herdinbisnis.com: Beragam Manfaat Buah Nanas

.

.

Minggu, 17 November 2013

Written on

Beragam Manfaat Buah Nanas

Kebiasaan menikmati buah bagus untuk dipertahankan sebab buah merupakan kompenen yang mampu menyehatkan tubuh. Sudahkah Anda menyantap buah hari ini? JIka belum, tak ada salahnya jika Anda mencoba buah nanas. Kandungan airnya yang melimpah bisa mengusir dahaga Anda seketika. Perpaduan manis dan juga asamnya dijamin akan membuat Anda ingin menyantapnya lagi dan lagi. Pokoknya, tak ada alasan yang bisa membuat kita menolak buah dengan bentuk yang unik ini. Terlebih manfaat buah nanas bagi kesehatan juga kecantikan sangat nyata. Ingin tahu apa saja? Silahkan simak uraian singkat kami berikut ini. 

Menanggulangi Ketombe Hingga Stress 

Ada banyak manfaat buah nanas yang bisa Anda dapatkan jika ia dikonsumsi secara teratur setiap hari, antara lain: 
  • Melancarkan pencernaan. Sama seperti buah lainnya, nanas juga kaya akan serat alami yang baik dalam melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan manusia. Pencernaan yang lancar akan memberi pengaruh yang positif bagi keseluruhan sistem tubuh.
  • Membantu proses penyembuhan. Tahukah Anda bahwa buan nanas mengandung enzim bromelain. Senyawa ini diketahui bisa membantu proses penyembuhan luka serta mengurangi bengkak atau radang pada tubuh. Jadi, apabila seseorang sedang dalam masa recovery, berilah ia buah nanas.
  • Sebagai detox alami tubuh. Manfaat nanas yang satu ini masih terkait erat dengan keberadaan enzim bromelain. Senyawa ini mampu membersihkan tubuh dan menyeimbangkan kadar keasaman yang ada di dalam darah.
  • Mengefektifkan sistem metabolisme. Tahukah Anda bahwa nanas mengandung aspartic acid yang melimpah. Asam ini memiliki fungsi sebagai asam amino, dengan demikian ia berperan aktif dalam melancarkan sistem metabolisme tubuh. Asam aspartic ini juga berperan dalam pembuangan asam ammonia, yakni racuk yang cukup berbahaya bagi sistem syaraf pusat manusia.
  • Menambah daya tahan tubuh. Jika kita mengkonsumsi buah nanas secara rutin, daya tahan tubuh akan meningkat sebab buah nanas memang mengandung asam amino esensial juga non-esensial yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi perasaan lelah dan lesu seta memompa stamina juga energi.
  • Memperkuat otot jantung. Manfaat buah nanas yang satu ini bersumber dari zat valine yang ada di setiap daging segarnya. Zat ini mampu mempertahankan kadar energi di dalam tubuh. Selain it, ia juga mampu menopang fungsi sendi juga tendon dan menguatkan otot-otot di sekitar jantung.
  • Menyuburkan rambut dan menunda penuaan. Tahukah Anda bahwa nanas mengandung senyawa yang diberi nama Cystine. Ia sangat bermanfaat dalam proses pembentukan kulit juga rambut. Ketersediaan cystine dalam tubuh akan membantu memperlambat penuaan.
  • Mengurangi stress. Bagi Anda yang selalu merasa tertekan, banyak-banyaklah mengkonsumsi buah nanas sebab berdasarkan penelitian Wend an Wroslstad dari Oregon State University, nanas diketahu memiliki kandungan senyawa seratonin. Senyawa ini mampu mencegah kanker serta menciptakan rasa bahagia di dalam diri manusia dengan demikian ia akan terhindar dari stress.
  • Menghaluskan kulit. Kandungan air pada buah nanas diketahui mampu mengangkat sel kulit yang telah mati. Enzim yang terkandung di dalamnya juga diketahui bisa membantu jaringan kulit yang luka menjadi sehat kembali seperti sedia kala.
  • Menanggulangi obesitas. Buah nanas ternyata bisa menurunkan berat badan! Caranya cukup dengan mengkonsumsi air perasan buah nanas yang belum matang betul. Lakukan setiap hari dan liahatlah hasilnya.
  • Meredakan radang pada tenggorokan. Manfaat buah nanas lainnya adalah mengobati radang tenggorokan. Caranya cukup mudah yakni dengan mengkonsumsi jus nanas 3 kali dalam sehari.
  • Meredakan kembung di perut. Untuk mendapatkan manfaat buah nanas yang satu ini, caranya cukup mudah yakni dengan mengkonsumsi jus buah nanas kira-kira 30 menit sebelum makan. Lakukanlan ritual ini minimal 3 kali dalam sehari dengan takaran 150 sekali minum.
  • Meredakan radang pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat ini cukup lumatkan buah nanas dan kemudian balurkan pada bagian kulit yang radang semalaman. Besoknya bersihkan kulit dan amati hasilnya.
  • Untuk mengatasi ketombe pengganggu. Caranya dengan menambahkan air perasan nanas bersama dengan jeruk nipis. Aplikasikan di kulit kepala yang berketombe. Lakukan langkah ini setiap hendak tidur. Esok harinya, keramas seperti biasanya.
  • Mengatasi sembelit. Untuk terhindar dari masalah ini, minumlah air perasan nanas yang belum matang sempurna. Air yang masih asam tersebut akan mengusir sembelit yang Anda alami.
  • Melancarkan haid. Nanas mengandung suatu senyawa yang diketahui bisa melancarkan haid. Saking ampuhnya, nanas dilarang untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang hamil.
  • Memperbaiki gairh dan kualitas sperma pria. Manfaat buah nanas yang satu ini khusus bagi mereka yang telah berkeluarga dan belum diberikan keturunan. Konsumsi nanas secara rutin akan mengatasi permasalahan Anda.

dari beragam sumber.
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!