.

.

Rabu, 29 Februari 2012

Written on

10 Bangunan Paling Aneh Sedunia

Saya mendapatkan sebuah link menarik yang diposting kembali dalam sebuah forum kaskus. Berikut adalah 10 Bangunan Paling Aneh Sedunia :

The UFO house in Sanjhih


The Device to Root Out Evil

Read More

Selasa, 28 Februari 2012

Written on

Cara Menghitung Zakat Pertanian


Landasan Hukum

Firman Allah:
“Dan Dialah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung dan yang tidak berjunjung, pohon korma, tanam-tanaman yang bermacam-,macam buahnya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya) dan tidak sama (rasanya) Makanlah dari buahnya (yang bermacam-macam itu)   bila berbuah. Dan tunaikanlah haknya (zakatnya) di hari memetiknya”. (Q S, 6 : 141).
As Sunnah: Dari Jabir, Nabi bersabda: “Yang diairi oleh sungai dan hujan 10% sedangkan yang diairi dengan pengairan 5    %”.
Hasil ijma’ ulama.



Read More
Written on

Anggrek Hitam



www.Kaskus.us, 2011. Anggrek hitam (Coelogyne pandurata) adalah spesies anggrek yang hanya tumbuh di pulau Kalimantan. Anggrek hitam adalah maskot flora propinsi Kalimantan Timur. Saat ini, habitat asli anggrek hitam mengalami penurunan jumlah yang cukup besar karena semakin menyusutnya luas hutan di Kalimantan namun masih bisa ditemukan di cagar alam Kersik Luway dalam jumlah yang sedikit. Diperkirakan jumlah yang lebih banyak berada di tangan para kolektor anggrek.

nah kenapa sie Anggrek Hitam ini menjadi incaran para kolektor  ?

Anggrek hitam adalah salah satu spesies anggrek yang dilindungi di Indonesia karena terancam kepunahan di habitat aslinya.Anggrek hitam (Coelogyne pandurata), sebagaimana namanya, mempunyai ciri khas pada bunganya yang memiliki lidah (labellum) berwarna hitam. Anggrek langka ini dalam bahasa Inggris disebut sebagai “Black Orchid”.
Read More

Senin, 27 Februari 2012

Written on

Eksotisme Anggrek Hitam dan Buah Merah akan tampil di Pameran Bunga Internasional, Kota Venlo - Belanda Oktober Mendatang

Anggrek Hitam Kalimantan
Okezone dot com. KERAGAMAN bunga dan tanaman Indonesia siap menjadi daya tarik wisatawan luar negeri lewat sebuah pameran di Belanda. Dua di antaranya adalah buah merah dan anggrek hitam.


Sejumlah bunga dan tanaman yang menjadi ciri khas Indonesia akan dipromosikan pada ajang Venlo World Expo Floriade 2012. Pameran akan berlangsung di Venlo, Limburg, Belanda, pada 4 April hingga 7 Oktober 2012.



Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengungkapkan, ajang ini menjadi bentuk promosi tanaman dan bunga khas Indonesia. "Partisipasi Indonesia dalam acara ini lebih mempromosikan keragaman hayati yang dimiliki Indonesia seperti buah merah dari Papua," katanya saat jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (14/2/2012).


Read More

Jumat, 24 Februari 2012

Written on

Sepuluh Gambar Bunga Hoya yang Menawan

Epetani.deptan.go.id. Kecantikan bunga tidak cuma milik bunga mawar saja, ternyata flora menjalar kembang hoya pun mempunyai keindahan yang beda. Mari kita pandang sosokbunga ini yang tampaknya tidak biasa & seterkenal bunga-bunga itu.

Bunga Hoya mempunyai nama latin hoya carnosa. Morfologi tumbuhannya adalah tanaman menjalar / disebut dengan istilah “liana”. Kembang ini tergolong tanaman dikotil, mempunyai daun berdaging nan tebal serta dilapisiseperti lilin (wax) sehingga kaku.

Kembang hoya dikategorikan bunga majemuk karena mempunyai banyak bunga interior dalam 1 cluster. Ukuran bunga cenderung kecil namun elok. Kembang hoya sangat berbeda, kembang ini sebagian “berdaging” tebal serta dilapisi lilin. Beberapa kembang hoya terdapat pula yang berbulu.

Warnabunga hoya begitu beraneka macam.. Warna kembang yang biasa & gampang dijumpai di penjual bibit bunga,  yaitu warna pink, sedangkan warna yang lain seperti warna merah darah, orange, warna abu-abu & belang2 biasanya tergolong hoya spesies & belum dibudidayakan. Salah satu daerah, yaitu Ciapus, Bogor banyak menjual species Hoya.

