herdinbisnis.com: CARA MENYEMBUHKAN BATUK KERING DENGAN PENGOBATAN ALAMI

.

.

Senin, 21 Oktober 2013

Written on

CARA MENYEMBUHKAN BATUK KERING DENGAN PENGOBATAN ALAMI

Ramuan alami untuk menyembuhkan batuk kering, yang namanya sakit sudah pastilah gak ada yang rasanya Nyaman. Akan Tetapi, salah satu penyakit begitu menyebalkan dan dapat membuat kiita kesal yaitu ketika batuk, utamanya disaat sedang batuk kering. Perasaan pada tenggorokan seperti tidak pernah terkena oleh air, yach hampir sama dengan gurun pasir kering dan tandus. namun apabila hal ini dibiarkan secara terus menerus maka dada akan terasa sakit, ujung ujungnya tenggorokan Anda dapat bermasalah kan Repot jadinya.

Jenis sakit Batuk semacam itu tentunya lebih menyebalkan kita jika dibandingkan dengan batuk berdahak. Meskipun semua batuk itu tidak ada yang enak, Akan tetapi memanglah batuk kering begitu berbahaya dan dapat menjadikan pita suara Menjadi Rusak. 


Batuk kering disebabkan oleh beberapa faktor seperti :

  • Efek samping obat

Penyebab lain dari batuk kering adalah akibat efek samping obat-obatan yang dikonsumsi. Sifat dari beberapa obat salah satunya untuk mengontrol tekanan darah memang bisa memicu batuk kering.

  •  Refluks asam

Ketika makan makanan pedas, jumlah asam lambung biasanya meningkat. Bahkan pada beberapa kasus, asam mengalami refluks atau naik ke tenggorokan.

  •  Infeksi pernapasan

Jika menderita infeksi pernapasan, biasanya seseorang akan mengalami batuk kering. Kondisi tersebut pun bisa berlangsung selama dua minggu lebih.

  • Reaksi alergi

Batuk kering juga bisa disebabkan oleh reaksi alergi. Biasanya batuk diikuti dengan kondisi tenggorokan gatal, dan mata yang memerah atau 

  • Penyakit serius

Penyebab terakhir dari batuk kering adalah tanda penyakit serius seperti kanker, gagal jantung, sampai radang paru-paru. Biasanya batuk kering juga diikuti dengan berbagai gejala lain seperti napas pendek, pandangan kabur, tubuh membengkak, dan kondisi mengkhawatirkan lainnya.


Cara Alami Menyembuhkan Batuk Kering
Bagi Anda yang saat ini sedang terkena sakit batuk kering dan belum memiliki kesempatan berobat ke rumah sakit atau dokter, yuk mari kita simak cara atasi batuk kering dengan cara alami dibawah ini 7 Jenis ramuan tradisional menyembuhkan batuk kering :

#CARA KETUJUH. Mengobati Batuk Dengan Minum Teh herbal
Punya problem tenggorokan yang mengganggu, lebih baik siapkan secangkir teh herbal yang hangat. Teh herbal ini akan membantu mencegah infeksi di tenggorokan. Bakteri-bakteri akan mati sehingga sakit tenggorokan tidak parah.

#CARA KEENAM Menyembukan Batuk Kering Dengan Jahe
Bahan terbaik untuk membantu mengatasi problem sakit tenggorokan adalah jahe. Menyeduh jahe dan meminumnya selagi hangat akan memberikan rasa hangat di tenggorokan, dan meredakan yang terasa sakit akibat kering

#CARA KELIMA Menyembukan Batuk Kering Dengan Minum Air putih
Obat terbaik untuk batuk kering adalah minum air putih. Air putih akan membantu meredakan rasa kering dan gatal di tenggorokan. Memperbanyak konsumsi air putih akan meminimalisir terjadinya lecet pada tenggorokan.

#CARA KEEMPAT Menyembukan Batuk Kering Dengan Makan permen
Beberapa permen justru dapat melegakan tenggorokan. Cari permen herbal, seperti misalnya permen kayu putih yang memberikan efek lega sehingga tenggorokan terasa lebih nyaman. Namun, jangan mengonsumsi berlebihan karena gulanya buruk bagi kesehatan Anda.

#CARA KETIGA Cuka Apel Dapat Meyembuhkan Batuk
Seduh cuka apel dengan air hangat dan minum sedikit demi sedikit. Ramuan ini akan membantu meredakan rasa sakitnya. Aman dikonsumsi walaupun tenggorokan terasa sakit. Cuka apel ini juga akan membantu mencegah infeksi sehingga tenggorokan lekas pulih.

#CARA KEDUA Berkumur Kumur Dengan garam
Lebih baik berkumur dengan garam apabila Anda merasa tenggorokan Anda tidak nyaman dan kering. Garam akan membantu melegakan serta meredakan rasa sakitnya. Sebagai antibakteri, garam akan mencegah infeksi bakteri dan sakit tenggorokan.

#CARA PERTAMA Menyembukan Batuk dengan Kayu manis
Batuk kering yang bikin sakit dapat diobati dan diringankan sakitnya dengan minum air rebusan kayu manis. Tambahkan sedikit gula dan garam sehingga ia dapat membantu melegakan tenggorokan.


Semoga dengan resep tradisional batuk diatas dapat menyembuhkan sakit batuk yang anda derita selama ini, dan bila rasa sakit yang begitu mengganggu Anda ataukah karena batuk menimbulkan demam, Alangkah baiknya jika Anda dapat kunjungi dokter terdekat di kota Anda demi mendapatkan penanganan yang lebih serius.


Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!