik disini.

Read More
Written on

ELVINO, Suplemen Anti Stress pada Unggas

ELVINO

Diramu khusus oleh para ahli nutrisi unggas yang telah berpengalaman dari bahan-bahan berkualitas tinggi sehingga melahirkan ELVINO bagi para peternak dengan harga yang ekonomis dan terjangkau di masa-masa sulit sekalipun.
Ada saat-saat ternak unggas rentan terhadap stress sebagai akibat dari transportasi, pindah kandang, perubahan cuaca, perubahan pakan, potong paruh atau setelah dilakukan vaksinasi/pengobatan. Efek dari stress pada ternak unggas bisa berupa hilangnya nafsu makan, pengurangan laju pertambahan bobot, penurunan produksi telur, rendahnya pertahanan tubuh alami ternak dan, mungkin yang terburuk, kematian ternak secara perlahan akan bisa dicegah dengan pemberian ELVINO.
 

Read More
Written on

Viterpan, Energy Drink KHUSUS UNGGAS

  VITERPAN

Energy Drink Untuk Unggas
Merupakan kombinasi yang ideal antara probiotik dan herbal pilihan yang telah terfermentasi sempurna dan higienis untuk memacu produksi, baik untuk ayam pedaging, ayam petelur dan unggas yang lain. Baik probiotik maupun herbal yang ada berfungsi saling melengkapi sehingga menghasilkan performan unggas yang istimewa.

Read More
Written on

Ragi Tape Jerami, Penghasil Pakan Ternak Ruminansia yang Mulai Banyak Diminati Peternak Ruminansia

RAGI TAPE JERAMI



Pakan ternak yang difermentasi dengan Ragi Tape Jerami akan terangkat nilai gizinya. Protein akan terpecah menjadi bentuk yang siap serap tanpa banyak yang terbuang. Nafsu makan ternak menjadi berlipat-lipat. Sistem imunitas ternak akan terbangun lebih baik. Bagaimana caranya supaya ternak bisa lebih cepat gemuk ?. Manfaatkanlah Ragi Tape Jerami beserta Nutrizim Ternak. Sudah cukup banyak yang memanfaatkannya.




Read More

Rabu, 26 Oktober 2011

Written on

Bagaimana Cara menjaga Sanitasi Kebun untuk Pemeliharaan Tanaman Anggur

A.    Definisi
Kegiatan menjaga kebersihan kebun dengan cara membersihkan areal pertanaman dari gulma, daun-daun, ranting bekas pangkasan dan buah-buahan yang busuk/rontok.

B.     Tujuan  
Menjamin proses produksi berlangsung secara maksimal dengan menekan resiko serangan organisme pengganggu tanaman serta menekan persaingan untuk mendapatkan tempat tumbuh, sinar matahari dan unsur hara.

C.  Alat dan bahan
  1. Garpu
  2. Cangkul
  3. Gunting pangkas

C.  Fungsi
  1. Garpu, untuk mencabut gulma atau sisa-sisa perakaran tanaman.
  2. Cangkul, untuk membuang gulma atau sisa-sisa perakaran tanaman dan untuk membuat lubang untuk menimbun.
  3. Gunting pangkas untuk memangkas cabang, daun dan buah yang rusak.

D.   Prosedur pelaksanaan
  1. Pengendalian gulma dilakukan pada saat gulma mulai tumbuh. Gulma yang tumbuh di lahan menjadi pesaing dalam kebutuhan air dan unsur hara.
  2. Gulma harus disiangi dengan cara dicabut atau dibersihkan menggunakan garpu, parang atau cangkul, sambil menggemburkan tanah di sekitar bidang olah.
  3. Penggemburan tanah dilakukan sebulan sekali  agar bidang olah tetap gembur dan bersih.
  4. Setiap kegiatan sanitasi kebun harus dilakukan pencatatan



sumber : http://epetani.net

  • sudah memperoleh bibit anggurnya ?, Tersedia 5 varian bibit Anggur 
  • tersedia juga produk-produk organik untuk kegiatan budidaya anggur Anda, silahkan klik KATALOG PRODUK sisi kanan halaman ini.
melayani konsultasi dan kegiatan budidaya anggur, 
(konsultasi berbayar Rp. 25.000,- hubungi 081249412121)   

Gallery Photography Herdinbisnis di Indyarocks
Read More
Written on

Pemupukan pada Tanaman Anggur

A.  Definisi
Memberikan unsur hara pada tanaman.

B.  Tujuan   
Memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman untuk menjamin  pertumbuhan tanaman secara optimal dan menghasilkan produksi dengan mutu yang baik.