Berikut sepuluh gambar foto ukuran besar yang menarik dari Bunga Hoya dalam pencarian di Google Image :

Read More

Kamis, 23 Februari 2012

Written on

Ilmuwan Temukan Cara Kendalikan Komputasi DNA

Bhinneka dot comSeorang ilmuwan di Universitas Carolina Utara (NCSU) telah menemukan cara untuk mengontrol gerbang logika sistem komputasi berbasis DNA.

Penemuan ini dapat membuat chip komputer yang teintegrasi dengan molekul DNA dapat berfungsi seperti arsitektur chip yang dibangun dengan silikon, dalam membuat semikonduktor berkinerja tinggi di masa mendatang.

Menurut Alex Deiters, profesor kimia di NCS, komputasi DNA memiliki potensi luar biasa karena memiliki berkemampuan menyimpan lebih banyak data dibanding chip berbasis silikom. Namun, DNA lebih sulit untuk dikontrol. Bahkan, komputasi DNA cenderung beroperasi tidak beraturan, sehingga kapan dan dimana tidak dapat diperkirakan dan dikontrol. Alasan inilah yang membuat para ilmuwan harus berupaya menemukan solusi dalam membuat urutan perhitungan DNA.

Deiters menyatakan, dirinya telah berhasil mengendalikan DNA melalui “photocaging” bagian dari untaian DNA. Dengan mengekspos DNA memanfaatkan sinar UV ilmuwan tersebut mengklaim, berhasil menangkap beberapa nukleotida berbeda pada gerbang logika suatu DNA, yang dikenal sebagai gerbang AND. Sinar UV bisa digunakan untuk memulai dan menghentikan proses komputasi.

Deiters kini berharap, photocaging akan memungkinkan para ilmuwan dapat menciptakan proses komputasi yang lebih kompleks dan antarmuka komputer berbasis DNA dengan silikon. (fahrur)

source : bhinneka dot com
Read More

Rabu, 22 Februari 2012

Written on

Photostory Hasil Jepretan Budidaya Padi Inpari, Panen Jagung, Pembibiitan Sayur-sayuran, Pembibitan*Anggur, dll (Desember 2011 s.d. Pebruari 2012)




Read More
Written on

Tips Memelihara Ayam di Lahan Sempit, Kisah Kang Joyo

Ada banyak pertanyaan bagaimana sih memelihara ayam Hias jika kita hanya memiliki taman yang sempit?
Apakah mungkin ini dilakukan mengingat saya hanyaa memiliki taman 10X10 saja?


 Kang Joyo menjawab "kenapa tidak mungkin, coba lihat ayam-ayamku"!! sahut beliau.

Begini, Kang Joyo bercerita : 

Pertama ayam harus diambil saat anak ayam masih berumur satu minggu, lalu dipisahkan dari induknya

Kedua  ayam harus dipelihara serius seperti kandang bersih dan hangat tempat pakan/minum/vaccine secara lengkap.

Ketiga ayam-ayam ini harus dilatih bagaimana bisa keluar/masuk melalui celah sempit pintu ini.

Keempat Biasakanlah memberi makan hanya didalam kandang(letakkan makan minum didalam kandang) Gambar disamping menunjukkan ayam berdesakan, dan merasa tidur nyaman didalam kamarnya.

Kelima ayam akan terbiasa keluar/masuk sendiri tanpa kita perintah. Hal  ini mencegah maling ayam, kenapa? karena kandang sempit dengan lampu menyala ayam akan selalu terjaga, dan akan mendeteksi/bereaksi jika ada suara orang. Jadi anda tidak perlu ragu untuk mencoba saran dari kang Joyo ini, karena beliau telah membuktikan dengan gambar ini. 


Photo-photo Ayam Cakar Elang ini diambil pada 2012/02/21 jam 19:30 
di Banyuwangi dari seorang rekan yang Beternak Itik juga dan sedang mengembangkan usahanya dalam ternak Ayam Hias.

Terima kasih









Read More

Selasa, 21 Februari 2012

Written on

Budidaya Lobak


Lobak adalah tumbuhan yang termasuk famili: Cruciferae. Bentuk umbi lobak seperti wortel, tapi isi dan kulitnya berwarna putih.

Tanaman lobak berasal dari negeri Cina, tapi, telah banyak diusahakan di Indonesia. Tanaman mudah ditanam baik di dataran rendah maupun tinggi (pegunungan).

Saat ini daerah yang banyak ditanami lobak adalah dataran tinggi Pangalengan, Pacet, Cipanas, dan Bedugul. Luas areal tanaman lobak di Indonesia saat ini berkisar 15.700 ha.

