herdinbisnis.com: Klik Indonesia menyatukan Situs-situs Lokal Indonesia dalam Suatu Komunitas

.

.

Jumat, 11 Januari 2013

Written on

Klik Indonesia menyatukan Situs-situs Lokal Indonesia dalam Suatu Komunitas


Pada tanggal 12-12-2012 jam 12.12 KlikIndonesia dideklarasikan. Gerakan KlikIndonesia dideklarasikan untuk menjaring situs-situs lokal Indonesia dalam satu komunitas. 

KlikIndonesia merupakan gerakan moral, untuk sama-sama menyadari bahwa konten Indonesia di internet itu sangat penting. Terlebih, konten asing setiap tahunnya menghabiskan nilai ekonomi ke luar negeri sekitar Rp 1,5 triliun.

KlikIndonesia untuk tahap pertama akan menginventarisir situs-situs khas Indonesia. Inventarisasi ini dilakukan secara mandiri oleh masyarakat. 

Sejak dibuka pada 9 Desember lalu, sampai saat ini sudah 928 lebih konten khas Indonesia yang didaftarkan. 

Selanjutnya, KlikIndonesia akan melakukan gerakan moral dan pelatihan ke masyarakat mengenai konten ke depan. Acara akan dilakukan ke seluruh Indonesia dan akan melibatkan komunitas, pemerintah, dan pihak-pihak yang berpengalaman dalam bisnis konten.

berikut artikel-artikel kami yang kami sadur untuk Anda :

  1. Cara Mendaftar dan Mendaftarkan Wen Anda sebagai Data Base Klik Indonesia
  2. Jika Web Anda berasal dari Template Blogger, klik disini untuk Cara Verifikasinya.


KlikIndonesia memang bukan koperasi, asosiasi, atau kumpulan pengusaha internet, gerakan ini berasal dari kumpulan orang yang beda-beda latar belakang namun memiliki kesamaan pandangan tentang konten internet Indonesia, yang selama ini salah kaprah bangga dengan konten asing dan ternyata menghabiskan nilai ekonomi yang luar biasa ke luar negeri. Kumpulan ini hanya merupakan gerakan moral, untuk sama-sama menyadari bahwa konten Indonesia di internet itu sangat penting.

Penggerak KlikIndonesia yakin bahwa di Indonesia sendiri cukup berlimpah jagoan-jagoan konten Indonesia yang menjadi andalan pemain konten-konten asing. Dengan diadakannya gerakan ini, maka nantinya akan ada suatu kesadaran moral agar anak-anak bangsa tersebut lebih membantu mengembangkan konten Indonesia daripada konten luar.

Selain itu, KlikIndonesia juga mengajak para pakar konten dan bisnis konten untuk bahu-membahu membuat kerjasama sinergis dalam upaya memberikan pelatihan konten ke berbagai daerah. Dengan pelatihan atau workshop intensif itu, diyakini akan lahir tidak hanya pengembang konten nasional saja, akan tetapi juga entrepreneur konten Indonesia seperti Mark Zuckerberg.

Setelah terstruktur dan ditata lebih sistematis lagi, KlikIndonesia akan melakukan pemeringkatan konten yang berdasarkan pada pemakaian domain, pemanfaatan infrastruktur, juga pendirian perusahaannya apabila diperlukan.

Konten-konten yang bagus, nantinya selain akan menduduki peringkat yang bagus, oleh perkumpulan KlikIndonesia akan diberikan kesempatan untuk mengikuti pameran. Sehingga diharapkan dalam pameran tersebut, akan diketahui oleh masyarakat bagaimana latar belakang dan cerita susah payahnya membangun konten tersebut.

Daftarkan Situs Anda di Klik Indonesia, kunjungi :

Masih bingung cara daftar dan verifikasi nya? 

Temukan  icon KLIKINDONESIA di CloudLABEL  yang terdapat disisi kanan web Herdinbisnis.com ini.

Semoga bermanfaat...


source : blog kangismet
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!