herdinbisnis.com: Apa dan Bagaimana Cara Penanaman Bibit Melon di Lahan ?

.

.

Selasa, 06 Maret 2012

Written on

Apa dan Bagaimana Cara Penanaman Bibit Melon di Lahan ?


 Teknik Penanaman
Menanam bibit Tanaman Melon ke lahan yang sudah disiapkan sebelumnya sebaiknya memperhatikan beberapa cara yang tepat, ada beberapa tips dari beberapa rekan petani untuk cara menanam bibit Melon ke lahan, misalnya dengan menambahkan abu bekas pembakaran kayu dan pupuk organik di lubang tanam baru kemudian bibit yang sudah disemai dipindahtanamkan ke lubang yang sebelumnya sudah kita siapkan. Berikut beberapa prinsip Bagaimana cara tanam Bibit Melon ke Lahan. Semoga berkenan.



1) Penentuan Pola Tanam
Tanaman melon merupakan tanaman semusim yang biasa ditanam dengan pola monokultur.

2) Pembuatan Lubang Tanam
Untuk membuat lubang tanam dengan menggunakan pelat pemanas atau memanfaatkan bekas kaleng susu kental. Plat pemanas yang berupa potongan besi dengan diameter 10 cm, dibuat sedemikian rupa hingga panas yang ditimbulkan dari arang yang dibakar mampu melubangi mulsa PHP dengan cepat.

Model penanaman dapat berupa dua baris berhadap-hadapan membentuk segi empat ati dia baros berhadap-hadapan membentuk segi tiga.

3) Cara Penanaman
Bibit yang telah di semai + 3 minggu dipindahkan kedalam besar beserta medianya. Akar tanaman diusahakan tidak sampai rusak saat menyobek polibag kecil. Cetakan tanah yang telah berisi bibit melon, diletakkan pada lubang yang telah ditugal dan diusahakan agar tidak pecah/hancur karena bisa mengakibatkan kerusakan akar dan tanaman akan layu jika hari panas.
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!