Tanah yang baik untuk tanaman lobak adalah tanah gembur, mengandung humus (subur) dan lapisan atasnya tidak mengandung kerikil (batu-batu kecil).

Kemudian derajat keasaman tanah 5-6, sementara waktu tanam adalah musim hujan atau awal musim kemarau. Namun kalau menanam pada musim kemarau, tanaman harus cukup air.

Cara Tanam

Lobak ditanam dari bijinya. Bibit lobak tidak perlu didatamgkan dari luar negeri (impor), cukup dari hasil biji sendiri karena tanaman ini mudah berbunga dan berbiji. Biji-biji tersebut dapat ditanam langsung di kebun tanpa disemai terlebih dulu. Untuk penanaman seluas 1 ha diperlukan biji sebanyak 5 kg.

Menurut teori, untuk lahan seluas 1 ha diperlukan 4 kg biji dengan daya kecambah 75%. Sebelum biji ditanam, lahan yang akan ditanami diolah terlebih dulu dengan dicangkul sedalam 30-40 cm, kemudian diberi pupuk kandang atau kompos 10 ton/ha. Setelah tanah diratakan, dibuat alur dengan jarak antaralur 30 cm.

Sebaiknya alur tersebut dibuat membujur dari arah barat ke timur agar sinar matahari masuk ke tanaman sebanyak-banyaknya. Selanjutnya biji-biji tersebut ditaburkan tipis merat` sepanjang alur, kemudian ditutup tanah dengan tipis-tipis. Biji akan tumbuh setelah 4 hari kemudian.

Setelah umur 2-3 minggu, tanaman mulai disiang sanmbil dibuat guludan. Guludan dibuat dengan cara tanah di sepanjang barisan tanaman ditinggikan. Sambil tanah didangir, tanaman diperjarang. Caranya tanaman yang tumbuh kerdil dicabut dan yang subur ditinggalkan.

Setelah diperjarang, jarak tanaman menjadi 10-20 cm. Pada umumnya petani jarang memberikan pupuk buatan. Akan tetapi agar diperoleh hasil yang memuaskan, tanaman lobak sebenarnya perlu diberikan pupuk buatan.

Pupuk buatan yang perlu diberikan adalah urea, TSP dengan perbandingan 1:2 sebanyak 6 g tiap tanaman. Pupuk di kanan-kiri batang tanaman dengan jarak 5 cm. Dengan demikian, untuk tanaman seluas 1 ha diperlukan 100 kg pupuk urea dan 200 kg TSP. Pupuk sebaiknya diberikan pada waktu tanah didangir.

Pemeliharaan tanaman

Tanaman lobak penting untuk dijaga dari kutu-kutu daun yang mungkin menyerang. Hama ini dapat diberantas dengan semprotan insektisida, seperti Kelthin 0,2% atau Decis 2,5 EC 0,2-0,3%.

Hasil tanaman dapat dipungut setelah umbi-umbinya cukup besar, kira-kira setelah tanaman berumur 2 bulan. Keterlambatan dalam memungut hasil akan menyebabkan umbi menjadi kayu dan rasanya juga tidak enak (kapus-kapus). Jika hal tersebut terjadi, umbi lobak tidak akan laku dijual.

Tanaman yang terawat dapat menghasilkan umbi 15-20 ton/ha. Bahkan ada jenis lobak yang dapat menghasilkan umbi beratnya hingga mencapai 0,5-1 kg tiap tanaman dan rasa umbinya pun enak dimakan.

Manfaat lobak

Lobak dapat digunakan sebagai obat gangguan ginjal dan demam. Di samping itu, dapat pula menghasilkan lender dalam kerongkongan sehingga baik sekali untuk obat batuk. Lobak, terutama umbinya dapat dimakan mentah atau dibuat acar (asinan), tetapi umumnya dibuat sebagai campuran soto.


source : epetani dot deptan dot go dot id

artikel terkait :


Resep Kue Lobak Goreng
Read More
Written on

Terong, Sayur Primadona yang Indah bentuk. Pun ternyata juga Rasanya


Terong atau terung (Solanum melongena) ialah tumbuhan yang tergolong dalam keluarga Solanaceae dan genus Solanum. Ia merupakan tumbuhan asli India dan Sri Lanka, dan berhubungan erat dengan tomat dan kentang. Buahnya biasa digunakan sebagai sayur untuk masakan. Nama botaninya Solanum melongena.

Dari segi botani, buah yang dikelaskan sebagai beri mengandung banyak biji yang kecil dan lembut. Biji itu boleh dimakan tetapi rasanya pahit karena mengandung alkaloid nikotin. Ini tidaklah mengherankan karena terong adalah saudara dekat tembakau. Ukuran buah terung berbeda-beda antara kecil hingga besar, bergantung kepada budidayanya. Buah tersebut mempunyai berbagai warna, terutama ungu, hijau, dan putih.


