.

.

Senin, 30 Januari 2012

Written on

Bermanfaatnya Koran-koran Bekas itu, buat Fashion, Design Interior, FOtografi, dan lain-lain



Bagi Anda yang sering berlangganan koran, pasti koran-koran bekas di rumah sangat menumpuk. Dijual nggak laku, dibuang takut mencemari lingkungan. 
Ini disebelah foto siapa coba  ? Ahahaha.... Lagi berbalut koran. Prime photomodelling in newspaper man. Itu aja udah jadi solusi, wala0pun gag semua orang isa kayak gituan, jangan ditiru kecuali di forum fashion lho yaaa ?. Forum fashionpun kudu pilih-pilih lho yaaa.
Nah ini ada  beberapa solusi untuk Anda :



Pertama, Jika Anda adalah orang yang kreatif, Anda bisa memanfaatkan koran bekas untuk dijadikan barang kerajinan tangan. Di bagian bawah postingan ini, terdapat galeri foto karya-karya handycraft dari koran bekas. Bisa diorder via SMS 081249.412121 (harga mulai Rp. 2500 s.d. ratusan ribu rupiah (tergantung kesulitan pembuatan) minimal 0rder 250 PCS)


Kedua, Daripada beli sampul coklat buat sampul buku tulis, mendingan pake kertas koran. jangan takut jelek, malah pake kertas koran lebih bagus, lebih bermotif dan sedikit banyak kita bisa curi-curi baca berita dari kertas koran itu.

Ketiga,  Apakah sepatu Anda bau ? jika iya, selipkan saja kertas koran di dalam sepatu Anda. hal itu percaya tidak percaya dapat menghilngkan bau tidak sedap dari sepatu lho.

Keempat,  kertas koran juga bisa dimanfaatkan untuk mematangkan buah. jika di rumah Anda ada buah yang masih mengkel atau belum matang. bungkus saja buah tersebut dengan kertas koran. kandungan gas etilen pada buah dapat mematangkan buah. nah, guna kertas koran disini adalah untuk mencegah gas etilen pada buah menguap ke udara dan tejebak di dalam bungkusan sehingga bisa mematangkan buah itu sendiri.

Kelima, nah kalo yang satu ini sebenarnya sudah banyak dimanfaatkan orang. kertas koran yang sudah dihancurkan dapat dibuat kertas seni yang lucu dan warna-warni.



Di bagian bawah postingan ini, terdapat galeri foto karya-karya handycraft dari koran bekas. Bisa diorder via SMS 081249.412121 (harga mulai Rp. 2500 s.d. ratusan ribu rupiah (tergantung kesulitan pembuatan) minimal 0rder 250 PCS)


Read More
Written on

Informasi tentang Polusi Cahaya


Polusi Cahaya disekitar  
Observatorium BosschaIstilah polusi cahaya merujuk pada suatu keadaan cahaya yang berlebih, baik dari sumber-sumber alamiah maupun dari sumber-sumber buatan, yang menimbulkan rasa ketidaknyamanan. 
Dalam kondisi normal, polusi cahaya banyak ditimbulkan oleh sumber-sumber cahaya buatan, misalnya dari lampu penerangan jalan, lampu-lampu reklame, lampu dekorasi, lampu taman, lampu dari stadion olahraga, lampu penerangan luar, dan lain-lain, yang umumnya akibat penggunaan sistem penerangan yang tidak tepat.

Pencahayaan yang tidak tepat umumnya menyebabkan terhamburnya cahaya ke atas (ke arah langit) secara percuma, sehingga cahaya terbuang secara sia-sia. Karena itu, terjadinya polusi cahaya biasanya merupakan indikator dari pemborosan energi.
Dewasa ini, kita sedang mengalami krisis listrik, namun kita masih saja menghamburkan listrik melalui lampu penerangan yang tidak tepat.
Polusi cahaya tidak hanya menyebabkan "hilang"nya bintang-bintang di langit malam, tetapi telah diketahui bahwa polusi cahaya juga mempunyai dampak ekologis, misalnya mengganggu sistem reproduksi hewan, mengganggu navigasi burung-burung, dan lain-lain.



