herdinbisnis.com: Sepuluh Gambar Bunga Hoya yang Menawan

.

.

Jumat, 24 Februari 2012

Written on

Sepuluh Gambar Bunga Hoya yang Menawan

Epetani.deptan.go.id. Kecantikan bunga tidak cuma milik bunga mawar saja, ternyata flora menjalar kembang hoya pun mempunyai keindahan yang beda. Mari kita pandang sosokbunga ini yang tampaknya tidak biasa & seterkenal bunga-bunga itu.

Bunga Hoya mempunyai nama latin hoya carnosa. Morfologi tumbuhannya adalah tanaman menjalar / disebut dengan istilah “liana”. Kembang ini tergolong tanaman dikotil, mempunyai daun berdaging nan tebal serta dilapisiseperti lilin (wax) sehingga kaku.

Kembang hoya dikategorikan bunga majemuk karena mempunyai banyak bunga interior dalam 1 cluster. Ukuran bunga cenderung kecil namun elok. Kembang hoya sangat berbeda, kembang ini sebagian “berdaging” tebal serta dilapisi lilin. Beberapa kembang hoya terdapat pula yang berbulu.

Warnabunga hoya begitu beraneka macam.. Warna kembang yang biasa & gampang dijumpai di penjual bibit bunga,  yaitu warna pink, sedangkan warna yang lain seperti warna merah darah, orange, warna abu-abu & belang2 biasanya tergolong hoya spesies & belum dibudidayakan. Salah satu daerah, yaitu Ciapus, Bogor banyak menjual species Hoya.

Berikut sepuluh gambar foto ukuran besar yang menarik dari Bunga Hoya dalam pencarian di Google Image :

















source picture : google image
source article : epetani dot deptan dot go dot id 







Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!