Berikut beberapa manfaat terong:

Read More
Written on

Kue Lobak Goreng, hmmmm Ajiiiibbbbbbbbbbb..... Coba deh


Rekan-rekan pasti banyak mengetahui kalau lobak dapat diolah menjadi bagian utama dari soto atau campuran sop. Kalau kue lobak goreng? siapa tahu bisa menjadi bagian usaha kelompok tani Anda dan disukai banyak orang.
silakan anda mencoba :
Bahan:
  • 125 g tepung beras
  • 25 g tepung maizena
  • 150 ml air matang
  • 1/4 sdm garam
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/4 sdm gula pasir
  • merica bubuk secukupnya
  • 25 g ebi, rendam dalam air panas, cincang halus
  • 300 g lobak putih, parut halus
  • 50 ml air
  • minyak untuk menumis
Read More
Written on

Pembawa Kematian Massal Itu Ternyata LALAT!!!

Ahli penyakit hewan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. drh. R. Wasito M.Sc, Ph.D menunjukkan lalat beku yang didapatnya dari berbagai daerah. Saat ini baru lalat Makassar dan Karanganyar yang sudah positif mengandung AI. Satu lagi temuan yang sangat berarti, lalat (Musca domestica) merupakan”malaikat pencabut nyawa” yang selama ini diremehkan kehadirannya, bahkan luput dari analis kesehatan. Release Departemen Kesehatan akhir - akhir ini, virus ini telah mencabut setidaknya 9 jiwa- sebagaimana dikutip dalam  http://www.huffingtonpost.com 
Dengan bukti penelitian yang digarap kurang lebih dua tahun, ahli penyakit hewan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. drh. R. Wasito M.Sc, PhD bersama istrinya, yang juga peneliti di fakultas yang sama Prof. drh. Hastari Wuryastuti M.Sc, Ph.D, menyimpulkan lalat merupakan vektoryang mengantarkan avian influenza (AI) kepada manusia.
Meski belum mendapat lisensi internasional, kehadiran ahli virus dari Amerika Serikat Prof. Roger K dalam lingkup penelitian mereka itu, cukuplah menjawab apa yang membuat heboh dunia kesehatan belakangan ini.
Mengapa harus lalat? Di Laboratorium Imunologi dan Molekuler UGM itulah mereka mendapat jawaban. Dugaan sementara, burung-burung liar, tikus,dan kecoa, mampu menjembatani AH kepada manusia setidaknya terbantahkan.
“Prof. Hastari yang pertama mengungkapkan kegelisahannya. Kalau semua tidak terbukti, lalu apa? Istri saya itu curiga, jangan-jangan serangga yang ada di sekeliling kita adalah penyebabnya. Nah, sejak dua tahun lalu, kami diam-diam mengumpulkan sample dan baru sekarang kami berani mempublikasikannya,” ucap Wasito, Rabu (21/9/05) di Yogyakarta. Mantan Dirjen Bina Produksi Peternakan Departemen Pertanian itu lantas mengemukakan, lalat yang dikumpulkannya dari berbagai provinsi itu sedang dalam proses diteliti. Namun, ia sudah menyimpulkan, setidaknya lalat Makassar dan Karanganyar, Jateng, yang diambilnya di sekitar peternakan dan sebagian lalat rumah, positif mengandung AI subtype H5 N1. “Kami baru selesai memproses dua tempat itu, yang lain masih berjalan,” ucapnya.
Read More
Written on

Macan Tutul Jawa itu Berhasil di Jepret Kang Nurdin Razak, terbaru setelah 30 Tahun terakhir






Inilah kesaksian Nurdin Razak, peneliti TN Baluran dan dosen Universitas Airlangga kepada Matanesia Magazine :