Read More

Minggu, 29 Januari 2012

Written on

Bagaimana Membuat Siaran Langsung TV Online atau Radio Online Gratis ?



Teknologi gadget yang terpadu dengan piranti kebutuhan aktivitas sehari-hari semakin menjadi bagian hidup yang tak dapat disisihkan. Informasi, Updates, Status semuanya terkirim secara digital kegenggaman tangan setiap menit bahkan detik.
Hal tersebut tentunya akan menjadi tantangan bagi para jurnalis dalam memberikan informasi yang cepat dan aktual.
Dengan smartphone yang ada saat ini seperti iPhone, Android dan BlackBerry tentu akan menjadi penambah dukungan. melalui gadget itu, informasi dapat disebar melalui Twitter, Facebook dan yang lainnya sehingga bukan masalah untuk mencari para pembaca pada era digital.
Coba lihat Kasus bom Ritz Carlton tahun lalu juga tersebar pertama kali melalui Twitter dan langsung menjadi hits sehingga menjadikan jaringan microblogging tersebut sebagai situs penyampai berita tercepat. Coba perhatikan live streaming bencana Merapi beberapa waktu yang lalu yang semua orang bisa segera mengambil keputusan secara mandiri terhadap bencana yang sedang terjadi.

Read More

Sabtu, 28 Januari 2012

Written on

MAKANAN-MAKANAN YANG HARAM DALAM ISLAM

Sebagaimana dimaklumi bersama bahwa makanan mempunyai pengaruh yang dominant bagi diri orang yang memakannya, artinya : makanan yang halal, bersih dan baik akan membentuk jiwa yang suci dan jasmani yang sehat. Sebaliknya, makanan yang haram akan membentuk jiwa yang keji dan hewani. Oleh karena itulah, Islam memerintahkan kepada pemeluknya untuk memilih makanan yang halal serta menjauhi makanan yang haram.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. “Artinya : Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya Allah baik, tidak menerima kecuali hal-hal yang baik, dan sesungguhnya Allah memerintahkan kepada orang-orang mu’min sebagaimana yang diperintahkan kepada para rasul, Allah berfirman : “Hai rasul-rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik, dan kerjakanlah amal yang shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”. Dan firmanNya yang lain : “Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu”. Kemudian beliau mencontohkan seorang laki-laki, dia telah menempuh perjalanan jauh, rambutnya kusut serta berdebu, ia menengadahkan kedua tangannya ke langit : “Ya Rabbi ! Ya Rabbi! Sedangkan ia memakan makanan yang haram, dan pakaiannya yang ia pakai dari harta yang haram, dan ia meminum dari minuman yang haram,dan dibesarkan dari hal-hal yang haram, bagaimana mungkin akan diterima do’anya” [Hadits Riwayat Muslim no. 1015]
Allah juga berfirman. “Artinya : Dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk” [Al-A’raf : 157] Makna “ At-Thoyyibaat” bisa berarti lezat/enak, tidak membahayakan, bersih atau halal. [Lihat Fathul Bari (9/518) oleh Ibnu Hajar] Sedangkan makan “Al-Khabaaits” bisa berarti sesuatu yang menjijikan, berbahaya dan haram. Sesuatu yang menjijikan seperti barang-barang najis, kotoran atau hewan-hewan sejenis ulat, kumbang, jangkrik, tikus, tokek/cecak, kalajengking, ular dan sebagainya sebagaimana pendapat Abu Hanifah dan Syafi’i. [Lihat Al-Mughni (13/317) oleh Ibnu Qudamah]. Sesuatu yang membahayakan seperti racun, narkoba dengan aneka jenisnya, rokok dan sebagainya. Adapun makanan haram seperti babi, bangkai dan sebagainya.