C.  Alat dan bahan
  1. Cangkul
  2. Garpu
  3. Pupuk organik (pupuk kandang)
  4. Pupuk anorganik : NPK, Urea, SP-36, KCl
  5. PPC
  6. ZPT
  7. Handsprayer
  8. Air
  9. Ember
  10. Takaran

D.  Fungsi
  1. Cangkul, untuk mencampur tanah dengan pupuk
  2. Garpu, untuk meratakan permukaan lubang tanam
  3. Pupuk kandang, untuk menambah bahan organik dan unsur-unsur hara yang diperlukan tanaman serta memperbaiki sifat fisik tanah.
  4. Pupuk anorganik untukmenambah unsur-unsur hara yang diperlukan tanaman sesuai kebutuhannya.
  5. PPC, merupakan pupuk cair yang diberikan pada tanaman sebagai pelengkap unsur hara
  6. ZPT, merupakan hormon yang diberikan pada tanaman untuk mengatur pertumbuhan tanaman
  7. Handsprayer
  8. Air untuk melarutkan pupuk dan proses metabolisme tanaman
  9. Ember, sebagai wadah pencampuran pupuk
  10. Takaran, alat untuk mengukur dosis pupuk

E.  Prosedur pelaksanaan
Pemberian pupuk yang efektif yaitu tepat waktu, tepat dosis dapat meningkatkan produktivitas anggur.
  1. Pada saat tanaman berumur 0 – 3 bulan
    • Pupuk kandang diberikan pada saat tanam dan pada umur 3 bulan dengan dosis 50 kg/pohon. Pupuk NPK (15:15:15) dan Urea diberikan10 hari sekali bergantian, dengan dosis masing-masing 10 g/pohon dan 7,5 g/pohon.
  2. Pada saat tanaman berumur 3 – 6 bulan
    • Pupuk kandang diberikan pada saat tanaman berumur 6 bulan dengan dosis 50 kg/pohon. Pupuk NPK (15:15:15) dan Urea diberikan 15 hari sekali bergantian, dengan dosis masing-masing 15 g/pohon dan 15 g/pohon.
  3. Pada saat tanaman berumur 6 – 9 bulan
    • Pupuk kandang diberikan pada saat tanaman berumur 9 bulan dengan dosis 50 kg/pohon. Pupuk NPK (15:15:15) dan Urea diberikan 30 hari sekali bergantian, dengan dosis masing-masing 20 g/pohon dan 25 g/pohon.
  4. Pada saat tanaman berumur 9 – 12 bulan
    • Pupuk kandang diberikan pada saat tanaman berumur 12 bulan dengan dosis 50 kg/pohon.
    • Pupuk NPK (15:15:15) dan Urea diberikan 30 hari sekali bergantian dengan dosis masing-masing 25 g/pohon dan 35 g/pohon.
  5. Pada saat tanaman berumur 1 – 5 tahun
    • Pupuk kandang diberikan menjelang pemangkasan dengan dosis 25 kg/pohon. Urea diberikan 5 hari sebelum pangkas dengan dosis 500 g/pohon, sedangkan SP-36 dan KCl diberikan 10 hari sebelum pangkas dengan dosis masing-masing 400 g/pohon dan 600 g/pohon.
  6. Pemupukan susulan setelah penjarangan buah pertama, SP-36 dan KCl diberikan dengan dosis masing-masing 500 g/pohon.
  7. Pupuk pelengkap cair yang digunakan adalah Gandasil B, Protecal, Vitablom, dll. Diberikan setelah tumbuh tunas baik vegetatif maupun generatif dengan dosis 2 cc/liter.
  8. ZPT yang digunakan adalah Atonik, Growmore, dll (yang mengandung GA3) disemprotkan setelah munculnya buah dengan dosis sesuai anjuran (setara 1.000 ppm GA3).
  9. Setiap kegiatan pemupukan harus dilakukan pencatatan 
 
