herdinbisnis.com: Cara Sederhana Membuat Selai Nanas

.

.

Minggu, 17 November 2013

Written on

Cara Sederhana Membuat Selai Nanas


Seporsi sarapan sehat di pagi hari pasti akan membangkitkan semangat untuk menjalani aktivitas. Salah satu jenis sarapan yang biasa kita konsumsi adalah roti tawar. Tidak lengkap rasanya jika kita sarapan roti tawar tanpa pelengkap selai. Nah, daripada kita mengkonsumsi selai yang tidak jelas sehat atau tidak, lebih baik kita buat sendiri! Artikel berikut ini akan mengupas tentang cara membuat selai nanas secara sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja. So, check this out!




Resep Selai Nanas Sederhana

Bahan yang diperlukan :
1 buah nanas yang telah matang
200 gram gula pasir
2 sendok makan air jeruk limau
1/2 sendok teh kayu manis
Cara Membuat :
Kupas buah nanas hingga bersih. Hilangkan seluruh mata dan bagian tengahnya karena keduanya tidak enak untuk dimakan.
Setelah dikupas bersih potong kecil-kecil buah nanas yang telah dikupas tersebut. Jika Anda menginginkan hasil yang lebih halus, Anda bisa memblender buah nanas yang telah dipotong tersebut.
Masukkan potongan nanas ke dalam panci kemudian panaskan menggunakan api sedang.
Masukkan gula pasir, air jeruk limau, dan kayu manis kemudian aduk hingga tercampur rata.
Masak selai selama kurang lebih 30 menit hingga kandungan air dalam selai berkurang. Selama proses memasak selai harus selalu diaduk agar tidak gosong pada bagian bawahnya.
Setelah air cukup berkurang dan tekstur selai menyerupai pasta angkat dari pemanas kemudian dinginkan hinggal seluruh uap panasnya hilang.
Masukkan selai ke dalam toples kaca dan simpan dalam lemari es. Selai yang dibuat dengan baik biasanya mampu bertahan selama 3 bulan atau lebih tanpa bahan pengawet.
Nah, mudah bukan cara membuat selai nanas? Dengan sedikit kreasi dan inovasi anda bisa menambahkan beberapa komponen yang membuat selai nanas Anda menjadi lebih istimewa. Selamat mencoba!

Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!