Read More
Written on

Jenis-jenis Narkoba dan Bahayanya


Melihat kecelakaan  di Jakarta - beberapa waktu yang lalu yang mengakibatkan beberapa jiwa tewas, yang menurut kepolisian murni akibat Sopir yang berada dalam pengaruh Narkoba. Saya mencoba menuliskan artikel ini, saya kumpulkan dari beberapa sumber :

Jenis

Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan (Undang-Undang No. 22 tahun 1997). Yang termasuk jenis narkotika adalah:
  • Tanaman papaver, opium mentah, opium masak (candu, jicing, jicingko), opium obat, morfina, kokaina, ekgonina, tanaman ganja, dan damar ganja.
  • Garam-garam dan turunan-turunan dari morfina dan kokaina, serta campuran-campuran dan sediaan-sediaan yang mengandung bahan tersebut di atas.
Psikotropika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan pada aktivitas mental dan perilaku (Undang-Undang No. 5/1997). Zat yang termasuk psikotropika antara lain:
  • Sedatin (Pil BK), Rohypnol, Magadon, Valium, Mandrax, Amfetamine, Fensiklidin, Metakualon, Metifenidat, Fenobarbital, Flunitrazepam, Ekstasi, Shabu-shabu, LSD (Lycergic Syntetic Diethylamide), dsb.
Bahan Adiktif berbahaya lainnya adalah bahan-bahan alamiah, semi sintetis maupun sintetis yang dapat dipakai sebagai pengganti morfina atau kokaina yang dapat mengganggu sistem syaraf pusat, seperti:
• Alkohol yang mengandung ethyl etanol, inhalen/sniffing (bahan pelarut) berupa zat organik (karbon) yang menghasilkan efek yang sama dengan yang dihasilkan oleh minuman yang beralkohol atau obat anaestetik jika aromanya dihisap. Contoh: lem/perekat, aceton, ether, dsb.

Read More
Written on

Solusi Alami, mengatasi Batu Ginjal


Batu ginjal merupakan suatu endapan keras dalam ginjal yang berbentuk seperti batu atau kristal yang terbentuk dan  menghambat saluran ginjal, saluran kemih, dan kandung kemih dan bisa menyebabkan nyeri, perdarahan, atau infeksi.
Jenis batu yang dapat mengendap dalam ginjal dan saluran kemih sangat beragam. Ada yang terbentuk dari kalsium, fosfat atau asam urat. Umumnya, terdiri atas kombinasi berbagai jenis komponen tersebut. 

Penyebab Batu Ginjal


  1. Terlalu pekatnya kadar garam dalam urin sehingga mengendap menjadi batu dalam saluran kemih (Bisa disebabkan terlalu lama menahan kemih).
  2. Kurang minum air putih sehingga jumlah urin yang dikeluarkan dari tubuh kurang.
  3. Terlalu banyak zat kimia yang terdapat dalam urin seperti kapur dan garam oksalat.
  4. Kelebihan vitamin D, kadar asam urat, atau terlalu banyak mengonsumsi kalsium.

Gejala Batu Ginjal

  • Jika batu bergeser dari ginjal ke saluran di bawahnya, akan timbul gejala berupa nyeri yang dimulai dari pinggang bawah menuju ke pinggul. Buang air kecil tidak tuntas dan terkadang urin bercampur dengan darah.
  • Jika batu menyangkut di kandung kemih, timbul rasa nyeri di atas kemaluan pada waktu kencing.
  • Mual dan muntah, perut menggelembung, demam, dan menggigil.

Pencegahan Batu Ginjal



  1. Banyak minum air putih (sekitar 2,5 liter/hari atau lebih kurang 10 gelas setiap hari).
  2. Minum jus buah-buahan untuk membantu mengurangi keasaman urin.
  3. Jangan menahan kencing terlalu lama.
  4. Kurangi makanan yang mengandung kalsium tinggi (susu, keju, sarden, teri, kepiting, udang, ikan asin) dan yang mengandung purin tinggi (jeroan, bayam, melinjo, daun singkong).