Sabtu malam (18/2/2012), sekitar pukul 19.30 saya melakukan night safari bersama 
Pak Hendri, rekan Polisi Kehutanan di jalur Bekol-Batangan, Taman Nasional Baluran yang berjarak 12 km. Tepatnya di jalur HM 47 (sekitar 4,7 dari pintu gerbang Taman Nasional), si tutul muda melintas dengan posisi mengendap”, cerita Nurdin Razak.
"Si tutul muda tak menyadari kehadiran kami, dan sama-sama kaget.  Dengan senter 500 lumens saya arahkan ke semak dan sang macan menatap kami. Jantung berdegup kencang, dan seketika saya arahkan kamera ke macan tutul yang kurang lebih berusia 2,5 tahun".
Hanya sekitar 15 detik, macan tutul muda itu segera lenyap di balik semak. "It was amazing, Bro!" lanjut Nurdin melalui percakapan sms dengan Mamuk Ismuntoro, Pemimpin Redaksi Matanesia Magazine.
Kang Nurdin yang memiliki website nurdinrazak dot com ini, menuturkan, macan tutul muda jantan terlihat sehat dengan panjang ekor sampai kepala sekitar 1,8 meter.
Kami menunggu update foto-foto eksklusif macan tutul Jawa, yang baru diabadikan lagi setelah 30 tahun di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur tersebut dari akun FB kang Nurdin Razak maupun dari terbitan Matanesia Magazine. Berikut respon kaskuser, di Jejaring Online, Forum Onliner terbesar Negeri ini dalam thread kami. Dukungan penuh untuk kang Nurdin Razak dari anak negeri. 

Read More

Minggu, 19 Februari 2012

Written on

Sehari Tanpa Nasi ?, Jargon Anjuran Pilihan Herdinbisnis untuk Anda



Ketika saya bergerak melangkah melewati pematang-pematang sawah di sebuah Desa Hutan yang 25 % arealnya adalah Sawah dan Tegal serta sisanya adalah Hutan saya melihat cukup banyak tanaman liar yang tumbuh disana. Sepertinya tanaman itu memang tidak benar-benar liar, sebab ternyata di suatu tempat saya menemui 3 karung beras berisi Umbi Talas. Dan dibeberapa lainnya saya menemui tanaman Shobeg (iles-iles)  yang juga tumbuh liar dan jumlahnya cukup banyak. Saya sejenak kemudian menggali beberapa dan membakarnya sendirian di hutan itu. Saya tidak kelaparan, karena ternyata disana saya juga menemukan Bayam-bayam berwarna merah dan hijau. Beruntung saya merokok, jadi saya bisa menghidupkan bara api dengan segera. Teringat dengan hal tersebut, berikut saya kutipkan suatu kebijakan baru yang sinergi dengan keadaan yang saya alami dan sebuah dokumentasi dari sebuah BPP di Situbondo, Balai Penyuluhan Pertanian Demung, di kebun belakang kantor- menanam lebih kurang 10 ragam tanaman-tanaman yang umbi-umbinya bisa menjadi pengganti beras, seperti Iles-iles, Gadung, Ubi Jalar, Talas, Garut, Ganyong dan sebagainya.

Kota Depok baru-baru ini menggulirkan gerakan sehari tanpa nari dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional. Menurut Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail seperti dikutip Republika, "Kami tidak mengajak tidak makan nasi sepanjang hari, hanya satu hari saja dengan tujuan penganekaragaman pangan dan mengurangi konsumsi beras demi menjaga ketahanan pangan nasional."


Pemerintah Kota Depok mulai menerapkan program gerakan satu hari tanpa nasi dalam satu minggu, yaitu setiap Selasa, bagi pegawai negeri sipil setempat. 


Read More

Sabtu, 18 Februari 2012

Written on

Ketahui Sifatmu dari Posisi Tidurmu



Ketahui sajalah sifatmu dari Posisi Tidurmu, kenapa Tidak ?. 

Read More

Jumat, 17 Februari 2012

Written on

Apa yang Sering kita Dengar dari Corong Loudspeaker di sebagian Masjid -masjid itu ?. ternyata adalah Shalawat Tarhim, Puisi karya Syekh Mahmud al Khusairi


Shalawat tarhim adalah sholawat yang sering dikumandangkan 10 menit menjelang subuh, setelah imsyak (yang suka molor  gak akan sering denger, hehe)  atau kadang juga berkumandang menjelang adzan sholat lima waktu. 

Read More
Written on

Air Laut yang Paling Jernih dimuka Bumi

Laut yang airnya paling jernih di bumi terdapat di Laut Weddell yang terletak di lepas pantai Antartika, Kutub Selatan. Berdasarkan penelitian para ahli dan Institut Alfred Wegner pada 13 Oktober 1986, sebuah piringan bernama Secchi Disk yang telah ditenggelamkan hingga kedalaman 262 feet atau sama dengan kedalaman 79,8 meter, masih dapat terlihat jelas dari permukaan. Tingkat kejernihan seperti ini hanya mungkin dicapai oleh air suling murni.

Read More
Written on

Sejarah Indonesia sejak Jaman Prasejarah : dari wikipedia - ensiklopedia bebas

Mari kita berbincang tentang sejarah Indonesia.