 Apa Anda sudah Sedia Bibitnya ?, kami sediakan bibit Anggur Red Prince dan 4 varian lainnya
Gallery Photography Herdinbisnis di Indyarocks
Read More
Written on

TIPS dan TRIK PENTING : Pemangkasan dan Penjarangan Buah Anggur

A.   Definisi
Memotong batang dan cabang tanaman dengan maksud untuk mendorong (merangsang) tumbuhnya tunas cabang-cabang baru, sehingga akhirnya dihasilkan bunga dan buah.
B.   Tujuan                
  1. Memperoleh batang pokok tanaman anggur yang kekar dan kuat, sehingga bentuk dasar tanaman bagus.
  2. Memperoleh cabang dan ranting yang subur dan sehat dalam jumlah banyak, serta membentuk  kerangka dasar tanaman sesuai sistem bentuk pohon yang diharapkan
  3. Memperoleh tanaman anggur yang cepat berbunga dan bertandan banyak, sehingga produksinya tinggi.
  4. Memperoleh cabang dan ranting yang akan menghasilkan buah.

C.  Alat dan bahan
  1. Gunting pangkas
  2. Tali rafia
  3. Tangga

D.  Fungsi
  1. Gunting pangkas, untuk memangkas batang dan cabang tanaman yang tidak produktif.
  2. Tali rafia, untuk mengikat cabang atau ranting
  3. Tangga, untuk mencapai para-para
E.  Prosedur pelaksanaan Pemangkasan Bentuk
  1. Biarkan tanaman anggur tumbuh dengan satu batang pokok sampai setinggi para-para.
  2. Setelah setinggi para-para, potong bagian pucuk batang yang kulitnya sudah berwarna hijau kekuningan
  3. Kemudian muncul 3-4 tunas baru, lakukan pemeliharaan 3 tunas, tunas yang satunya (pertumbuhan kurang baik) dibuang.
  4. Atur pertumbuhan tunas yang dipelihara ke arah kanan dan kiri dan satu tunas lagi dibiarkan tumbuh lurus. Tunas yang tumbuh lurus disebut cabang primer dan tunas yang tumbuh ke kanan dan kiri disebut cabang sekunder.
  5. Potong pucuk cabang primer yang sudah mencapai satu meter dan kulitnya sudah kecoklatan, kemudian tunas yang tumbuh dipelihara 3 tunas saja. Lakukan terus menerus sampai para-para penuh dengan cabang anggur.
  6. Catat setiap kegiatan pemangkasan bentuk
  7. Gambar Pemangkasan Bentuk

F.  Prosedur Pemangkasan pembuahan
  1. Lakukan pemangkasan pada umur 1 tahun.
  2. Sebelum pemangkasan,  berikan tanaman  pupuk serta pengairan yang cukup.
  3. Sebelum dipangkas salah satu cabang dicoba dipotong. Jika ditunggu lebih dari 5 menit tidak ada tetesan air, pemangkasan ditunda dahulu, dan pengairan ditambah sampai ada tetesan pada cabang yang dipotong tadi.
  4. Lakukan pemangkasan dalam 2 tahap, tahaps I bulan April, tahaps II bulan Agustus.
  5. Lakukan pemangkasan dengan cara merontokan daun-daunn, sehingga yang tersisa hanya cabang produksi.
  6. Cabang-cabang yang kecil atau kurang sehat dibuang, pemangkasan pendek disisakan  2 - 4 mata tunas.
  7. Cabang atau ranting sisa pemangkasan dibentangkan dan diatur merata di seluruh permukaan para-para, lalu diikat ke kanan dan ke kiri dengan tali rafia.
  8. Setelah 10 – 14 hari seusai pemangkasan akan tumbuh tunas-tunas baru.
  9. Tiap tunas sebaiknya dipelihara 1 - 2 malai bunga, selebihnya dibuang (dipangkas).
  10. Ini dimaksudkan agar nantinya buah anggur yang dihasilkan bermutu tinggi.
  11. Tunas-tunas yang tumbuh pada ruas yang sama sebaiknya diwiwil.
  12. Catat setiap kegiatan pemangkasan pembuahan
  13. Gambar Pemangkasan Pembuahan