Pengobatan Batu Ginjal


Read More
Written on

Tips Belajar Menjadi Petani Canggih : Berkebun Sayur Di Pekarangan Rumah

Apakah anda memiliki pekarangan kecil di rumah,namun bingung bagaimana hendak memanfaatkannya. Gundah, hendak menanam apa ? Bagaimana kalau anda mencoba untuk bertanam sayur mayur di perkarangan terbatas? Hmmmm.... bagaimana jika Anda mengusahakan memelihara ikan air tawar ?








Baik, dengan bertanam sayur mayur dalam pekarangan Anda - selain ikut berpartisipasi dalam gerakan GO GREEN, terdapat keuntungan-keuntungan lainnya , yaitu ;





  1. Selain untuk penghijauan, tanaman sayuran dapat menjadi sumber kebutuhan sayur
  2. Salah satu bentuk penyaluran hobi,
  3. Timbulnya rasa bangga jika mampu memanen dan mengkonsumsi sayuran yang ditanam sendiri.
  4. Diperolehnya sayuran yang lebih terjamin kebersihan dan mutunya, karena penggunaan pestisida yang dapat ditekan semaksimal mungkin
  5. Bertanam sayuran berarti melatih seluruh anggota keluarga untuk lebih mencintai Alam.
  6. Bahkan di tengah kondisi harga bahan kebutuhan pokok naik,menanam sayur mayur di kebun dapat turut membantu perekonomian dalam rumah tangga , 
  7. bahkan kalau hasilnya lebih, bisa dijual ke pasar

Read More
Written on

Sebuah Search Engine, Bagi-bagi Duit : 6 Langkah Memahami WAZZUB


1 - Google 

Anda pasti tahu perusahaan seperti Google atau Yahoo!. Dan Anda pasti tahu juga berapa banyak yang mereka peroleh. Tidak tahu? Berikut adalah jawabannya: Mereka mendapatkan miliaran Dollar setiap tahunnya (Google mendapat $ 29.000.000.000 HANYA pada tahun 2010) itu berkat KITA yang menggunakan layanan mereka. Google menawarkan banyak layanan. Tapi 95% dari pendapatannya ($ 27.550.000.000) berasal dari hanya SATU layanan saja: mesin pencari milik mereka yang terkenal, Google Search. Setiap user yang menggunakan Google Search membuat Google mendapatkan sekitar 1 $ / hari. Bayangkan jika Anda bisa mendapatkan hanya 0.001% dari penghasilan Google Search: $ 275.000/Tahun (sekitar $ 23.000/bulan). Masalahnya adalah: Anda tidak akan mendapatkannya karena Google menyimpan SEMUA penghasilannya untuk dirinya sendiri.


Read More

Kamis, 26 Januari 2012

Written on

Apa itu Tekanan Darah, kenapa Berenang Efektif Turunkan Tekanan Darah


Orang yang suka berenang di kolam renang berakibat baik bagi tekanan darahnya. Dalam waktu 3 bulan, berenang dapat menurunkan tekanan darah rata-rata sebesar sembilan poin.


Tekanan darah yang normal didefinisikan dengan rata-rata pembacaan yang tidak melebihi angka 120/80 mm. Angka 140/90 mm atau lebih tinggi dikategorikan dalam tekanan darah tinggi, dan pembacaan di antara kedua angka tersebut dianggap sebagai "pra hipertensi."



"Renang sering dipromosikan sebagai olahraga yang baik bagi orang yang telah berumur. Alasannya adalah karena tidak terlalu membebani sendi dan tidak mungkin menyebabkan tubuh menjadi terlalu panas, renang juga merupakan olahraga paling populer kedua di kalangan orang tua setelah berjalan," kata peneliti, Hirofumi Tanaka dari University of Texas di Austin.


