herdinbisnis.com: Cerita dari Sebuah Kunjungan ke Peternakan Ayam, Protexol sanggup Menghilangkan Bau Kandang

.

.

Sabtu, 13 Oktober 2012

Written on

Cerita dari Sebuah Kunjungan ke Peternakan Ayam, Protexol sanggup Menghilangkan Bau Kandang


Suatu waktu kunjungan untuk mengatasi Bau Kandang Peternakan Ayam menuai catatan indah bagi kami. Bertujuan untuk mengumpulkan data yang sesuai dengan misi kami untuk meningkatkan kesejahteraan para petani - peternak Indonesia. Kami menuju ke sebuah peternakan ayam. Dipandu oleh seorang petugas kami langsung ke bagian kandang yang berjajar-jajar untuk mengaplikasikan Protexol disaksikan para pekerja. Kami meminta agar dikerukkan kotoran yang masih baru, basah dan berbau amonia dan gas hidrogen sulfida.



Beginilah wujud tahi ayam yang bau dan menjijikkan. Menghirup amonia bisa membuat pening kepala, sesak di dada dan pedih di mata. Makanya para pekerja diwajibkan mengenakan masker. Ayam pun akan terganggu kesehatannya jika kadar amonia di dalam kandang terlalu tinggi.





Lantas petugas menyiapkan larutan Protexol untuk disemprotkan ke atas tahi ayam dengan dosis 4% dari keseluruhan air yang ada di dalam tangki sprayer. 








Setelah larutan Protexol siap, langsung disemprotkan ke atas kotoran ayam tadi secara tipis namun rata.

Untuk membuktikan seberapa cepat dan efektif Protexol bekerja, kami memegang tahi ayam yang telah disemprot dengan tangan. Mas Ripin kaget dan berkata,”Gak jijik pak?” Tersenyum kami jawab,”Sama seperti berani punya anak jangan jijik pada kotoran dan kencingnya. Berani bekerja di peternakan ayam, jangan jijik pada tahinya, ya kan?” Sekarang kan tidak bau lagi setelah disemprot Protexol.

Penasaran, Mas Ripin membuktikannya sendiri. Diambilnya tahi ayam itu langsung dengan tangannya ‘sa’ endulit’ lalu didekatnya ke hidung. “Iyo, ga’ mambu maneh!”

Segera pemesanan berikutnya kami sediakan, paket kami kirimkan begitu dana sudah ditransfer Peternak. Dan sampai suatu waktu akhirnya paket pengiriman kami antarkan. Berikut disamping adalah aktifitas petugas ekspedisi yang sedang sibuk mengirimkan paket-paket pesanan pada herdinbisnis.com. Untuk Anda, kami sediakan yang terbaik. 


Berikut kemasan tersedia yang dapat Anda peroleh dari herdinbisnis.com :




Kemasan 5 liter dan kemasan 240 liter dapat Anda peroleh dengan SMS ke 0812.4941.2121 pin BBM 30E23EEF. Silahkan ketik NAMA, ALAMAT, No. HP.


Semoga catatan ini bisa membantu untuk mewujudkan populasi ayam ras petelur 1 juta ekor tanpa menimbulkan dampak sosial negatif berupa bau dan serangan lalat ke pemukiman penduduk. Niscaya akan semakin banyak tenaga kerja diserap dan harapannya kita bisa mulai menjadi penyedia telur terkemuka yang ramah lingkungan.



Anda juga tidak perlu kuatir terhadap serangan bau dan lalat akibat usaha peternakan hewan Ruminansia (Sapi, Kambing, Kuda, Kerbau, Kelinci, dan sebagainya), Unggas (Itik, Bebek, Burung, dan sebagainya) atau bahkan sampah Kota. Protexol dan Toxilat tersedia untuk memerangi problem Anda. Nikmati kenyamanan bertransaksi bersama herdinbisnis dot com.  


Dekat-dekat Hari Raya Idul Adha, Yuk Qurban.... :)

Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!