G.  Prosedur Penjarangan buah
  1. Untuk mendapatkan kualitas anggur yang baik perlu dilakukan penjarangan buah
  2. Penjarangan pertama saat butiran buah sebesar kedelai, penjarangan sebanyak    40 % - 60%.
  3. Penjarangan kedua saat butiran sebesar jagung penjarangan sebanyak 10%–15 %.
  4. Penjarangan akan menghasilkan butiran buah yang seragam besarnya, serta baik kualitasnya.
  5. Catat setiap kegiatan penjarangan buah

    sumber : epetani dot net  sudah memperoleh bibit anggurnya ?, Tersedia 5 varian bibit Anggur 
    melayani konsultasi dan kegiatan budidaya anggur, 
    berbayar (per konsultasi Rp. 25.000,- hubungi 081249412121)   
Gallery Photography Herdinbisnis di Indyarocks
Read More
Written on

Persiapan Lahan Budidaya Anggur

A.   Definisi
Kegiatan memperbaiki struktur tanah sehingga tanah menjadi gembur, aerase dan drainase lebih baik sebagai tempat tumbuhnya tanaman anggur.

B.   Tujuan          
Menjamin pertumbuhan dan produksi tanaman secara optimal
C.   Alat dan bahan
  1. Cangkul
  2. Pupuk kandang
  3. Pupuk anorganik (Urea, SP-36, KCl, atau NPK)
  4. Tali rafia
  5. Meteran
  6. Ajir
  7. Pasir

D.   Fungsi
  1. Cangkul, untuk membersihkan sisa-sisa perakaran tanaman, menggemburkan, membuat lubang tanam.
  2. Pupuk kandang, untuk memperbaiki sifat fisik tanah serta menambah bahan organik dan unsur-unsur hara yang diperlukan tanaman.
  3. Pupuk anorganik (Urea, SP-36, KCl, atau NPK) untuk menambah unsur hara (unsur N, P dan K) di dalam tanah
  4. Tali rafia, untuk meluruskan lubang tanam.
  5. Meteran, untuk menentukan jarak tanam
  6. Ajir, untuk menentukan titik lubang tanam
  7. Pasir, bahan pencampuran media tanam

E.   Prosedur pelaksanaan
  1. Lahan dibersihkan dari sisa tanaman dan sampah.
  2. Pembuatan lubang tanam di titik yang sudah ditentukan dengan jarak tanam 3m x 3 m, dengan ukuran lubang tanam 60 cm x 60 cm x 60 cm. Pisahkan tanah lapisan atas dengan tanah lapisan bawah. Kemudian lubang tanam dibiarkan / dikering-anginkan selama 7 – 14 hari.
  3. Tanah lapisan atas dicampur pasir dan pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1 : 1, ditambahkan Furadan 1 sendok makan dan diaduk rata.
  4. Campuran tanah tersebut dimasukkan ke lubang tanam dan disiram secukupnya.
  5. Catat setiap kegiatan yang dilakukan

    sumber : epetani dot net 
sudah memperoleh bibit anggurnya ?, Tersedia 5 varian bibit Anggur 
 
melayani konsultasi dan kegiatan budidaya anggur, 
berbayar (per konsultasi Rp. 25.000,- hubungi 081249412121) 

Gallery Photography Herdinbisnis di Indyarocks
Read More
Written on

Pemeliharaan Lahan Anggur

A.   Definisi :
Memilih lokasi tanam yang menjamin agar usaha produksi anggur dapat dioptimalkan dan mencegah kegagalan proses produksi, serta dapat menghasilkan buah sesuai dengan mutu yang ditetapkan.
 