Read More
Written on

7 Tujuh Penyebab Gairah Seks Menurun


photo by : ntok ( http://on.fb.me/zCJZ7G )
Gairah seks seharusnya tetap terjaga sehingga pasangan sama-sama saling merasa terpuaskan. Namun ada kondisi-kondisi tertentu yang membuat gairah seks atau libido seseorang menurun.

Anita H Clayton, MD seorang profesor psikiatri dari University of Virginia yang menulis buku Satisfaction: Women, Sex and the Quest for Intimacy ini menuturkan kehidupan seks yang teratur bisa memberikan dampak positif bagi tubuh dan juga kesehatan.

Meski begitu ada beberapa hal yang membuat seseorang tidak bergairah lagi atau kehilangan libidonya untuk berhubungan seks, seperti dikutip dari Health.com, dan disadur kembali oleh saya dari detik dot com - Kamis (29/12/2011) yaitu:

Read More

Rabu, 25 Januari 2012

Written on

Tanaman Herbal yang Telah Terbukti Dapat Membantu Mengatasi Diabetes


Berikut ini adalah beberapa tanaman herbal yang telah dipercaya dapat membantu mengobati diabetes. (Sumber : health.compas.com).


1. Fenugreek





Fenugreek adalah sejenis tanaman biji-bijian yang banyak tumbuh di Asia dan sering digunakan oleh masyarakat India sebagai bumbu penyedap masakan. Tanaman ini punya kemampuan untuk mengontrol kadar glukosa darah dan telah banyak digunakan untuk mengendalikan diabetes.




Fenugreek menurunkan resistensi insulin dan mengontrol kadar glukosa darah dengan meningkatkan jumlah reseptor insulin dalam sel darah merah.
Hal ini akan meningkatkan pemanfaatan glukosa pada jaringan perifer sehingga mengurangi kadar glukosa dalam darah. Namun Fenugreek tidak boleh digunakan oleh wanita hamil atau menyusui.


Beberapa manfaat lain dari Fenugreek, sering didengar di kalangan para lelaki, seperti dapat meningkatkan keperkasaan seks pria dan beberapa lagi didengar pula dapat memperbesar ukuran payudara wanita. Nama lain dari Fenogreek adalah Hulbah atau Helbeh.



Read More

Sabtu, 21 Januari 2012

Written on

Tips dan Trik : Bagaimana Cara Membuat Sirup Belimbing ?

Dalam sebuah usaha dan bisnis apapun, faktor penting yang harus diperhatikan selain kemudahan bahan baku dan kualitas produksi adalah faktor pemasaran. Sebaik apapun produk yang kita hasilkan apabila kita tidak mempunyai strategi pemasaran yang baik maka usaha yang kita jalankan akan sulit berkembang. 


Pada umumnya pemasaran buah belimbing ini dipasarkan melalui 2 tahapan, yakni dari petani ke pengepul dan dari pengepul masuk ke pedagang buah di pasar-pasar tradisional ataupun pasar modern (supermarket). Untuk menjaga agar harga jual buah belimbing tetap stabil ada baiknya dalam pemasaran hasil buah dibentuk kelompok-kelompok tani. 


Dengan cara demikian harga buah belimbing bisa ditentukan berdasarkan kesepakatan anggota kelompok supaya terhindar dari jatuhnya harga di saat panen raya.




Pada umumnya harga jual buah ditentukan berdasarkan kualitas buah, untuk buah yang berukuran besar dan bentuknya bagus tanpa cacat dikelompokkan dalam grade / kualitas A dan B. Harganyapun relatif lebih tinggi dan pada umumnya dipasarkan ke pasar-pasar modern yang mempunyai standart kualitas tertentu. 
Indeks Kematangan Buah setelah Panen yang biasa Dilakukan Petani


Sedangkan hasil panen yang berukuran sedang dan bentuknya kurang bagus, digolongkan dalam grade C, pada umumnya pedagang buah di pasar tradisional masih mau menjual jenis ini. Harganyapun relatif lebih rendah dibandingkan grade A dan B.

