herdinbisnis.com: Bagaimana Membuat Siaran Langsung TV Online atau Radio Online Gratis ?

.

.

Minggu, 29 Januari 2012

Written on

Bagaimana Membuat Siaran Langsung TV Online atau Radio Online Gratis ?



Teknologi gadget yang terpadu dengan piranti kebutuhan aktivitas sehari-hari semakin menjadi bagian hidup yang tak dapat disisihkan. Informasi, Updates, Status semuanya terkirim secara digital kegenggaman tangan setiap menit bahkan detik.
Hal tersebut tentunya akan menjadi tantangan bagi para jurnalis dalam memberikan informasi yang cepat dan aktual.
Dengan smartphone yang ada saat ini seperti iPhone, Android dan BlackBerry tentu akan menjadi penambah dukungan. melalui gadget itu, informasi dapat disebar melalui Twitter, Facebook dan yang lainnya sehingga bukan masalah untuk mencari para pembaca pada era digital.
Coba lihat Kasus bom Ritz Carlton tahun lalu juga tersebar pertama kali melalui Twitter dan langsung menjadi hits sehingga menjadikan jaringan microblogging tersebut sebagai situs penyampai berita tercepat. Coba perhatikan live streaming bencana Merapi beberapa waktu yang lalu yang semua orang bisa segera mengambil keputusan secara mandiri terhadap bencana yang sedang terjadi.


Tidak hanya itu, perkembangan teknologi juga harus terus diikuti oleh para jurnalis dan memilih perangkat apa saja yang cocok demi mendukung kinerja mereka untuk memuaskan pembaca.
Saat ini ada beberapa aplikasi yang dikutip dari situs Mashable untuk menyampaikan berita/updates dengan cepat dan interaktif.


Ustream


Akhir tahun lalu, Apple telah mengizinkan aplikasi Live-Streaming untuk beredar di AppStore. Adalah Ustream Broadcaster, sebuah aplikasi yang memudahkan dalam menyiarkan kejadian-kejadian live atau siaran langsung hanya dengan Handphone. Para pengguna Ustream dapat meng-upload video atau audio secara real-time. Tidak hanya streaming, aplikasi ini juga terintegrasi dengan sosial media, sehingga bisa langsung berbagi informasi di Twitter dan Facebook.
Memang Ustream memerlukan koneksi yang bagus untuk kualitas bagus, tapi jika hanya untuk breaking news, video dengan kualitas rendah pun dapat menjadi kekuatan informasi tersendiri.


DENGAN LAPTOP


Langkah-langkah pembuatan chanel Online
2. Klik Sign-up
3. Isi form














4. Coba Buka Broadcast Now, 
perhatikan tanda panah dan lingkaran merah disisi kanan panel, klik :



5. Buat Chanel Online Anda, klik dashboard pada tampilan yang muncul :


6. Silahkan klik Create a Chanel, pada kolom kuning - klik :

7. Buat Chanel, silahkan ketik Nama Chanel yang Ingin Anda Buat, 
gunakan Kalimat yang Menarik dan Panjang, sebab bisa jadi orang lain sudah menggunakan Nama tersebut.


8. Silahkan klik BROADCAST NOW, perhatikan tanda panah dan lingkaran merah ..... 



9. Pilih Chanel Siaran Langsung Anda, lalu klik BROADCAST :



10. Akan muncul Panel Baru, Anda akan diminta untuk menghubungkan panel Anda dengan Kamera. Ikuti saja dan klik Oke dan Tampilannya akan tampak seperti dibawah ini :

11. Agar seluruh khalayak tahu Anda sedang siaran langsung, silahkan klik icon dalam lingkaran merah seperti pada gambar dibawah ini :

12. Dalam Browser Anda akan muncul tab baru, Alamat yang berada dalam tanda lingkaran merah inilah yang dicopy dan disebarkan kepada Rekan-rekan Anda.



Selesai






DENGAN MENGGUNAKAN HANDPHONE

Bagaimana Cara - Melakukan Pertunjukan Siaran Langsung

Pernah bermimpi tentang membuat siaran sendiri dalam acara TV? Ustream.com memungkinkan dengan teknologi streaming video . Bukan hanya itu, Ustream menempatkan stasiun siaran TV di saku Anda! Carilah Ponsel yang tepat dan aplikasi yang tepat, Anda dapat disiarkan langsung atau merekam dan meng-upload video langsung dari ponsel yang diaktifkan.

Disiarkan langsung dengan ponsel Anda melalui  Ustream setiap kali Anda berada di WiFi atau jaringan selular 3G. Live penyiaran bekerja dengan Android dan beberapa ponsel Nokia, atau Anda dapat merekam dan meng-upload dengan iPhone 3GS. Berikut adalah caranya.


  1. Langkah 1       
    • Download Ustream Perekam Broadcaster atau aplikasi untuk telepon Anda. Beberapa ponsel Nokia dan ponsel Android yang kompatibel dengan aplikasi Broadcaster. iPhone harus menggunakan aplikasi Perekam
  2. Langkah 2 
    • Broadcaster , mulai meluncurkan aplikasi pada Android atau Nokia telepon.
  3. Langkah 3       
    • Log in ke Ustream melalui aplikasi.
  4. Langkah 4       
    • Pilih "Broadcast" ! Periksa pengaturan jika Anda ingin mengarsipkan yang disiarkan di situs web Ustream.
  5. Langkah 5       
    • Berbagi Ustream siaran langsung dengan pengikut Twitter Anda dengan menekan  tombol.
  6. Langkah 6       
    • Jika anda memiliki iPhone, menggunakan aplikasi Perekam untuk merekam video dan meng-upload ke Ustream. Ini tidak cukup lancar, tapi masih Stasiun TV di saku Anda.
  7. Langkah 7      
    • Download aplikasi Viewer untuk melihat aliran pada telepon Anda melalui WiFi atau jaringan selular 3G Anda.
Selesai....

Selamat Mencoba.
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!