Read More

Kamis, 16 Februari 2012

Written on

TV Online Sema'an Qur'an



Streaming by Ustream :


Read More
Written on

Foto-Foto Pemenang Kompetisi Fotografi Internasional tentang Burung Paling Langka Di Dunia

Postingan ini saya sadurkan untuk Anda setelah saya tersentuh dari hasil Perbincangan saya dalam sebuah kesempatan dengan seorang warga Senior di Desa Campoan - Mlandingan, namanya Pak Maksum- lahir sekitar tahun 1915. Awalnya berbincang ringan tentang keadaan ekologis sejak jaman beliau menetap hingga sekarang. Saya bertanya tentang vegetasi dan hewan-hewan yang pernah ada dan hidup di Desa tersebut. Walaupun tidak seberapa yang saya dapatkan informasinya, namun perbincangan tersebut menginspirasi saya untuk mencari bahan bacaan terkait fauna yang langka, dan saya menemukan ini. Semoga berkenan

Read More
Written on

Majapahit itu Kerajaan Islam sudah sejak Awal Berdirinya, bukan Hindu


Seorang sejarawan pernah berujar bahwa sejarah itu adalah versi atau sudut pandang orang yang membuatnya. Versi ini sangat tergantung dengan niat atau motivasi pembuatnya. Barangkali ini pula yang terjadi dengan Majapahit, sebuah kerajaan maha besar masa lampau yang pernah ada di negara yang kini disebut Indonesia. Kekuasaannya membentang luas hingga mencakup sebagian besar negara yang kini dikenal sebagai Asia Tenggara.

Read More
Written on

Manuskrip Voynich = Manuskrip Kuno Aneh, Manuskrip yang Belum Punya Arti -Belum Bisa Diterjemahkan


Pada tahun 1912, seorang pedagang barang antik mendapatkan sebuah manuskrip kuno yang dipercaya telah berusia beberapa ratus tahun. Hingga sekarang, manuskrip ini dianggap sebagai dokumen paling misterius di dunia karena sejak penemuannya pada tahun 1912 hingga sekarang, belum ada yang berhasil memecahkan arti dari tulisan-tulisan yang ada di dalamnya.
Manuskrip Voynich – Penemuan
Manuskrip ini pertama kali muncul ke permukaan pada tahun 1912 ketika seorang pedagang dan pengumpul buku kuno bernama Wilfrid M Voynich menemukannya di antara kumpulan manuskrip kuno yang tersimpan di Vila Mondragone di frascati dekat Roma.

Read More
Written on

Misteri Peradaban Bumi, Penemuan Peradaban Kuno yang Menimbulkan Kontroversi.

Mudah-mudahan ini pelajaran dari Tuhan kepada kita, bahwa kita sekarang bukan merupakan peradaban yang rusak atau dirusakkan, seperti kisah-kisah dalam Al-Qur'an.  Semoga kita memelihara dan bersyukur atas peradaban kita ini.

Read More
Written on

Indonesia adalah Peradaban Atlantis yang Hilang itu ?

Atlantis
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Peta Atlantis menurut Athanasius Kircher. Pada peta tersebut, Atlantis terletak di tengah Samudra Atlantik.

Peta Atlantis menurut Arysio Nunes dos Rantos dalam bukunya Atlantis, The Lost Continent Finally Found terletak di Indonesia

AtlantisAtalantis,[1] atau Atlantika[1] (bahasa YunaniἈτλαντὶς νῆσος, "pulauAtlas") adalah pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh Plato dalam bukuTimaeus dan Critias.[2]



Read More
Written on

Kenyataan Bahwa Jaman Prasejarah terdapat Jaman yang telah Sangat Canggih, Menegaskan Stage-stage Peradaban Manusia lewat Para Nabi dalam Al-Qur'an

Kenyataan bahwa Jaman Prasejarah telah terdapat Peradaban yang sangat tinggi dapat dibaca dalam artikel herdinbisnis dot com berikut ini.


Tahun 1900 ditemukan sebuah logam yang membatu yang berusia sekitar 2000 tahun disebuah kapal karam di pulau Antikythera Yunani, 50 tahun kemudian benda tersebut dilihat dengan sinar-X dan menemukan bahwa benda tersebut merupakan sebuah alat mekanik seperti mekanik pada jam tangan, penemuan ini membuat para ahli arkeologi kebingunan, karena pada saat itu bangsa yunani tidak akan mungkin membuat benda mekanik serumit itu.  

Read More

Selasa, 14 Februari 2012

Written on

Terpaulin, Memelihara Ikan Air Tawar di Pekarangan Rumah Anda


Berikut saya sadurkan konsep Pemeliharaan Ikan Air Tawar dengan Menggunakan Terpal. Terpal sebagai bahan yang ringan dan mudah diletakkan dimana-mana, dapat digunakan sebagai media wadah untuk memelihara Ikan Air Tawar. Anda dapat memperolehnya via Herdinbisnis.