Selain dapat dipasarkan dalam bentuk buah segar, buah belimbing ini dapat diolah terlebih dahulu. Misalnya saja diolah menjadi minuman seperti Jus belimbing ataupun Sirup belimbing seperti yang dilakukan oleh Maria Gigih Sandy, dengan label Winner. Berikut cara membuat 1 botol sirup Buah Belimbing (620 ml) :

Sirup Buah Belimbing

Bahan baku utama:

  • Belimbing 7-8 ons
  • Gula 7 ons, air 150 ml, Karagen 28 gr
  • Natrium bensoat 0.01 ml
  • Asam sitrat 0.01 ml


Peralatan pendukung
  • Kompor
  • Panci masak
  • Blender
  • Kemasan botol kaca

Cara membuat :

  1. Buah belimbing dicuci bersih kemudian dipotong membujur dan dikukus selama 15 menit, dengan tujuan menghilangkan warna coklat akibat getah setelah dipotong. 
  2. selanjutnya belimbing di dinginkan dan diblender. 
  3. Kemudian disaringn untuk memisahkan sari dan ampasnya. 
  4. Masak air dan karagen hingga mendidih (suhu api 100 C). 
  5. Setelah mendidih masukkan gula kemudian suhu api dikecilkan hingga 80 C, lalu tambahkan Natrium Bensoat dan Asam Sitrat. 
  6. Masukkan sari buah belimbing. (Total waktu proses masak hingga masuknya sari buah sekitar 20 menit). 
  7. Setelah 20 menit baru angkat dan dinginkan.
  8. Sirup belimbing siap dikemas dan di jual.
Cara pengolahan seperti ini juga sangat berguna pada saat panen raya, dimana hasil panen melimpah sedangkan buah-buahan mempunyai waktu simpan yang relatif pendek. Dengan pengolahan lebih lanjut masa simpan menjadi lebih lama dan dapat dijadikan peluang usaha baru.
Read More

Kamis, 19 Januari 2012

Written on

Multi Manfaat dari Pupuk Organik Padat/Kompos

Ada tiga hal penting kegunaan Pupuk Organik Padat atau Kompos, yakni secara Kimia-Biologi dan Fisika. Mari kita cermati!
 Manfaat secara KIMIA:

Kompos atau pupuk organik padat menyumbang tidak kurang dari 50% Kapasitas Tukar Kation (KTK) dalam tanah. Tingginya KTK tidak hanya berperan dalam membentuk kesuburan, tetapi juga berperan dalam meningkatkan kapasitas buffer (penyangga) dalam tanah sehingga tanaman dapat tumbuh lebih baik meskipun terdapat bermacam-macam cekaman seperti keasaman tanah, pengaruh nutrisi dan kondisi lain-lain dalam tanah yang tidak mendukung. KTK yang tinggi juga akan meningkatkan penggunaan elemen nutrisi.




Read More
Written on

Mengenal Tanaman Bit


Bit (Beta vulgaris) masih termasuk dalam keluarga Chenopodiaceae. Varietas dari tanaman ini yang paling terkenal adalah beetroot atau garden beet yang berwarna merah ataupun ungu.  Varietas dari budidaya bit lainnya adalah sayuran daun yang biasa disebut chard dan spinach beet.  Selain itu, sayuran berakar yang dikenal dengan nama bit gula, bahan baku dari pembuatan gula; dan mangelwurzel, yang merupakan tanaman pakan ternak.
Tanaman bit yang berwarna merah atau keunguan ini tidak hanya mengandung serat yang tinggi, tetapi juga kaya akan kandungan zat besi.  Buat para vegetarian atau vegan, ada bagusnya mengkonsumsi bit sehingga tidak kekurangan zat besi yang umum ditemukan pada daging merah.
Dikarenakan kandungan serat yang tinggi pada akar dan daunnya, bangsa Romawi kuno telah menggunakannya sebagai obat sembelit.
Read More

Selasa, 17 Januari 2012

Written on

Contoh Bahan-bahan yang dapat Dimanfaatkan sebagai Bahan Baku Pestisida Alami

Sebagaimana posting terdahulu, tentang Pengelolaan dan Penanganan Organisme Pengganggu Tanaman berikut saya sadurkan beberapa catatan penting sekaligus informasi yang menarik tentang Pestisida Alami.