B.   Tujuan.
Mendapatkan lahan yang sesuai agroklimatnya, subur dengan lapisan top soil tanah yang cukup tebal dan banyak mengandung humus dan sesuai untuk memproduksi anggur.
 
C.  Alat dan Bahan.
  1. Data iklim 10 tahun terakhir
  2. pH meter.
  3. Altimeter

D.  Fungsi.
  1. Data iklim untuk mengetahui tingkat curah hujan dan suhu udara tahunan di suatu daerah.
  2. pH tanah untuk mengukur tingkat keasaman tanah.
  3. Altimeter, untuk mengukur ketinggian tempat
 
E.  Prosedur Pelaksanaan
  1. Menghubungi stasiun meteorologi terdekat untuk mendapatkan data iklim 10 tahun terakhir.
  2. Mengukur pH tanah.
  3. Mengukur ketinggian tempat
  4. Setiap kegiatan harus dicatat
 
F.     Sasaran
  1. Rata-rata pH berkisar 5,5 – 6,5.
  2. Kelembaban udara rata-rata 80 %.
  3. Intensitas penyinaran matahari 80 % - 100% dari pagi sampai sore rata-rata 11 jam sehari dan temperatur udara harian 25O – 31OC.
  4. Curah hujan berkisar ± 1.200 mm/tahun dengan   5 – 8  bulan basah.
  5. Tanah yang bertekstur lempung berpasir, dengan komposisi 30% - 50% lempung, 30% - 50% pasir, 7% - 12 % liat. Subur dan gembur, tidak tahan air yang menggenang.
  6. Ketinggian tempat 4 – 50 m dpl.

    sumber : epetani dot net


    SUDAH memperoleh bibit Anggurnya ? tersedia bibit anggur 5 varian
Gallery Photography Herdinbisnis di Indyarocks
Read More
Written on

Pembibitan Anggur

Pembibitan Anggur

  • Pengadaan Benih
Pengadaan benih dapat dilakukan dengan cara generatif (biji) dan vegetatif
(cangkok, stek cabang, stek mata, penyambungan). Perbanyakan tanaman yang paling efektif anggur adalah dengan menggunakan
stek. Bibit stek yang baik adalah :
  1. Panjang stek sekitar 25 cm terdiri atas 2-3 ruas dan diambil dari pohon induk yang sudah berumur di atas satu tahun.
  2. Bentuknya bulat berukuran sekitar 1 cm
  3. Kulitnya berwarna coklat muda dan cerah dengan bagian bawah kulit telah
    hijau, berair dan bebas dari noda-noda hitam.
  4. Mata tunas sehat berukuran besar dan tampak padat. Mata tunas yang tidak
    sehat ukurannya kecil dan ujungnya tampak memutih seperti kapuk.
  •  Teknik Penyemaian Benih
Cara generatif bibit disemai di tempat yang telah disediakan. Cara vegetatif (stek)yaitu :
  1. Pembibitan dikerjakan dengan menyemaikan lebih dulu dalam pot /keranjang sempai kira-kira selama 5 hari
  2. Setelah itu dipindah ke media semai berupa campuran tanah, pupuk kandang dan pasir dengan perbandingan 1:1:1. Media semai ini berupa polybag/keranjang yang lebih besar dari tempat awal.
  • Pemeliharaan Pembibitan/Penyemaian
  1. Selama di persemaian selalu disiram dan jangan sampai tergenang.
  2. Penyemaian bibit di tempat teduh dan lembab selama sekitar 2 bulan.