Read More

Senin, 13 Februari 2012

Written on

Jual Kopi Bubuk Nikmat khas Situbondo, Kopi Arabika dan Kopi Luwak (Bubuk, Sangrai dan OC)

Sedia beragam jenis Kopi khas Situbondo. Anda dapat memperolehnya via herdinbisnis.com, caranya kirim SMS, ketik Nama, Nama dan Jumlah Produk kirim ke 081249412121
Adapun keterangan produk-produk tersedia dan kemasannya dapat dilihat dalam artikel berikut ini :
Read More

Sabtu, 11 Februari 2012

Written on

Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Stamina, Produksi ASI Ibu, Pengobatan dan Prostat

Tambahan manfaat sarang semut Papua untuk pria dan wanita

Selain telah sarang semut papua telah terbukti secara empiris dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti yang telah disebutkan  di atas, Hasil olahannya dalam bentuk Teh Sarang Semut juga dapat digunakan untuk untuk melancarkan dan meningkatkan ASI, memulihkan gairah seksual, dan memulihkan serta menjaga stamina.


Read More
Written on

Manfaat sarang semut papua untuk penyembuhan penyakit


Secara empiris  Manfaat dan khasiat sarang semut papua telah terbukti dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit karena secara empiris seperti yang telah dikemukakan  oleh Ahli Peneliti Utama LIPI Dr. M. Ahkan Subroto,  yang  menyatakan bahwa senyawa aktif yang terkandung dalam Sarang Semut itu adalah Flavonoid, Tanin, dan Poliefenol yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh.



Read More
Written on

Apa dan Bagaimana Sarang Semut ; Manfaatnya untuk Prostat Pria, ASI dan Menghaluskan Kulit


Seduhan dari tanaman ini bisa menghancurkan sel-sel kanker, dapat meredakan STROKE, telah terbukti bisa mengurangi kandungan gula darah, dapat meremajakan dan menghaluskan kulit. 
Orang menyebutnya Sarang Semut (Myrmecodia pendans). Tanaman ini telah dipublikasikan telah terbukti secara medis dapat menyembuhkan banyak penyakit. 










Read More
Written on

Tips dan Trik : Mendongkrak Produktivitas Singkong dari 25 ton/Ha Menjadi 90 ton/Ha

Dalam sebuah pertemuan dengan Koordinator Penyuluhan Pertanian Kecamatan Mlandingan, kami berbincang tentang beberapa hal ringan namun menarik, diantaranya tentang sebuah teknik yang direlease oleh Sinar Tani dot Com. Dalam perbincangan tersebut terbersit beberapa hal tentang Singkong (manihot utilissima) diantaranya :
1. Varietas Unggul Apa yang baik ditanam dan dikembangkan.
2. Teknik Budidaya yang Bagaimana yang baik ?.

Read More
Written on

Berita Pilihan Herdinbisnis : Gapoktan yang Bekerja Tanpa Mengandalkan Bantuan


Sinar Tani-Walaupun saat ini banyak bantuan dana langsung dari pemerintah untuk membantu petani, kelompok tani (poktan) atau gabungan kelompok tani (gapoktan) untuk mengembangkan usahanya, namun Riyono, S. Kel. M,Si Sekjen Perhimpunan Petani dan Nelayan Sejahtera Indonesia (PPNSI),  memandang cara yang paling tepat untuk menjadi petani mandiri adalah bekerja dengan  tidak terlalu bergantung pada bantuan tersebut.
“Agar poktan mandiri jangan suka mengandalkan bantuan dari pemerintah, karena logikanya semakin banyak bantuan maka akan membuat poktan malas dan enggan berkorban demi kemajuan dirinya dan anggota poktan sehingga hilanglah rasa kebersamaan dan gotong royong,” jelasnya kepada Sinar Tani.
Riyono mengatakan, harusnya  bantuan tersebut cukup sekali diberikan dan itu menjadi modal usaha untuk dikembangkan agar kemajuan kelompok bisa dirasakan oleh anggotanya. Jika mampu maka poktan bisa mencari pemodal atau mengajukan kredit ke bank dengan sistem bagi hasil yang lebih kompetitif serta mendapatkan bimbingan usaha.
”Jadi kunci pertama agar poktan lebih mandiri jangan mengandalkan bantuan, kedua poktan harus sering mengadakan pelatihan dan pengembangan SDM berbagai bidang usaha baik bidang agribisnis, keuangan, manajemen lembaga serta jangan lupa memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong antar poktan,” ujar Riyono yang juga sebagai Ketua Poktan Maju Makmur yang sampai sekarang anggotanya sudah 70 orang yang awalnya hanya 20 orang ini.
Agar poktan lebih mandiri perlu perluasan jaringan usaha. Adanya jaringan usaha akan semakin menjadikan poktan banyak ilmu dan pengalaman.  Studi banding sering dilakukan kepada poktan yang sudah maju agar lebih profesional dalam mengelola usaha. “Itulah kunci kemandirian poktan, kemandirian dibangun atas kaki sendiri bukan mengandalkan kaki orang lain,” tambah Riyono.