Pestisida Alami adalah pengendalian hama dan penyakit tanaman yang dibuat dari bahan alami yang ada di sekitar kita.

Adapun kelebihan dan keuntungan Pestisida Alami adalah sebagai berikut :
  1. Dapat dibuat sendiri ddari bahan-bahan yang ada di sekitar kita dengan biaya yang sangat murah.
  2. Tidak mencemari lingkungan dan produksi pertanian.
  3. Tidak menyebabkan hama dan pathogen menjadi resisten atau kebal.
  4. Tidak membahayakan musuh alami hama atau binatang lain yang bermanfaat.
Tentu sangat menarik memanfaatkan bahan-bahan yang sangat mudah kita jumpai di lahan untuk memperoleh manfaat dan kegunaannya sebagai bahan baku untuk pestisida alami, diantara tanaman-tanaman yang bisa dimanfaatkan adalah :

Read More

Senin, 16 Januari 2012

Written on

Tips dan Trik Resume SINGKAT Mengatasi Organisme Pengganggu

Dalam suatu kesempatan, saya memperoleh catatan-catatan kecil yang berisi resep-resep Pembuatan Formula Pengelolaan Hama, Penyakit dan Gulma yang biasa disebut OPT (Organisme Pengganggu Tanaman). Sebuah Buku Kecil yang diterbitkan oleh bagian ESDM Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pemerintah Kabupaten Situbondo. Berikut kami kutipkan beberapa Tips dan Trik Mengatasi Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) secara Organik, sehingga biaya pengelolaan pertanian kita bisa lebih murah dan produk pertanian kita bisa lebih ramah terhadap konsumen. Jadi, ini merupakan cara supaya kita bisa mengatasi problem biaya produksi bidang pertanian.

Read More

Minggu, 15 Januari 2012

Written on

Beberapa Versi Cowok Idaman Wanita

Pria Idaman hmmmmmmm, bukan apa-apa.....itu cuma kata kunci ahahaha. Okey begini nie ceritanya, dari sebuah interaksiku dengan seorang sobat cewek di facebook,  ketika  itu aku habis posting sebuah artikel tentang Ciri-ciri Fisik Seorang Gadis Perawan - lalu dia berkomunikasi denganku tentang halnya cowok- kenapa gag membincangkan itu juga. Lalu, saya terbersit pula untuk mencuplik artikel-artikel dengan kata kunci "Ciri-ciri Cowok Idaman", yang muncul di beberapa search engine terkemuka di dunia : Google, Yahoo, Altavista dan Bing. Dari ketiga rujukan tersebut ternyata muncul Artikel-artikel menarik tentang Cowok atau Pria Idaman itu.

Artikel tersebut saya kopi paste disini, semoga berkenan :  
Read More

Sabtu, 14 Januari 2012

Written on

Tips & Trik : Tahukah Anda dengan Petir ?, Berikut Jenis-jenis Petir yang Berbahaya dan Cara Preventif Menjauhinya


Awalnya saya sedang hunting fotografi, bersama rekan-rekan jauh hari yang lalu. Saya tiba di sebuah tempat yang bekas terbakar dan mendapati informasi bahwa rumah tersebut hancur karena petir. Hmmmmm, pasti orang yang membuat rumah ini tidak paham tabiat Petir..... begitu dalam hati saya.

PETIR AKAN MENYAMBAR LAPISAN BENDA PALING TINGGI DARI BENDA-BENDA LAIN YANG BERADA DISEKITARNYA.