  • Pemindahan Bibit
  1. Sekitar 2 bulan tersebut bibit sudah tumbuh dan berakar banyak siap untuk
    dipindah ke lapangan dengan memilih yang segar dan sehat kondisinya.
  2. Penanaman dilakukan di awal musim kemarau/saat panas tertinggi.
sumber : epetani dot net

membutuhkan bibit anggur ?, tersedia 5 varian anggur eksotik dan menarik
Gallery Photography Herdinbisnis di Indyarocks
Read More

Senin, 24 Oktober 2011

Kamis, 20 Oktober 2011

Written on

Sedia Dekomposer untuk Membuat Pupuk Organik Padat maupun Cair

klinik pertanian indonesia memproduksi sebuah formula yang dapat membantu Anda memproduksi PUPUK ORGANIK. Merupakan pilihan untuk mengatasi menumpuknya sampah keluarga dan sampah kota, sekaligus dapat memperbaiki kesuburan tanah di kediaman dan kebun pekarangan Anda serta wilayah terbuka hijau lainnya. Demikianpun RAGI KOMPOS bisa dimanfaatkan untuk memproduksi pupuk organik secara massal dalam areal yang luas sekaligus.

Segera dapatkan produk RAGI KOMPOS

Read More
Written on

Suplemen untuk Ternak Anda






klinik pertanian indonesia, memproduksi NUTRIZIM TERNAK RUMINANSIA. 

NUTRIZIM TERNAK RUMINANSIA ini dikonsumsikan kepada ternak-ternak Anda, seperti sapi, kerbau, kuda, unta, dan kambing.






Read More
Written on

Sedia Formula Pasta Organik untuk Segala Kebutuhan, terutama untuk Kolam dan Tambak




klinik pertanian indonesia memproduksi NUTRIZIM PASTA MULTIGUNA untuk kepentingan mencukupi kebutuhan bahan penyubur lahan, pembenah areal, penggembur dan penumbuhkembang plankton pada lahan-lahan tambak dan kolam.
NUTRIZIM PASTA MULTIGUNA merupakan alternatif untuk menjadi pupuk  dasar maupun pupuk susulan pada semua tanaman budidaya.
NUTRIZIM PASTA MULTIGUNA dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil serta aman bagi lingkungan.



Read More
Written on

Sedia Pupuk Cair Ajifol,

Pahami kebutuhan dari pertumbuhan dan perkembangan tanaman Anda
tanaman adalah organisme yang tumbuh dan berkembang dengan menganut hukum alam. mereka akan memberikan respon dan melaksanakan proses metabolisme yang aktif apabila kita memperlakukan sesuatu terhadapnya. karena itu kita haru memahami proses pertumbuhan dan perkembangan dari tanaman kita masing-masing. apapun jenis tanamannya, yang paling penting adalah pemberian pupuk terhadapnya. pupuk akan mempengaruhi pertumbuhan, utamanya penambahan panjang dan lebar daun, batang, akar, buah dan bunga serta bagian lain dari tanaman. pupuk akan melakukan proses metabolisme aktif yang sejalan dengan perlakuan yang terjadi padanya. Pupuk juga akan mempengaruhi perkembangan tanaman terutama masa-masa generatifnya, bagaimana mereka akan berbunga dan bagaimana mereka akan memperbanyak buah dan memberikan hasil kepada kita. 

Read More

Selasa, 18 Oktober 2011

Written on

Sedia Kopi Luwak Kualitas Ekspor, Harga Murah



Mengenai manfaat kopi sendiri ternyata sudah tercermin dari namanya, “kopi” yang diambil dari kata dalam bahasa arab “qahwah” yang memiliki arti “kekuatan”. Kata qahwah ini kemudian berubah dalam berbagai bahasa menjadi “kahveh” (Turki) – “koffie” (Belanda) – “kopi” (Indonesia).


sedia kopi luwak bijian untuk jenis  robusta dan arabika


Kami melayani pembelian minimal per 250 gram.

Kami sedia Kopi Luwak bijian, hs dan sangrai hingga maksimal 50 kg dalam setiap pembelian dengan harga yang bisa dineg0.

Read More

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Donasi

Radio Streaming Herdinbisnisdotcom


Get the Flash Player to see this player.


MENYIMAK di WINAM