herdinbisnis.com: Vertikultur dengan Ikan dan Tanaman

.

.

Kamis, 01 Agustus 2013

Written on

Vertikultur dengan Ikan dan Tanaman


Kita sudah mengenal apa yang disebut dengan pola tanam Vertikultur. Utamanya pola ini, adalah mengedepankan peletakan obyek budidaya dengan cara bertingkat. Tujuannya supaya meningkatkan populasi dan menghemat tempat/areal budidaya. Pola ini efektif digunakan sebagai upaya meningkatkan populasi obyek budidaya sehingga hasil pun bisa lebih banyak per luasan areal. 
Namun pola-pola tersebut masih memiliki beberapa  kekurangan. 
Diantaranya, 
  • masih terdapat sisa tempat di dasar Rak/tanah yang tidak dimanfaatkan karena dianggap rendah intensitas cahayanya, sedangkan jarang sekali yang mau menanam tanaman yang hidup dalam intensitas cahaya rendah. 
  • belum  memiliki dukungan   Pengairan, pada beberapa pola- seperti pola rak, pola pot panjang menjulur- sulit sekali melakukan penyiraman. 
Maka, berikut saya coba menyampaikan salah satu alternatif Pola Budidaya dengan Sistem Vertikultur Ikan dan Tanaman. Selamat mencoba dan Semoga Sukses

Saya pribadi sedang mencoba menanam dengan media sabut kelapa diatas kolam terpal saya. Secara perlahan akan saya laporkan disini pola budidayanya.



Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!