Ini sajalah prinsip paling aman agar kita terhindar dari sambaran petir. Petir akan menyambar pucuk tertinggi dari benda-benda yang tinggi. Jika Anda berada disuatu hamparan yang luas, Anda jangan sekali-kali berani berdiri ketika hujan petir sedang marak-maraknya. Selalu perhatikan dan selalu berada pada jarak yang aman dan berada disekitar tumbuhan atau tiang atau bangunan yang paling tinggi di sekitar Anda jika Anda tidak berhasil turun ke dataran yang lebih rendah dari tempat Anda semula.

Berikut adalah beberapa hasil jepretan dari fenomena jenis-jenis petir yang berbahaya, saya sadur dari salah satu blog terkemuka, untuk Anda :

Petir atau halilintar adalah gejala alam yang biasanya muncul pada musim hujan di mana di langit muncul kilatan cahaya sesaat yang menyilaukan biasanya disebut kilat yang beberapa saat kemudian disusul dengan suara menggelegar sering disebut Guruh. Perbedaan waktu kemunculan ini disebabkan adanya perbedaan antara kecepatan suara dan kecepatan cahaya.


Read More
Written on

Mengenal Ayam Arab

Ayam Arab ini merupakan keturunan dari Ayam Brakel Kriel-Silver dari Belgia. Disebut Ayam Arab karena dua hal : 


  1. pejantannya memiliki daya seksual yang tinggi dan 
  2. keberadaannya di Indonesia melalui telurnya yang dibawa oleh orang yang menunaikan ibadah haji dari Mekah. 
Kebanyakan masyarakat memanfaatkan Ayam Arab karena produksi telurnya tinggi, mencapai 190 - 250 butir per tahun dengan berat telur 42,3 gram. Kuning telur lebih besar volumenya, mencapai 53,2% dari total berat telur. 

Jadi ayam arab ini fungsinya hanya sebagai ayam petelur saja. 

Read More

Jumat, 13 Januari 2012

Written on

Simbol Gambaran Keperawanan : Ciri-ciri Fisik Gadis Perawan


Pasangan hidup adalah salah satu hal yang amat menentukan terbinanya kehidupan sakinah wa rahmah didalam keluarga. tentunya selain ketaqwaan, nasab (garis keturunan) dan memiliki sedikit harta (bukan dalam artian matre), kecantikan serta keperawanan seorang gadis sangat dianjurkan dan menentukan dalam memilih pasangan. nah berikut ada sedikit tips corat-coret untuk melihat seorang gadis yang masih suci. sdmoga dapat bermanfaat, dan ini adalah tips buat ikhwan-ikhwan yang benar-benar mau membina rumah tangga, jadi jangan disalah gunakan ya…





KRITERIA WANITA PILIHAN ADA EMPAT


Read More
Written on

Bertanam Buah Naga di Pot, Mungkinkah? Ini Jawab`nnya

Memikirkan tentang lowongan kerja dan usaha apa yang baik dan bisa kita kembangkan detik ini ?. Nggak tanggung-tanggung mikirnya, pasti semua orang mencari usaha untuk itu. Pernah melirik bertanam Buah Naga ?.

Tanaman buah naga bisa digunakan sebagai tanaman hias untuk memperindah halaman rumah sekaligus bisa dinikmati buahnya.. Tentunya sangat menyenangkan bila kita bisa memetik sendiri dan menikmati buah naga, buahnya dapat dipetik setiap minggu apabila sudah memiliki lebih dari 10 cabang produksi.

Kelebihan penanaman buah naga di pot adalah kita biasa memindahkan dan mengatur letak tanaman sesuai keinginan. Tetapi untuk menghasilkan tanaman buah naga yang produktif tetap harus diketahui cara perawatan dan pemupukan yang benar.

Read More

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Donasi

Radio Streaming Herdinbisnisdotcom


Get the Flash Player to see this player.


MENYIMAK di WINAM