herdinbisnis.com: Kiai NU Berpengaruh, Hadratussyaih Arif Billah Kiai Haji Raden Achmad Fawaid As'ad Syamsul Arifin, berpulang ke Rahmatullah.

.

.

Jumat, 09 Maret 2012

Written on

Kiai NU Berpengaruh, Hadratussyaih Arif Billah Kiai Haji Raden Achmad Fawaid As'ad Syamsul Arifin, berpulang ke Rahmatullah.

                                                     Innalillahi wainnailaihi rojiun pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo Situbondo Hadrratussyaih Arif Billah K. H. R.  Achmad Fawaid As'ad meninggal dunia di Graha Amerta RS Dr Soetomo Surabaya sekitar pukul 12.15 WIB. 

KH Fawaid As'ad jatuh sakit semalam dan dirujuk dari RS Situbondo menuju ke RS Dr Soetomo Surabaya karena mengalami sakit jantung dan kencing manis. Sekretaris DPC PPP Situbondo Sumardi Mufid membenarkan wafatnya Pengasuh Ponpes di Situbondo dan sangat disegani tersebut. "Fawaid dirujuk dari RS Situbondo semalam ke RS Dr Soetomo smealam, beliau merasa sakit sebulan belakangan ini," katanya.


Saat ini jenazah Fawaid sedang dalam perjalanan menuju Ponpes Salafiyah "Semua santri dan alumni sudah berdatangan," kata Mukhid.  

Rencananya jenazah akan dimakam di Ponpes Salwiyah di Sikorejo bersama almarhum ayahanda Kiai Syamsul Arifin. 

Jabatan terakhir KH Fawaid yaitu ketua DPC 2006-2011 dan terpilih lagi kedua kali untuk menjabat dari tahun 2011-2016. KH Fawaid meninggal dalam usia 43 tahun.


PWNU Jatim Minta Warga NU Sholat Ghoib Berjamaah


Ketua PWNU Jatim KH Mutawakil Allallah mengucapkan duka cita mendalam atas wafatnya pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo Situbondo KHR Achmad Fawaid As'ad.

KH Fawaid meninggal dunia di Graha Amerta RS Dr Soetomo Surabaya sekira pukul 12.15 WIB. "Saya sudah diberitahu santri yang menjaga KH Fawaid kritis pada pukul 12.00," kata Mutawakil Allallah, Jumat (9/03/2012).

Kemudian sekitar pukul 12.15 diberitahu kembali KH Fawaid telah wafat. "PWNU Jatim mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya KH Fawaid," imbuhnxa. 

PWNU Jatim meminta kepada warga NU Jatim menggelar sholat Ghoib berjamah dan mengumandangkan tahlil. Menurut KH Mutawakil KH Fawaid sat ini menjabat sebagai Akhwan Suriah PWNU Jatim dan juga mantan ketua PCNU Situbondo.



Situbondo Berduka, Selamat Jalan Pak Yai.... 

Terima kasih atas Bimbingan dan Do'a-do'amu. 
Semoga kau Memperoleh Ampunan dari Allah Subhanahuwata'ala. 
Semoga Amal Ibadah dan Pengabdianmu pada Agama diterima oleh Allah Subhanahuwata'ala. 

Semoga Kesetiaanmu pada NKRI dan sikap Toleran yang Kau kembangkan menjadi patri abadi dalam jiwa kami. 
Sungguh Kami Merasa telah Tercerabut Satu Sumber Ilmu dan Panutan dari Tanah Kami Tercinta, dari Bumi Kami Tersayang. 

Semoga Cinta dan Ridlo-Nya senantiasa Tercurah Bagimu. Amin.

Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!