Jika Anda berkelompok dan  berkenan dalam hal mengembangkan suatu usaha Agribisnis ataupun usaha Ekonomi Kreatif lainnya, saya akan membantu mendampingi Anda- jika memang dibutuhkan. Setidaknya akan menghubungkan Anda dengan Petugas-petugas Penyuluh baik itu Pertanian, Kehutanan, Perikanan serta Kreasi & Kesenian, apalagi hal tersebut terkait dengan Penumbuhan Ekonomi Kreatif di wilayah Anda. Silahkan hubungi 081.249.412.121.


Read More
Written on

Jika Seluruh Kucing di Dunia Tiba-tiba Mati

Mungkin Anda bukan seorang pecinta kucing. Mungkin Anda tidak suka dengan hewan malas tersebut. Ketika Anda melihat seekor kucing bermalas-malasan di kursi, tidur sepanjang hari dan hanya sesekali menggeliat atau melirik ke jendela, Anda langsung berpikir mereka adalah hewan tidak berguna.

Tetapi sebenarnya, mereka hanya berlagak santai — seperti biasa. Para ahli mengatakan, jika seluruh kucing di dunia tiba-tiba mati justru akan timbul bencana.

Kucing, baik yang dipelihara maupun liar, terkesan hanya hidup bergantung pada makanan kita. Tetapi menurut Alan Beck, profesor kedokteran hewan di Universitas Purdue, kucing adalah predator ahli dengan keahlian berburu dan daya adaptasi yang cepat.

"Mereka jago memangsa binatang yang lebih kecil, dan dapat bertahan hidup walau mangsa mereka sudah menipis," kata Alan kepada Life's Little Mysteries, sebuah website turunan dari LiveScience, seperti yang dimuat di Yahoo! News.

Dan itulah sebabnya kita akan merasa kehilangan bila mereka semua tiba-tiba mati. Kucing berperan penting dalam membasmi hama tikus dan cecurut di ladang dan lumbung padi. Di India, kata Alan, kucing memegang faktor penting dalam keberhasilan panen.

Singkatnya, mungkin benar manusia memberi makan kucing. Tapi tanpa kucing, makanan buat manusia juga akan lebih sedikit.

Bila tiba-tiba tidak ada lagi kucing yang menghuni dunia ini, populasi hewan pengerat jelas akan meningkat. Seberapa drastis? Ini gambarannya:

Penelitian tahun 1997 di Inggris mengungkapkan, seekor kucing rumahan rata-rata membawa pulang 11 ekor hewan mati — tikus, burung, katak, dsb — dalam waktu enam bulan. Itu berarti 9 juta kucinf membunuh hampir 200 juta binatang liar per tahun.

Sedangkan di Selandia Baru, sebuah penelitian tahun 1979 menemukan fakta bahwa ketika kucing di sana hampir punah, populasi tikus meningkat cepat sebesar empat kali lipat.

Ada efek samping lain. Di Selandia Baru, jika populasi tikus meningkat (karena tak ada kucing) maka populasi burung laut ikut menurun drastis. Sebabnya, tikus suka memangsa telur burung laut. Populasi pemangsa tikus (di luar kucing) juga akan meningkat.

"Semua spesies saling punya pengaruh," kata Alan.

Dan jangan lupakan sisi emosional yang akan dihadapi oleh manusia ketika seluruh kucing mati: "Di negara ini, banyak orang mencintai kucing. Memang yang memelihara anjing lebih banyak, tapi kucing lebih disukai buat dibelai-belai. Mereka mudah dirawat dan wajahnya ‘pedomorphic’ [menyerupai anak-anak].” 

Sementara lebih banyak rumah yang memelihara anjing (38 persen) daripada yang memelihara kucing (34 persen), tetapi jumlah kucing peliharaan lebih banyak daripada anjing karena pemilik kucing memelihara lebih dari satu kucing. Kucing sebagai hewan peliharaan lebih disukai untuk dibelai, mudah perawatannya, dan wajahnya lebih pedomorphic (lebih seperti anak-anak)."

Read More

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Donasi

Klik saja !!

klik saja

Klik saja !!

Klik saja !!