herdinbisnis.com: ES JERUK KELAPA MUDA

.

.

Minggu, 19 Oktober 2014

Written on

ES JERUK KELAPA MUDA

Kalau lagi suasana kemarau, nyaman rasanya bila ditemani dengan minuman yang segar. Atau menikmati hidangan bakso ayam yang nyaman bersama es jeruk kelapa muda. 

Berikut adalah paparan menarik tentang resep kita kali ini, yaitu ES JERUK KELAPA MUDA.

KELAPA MUDA

Manfaat air kelapa muda untuk kesehatan memang sudah tidak di ragukan lagi. Jika anda pernah menyaksikan aksi Jackie Chan dalam film Who am I?, di film tersebut Jacky Chan menggunakan air kelapa untuk memberikan pertolongan pertama pada orang yang keracunan. Dan dalam beberapa film perang, beberapa artis menggunakan air kelapa muda sebagai pengganti air infus. Dan memang benar adanya, manfaat air kelapa itu.

Umumnya air kelapa sering di konsumsi karena rasanya sangat enak dan segar ketika di konsumsi. Akan tetapi tahukah anda bila air kelapa muda adalah air murni yang didalamnya mengandung banyak sekali nutrisi.

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Meminum air kelapa muda dapat memberikan kita banyak sekali manfaat, terutama untuk kesehatan tubuh. Air kelapa memiliki kandungan suplemen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Lalu apa kandungan yang terdapat di dalam Air kelapa? Nah, berikut ini adalah kandungan nutrisi yang ada di dalam air kelapa:

  • Potassium, potassium ini dapat membantu anda untuk menurunkan tekanan darah pada arteri.
  • Glukosa yang sangat di butuhkan oleh tubuh sebagai energi
  • Vitamin C untuk melindungi tubuh dari beberapa penyakit.
  • Vitamin B untuk membantu dalam pergantian jaringan-jaringan tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa muda untuk kesehatan:
  • Pengganti Cairan Tubuh. Air kelapa banyak dikenal sebagai pengganti mineral dan cairan tubuh yang hilang. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengkonsumsi air kelapa jika anda mempunyai aktivitas yang berat.
  • Anti Penuaan. Air kelapa muda juga mengandung asam laurat dan sitokin. Dua elemen ini sangat berperan dalam memperbaharui sel-sel tubuh. Artinya, elemen ini akan membantu untuk meminimalkan penuaan kulit dan menyeimbangkan tingkat PH.
  • Kesehatan kardiovaskular. Air kelapa sangat kaya sekali akan magnesium dan kalium. Hal ini akan sangat membantu bagi orang yang menderita tekanan darah rendah dan mengurangi resiko terkena serangan jantung.
  • Air kelapa juga membantu sirkulasi darah dan mencegah terjadinya penyumbatan pada aliran darah. Jika anda meminum air kelapa dengan teratur, dapat membantu kita meningkatkan kolesterol yang baik.
  • Meningkatkan Metabolisme Tubuh. Salah satu manfaat air kelapa muda adalah membantu kita untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini bisa terjadi karena air kelapa membantu meningkatkan insulin dalam tubuh, sehingga gula dalam tubuh akan lebih cepat terbakar. Hasilnya anda akan memiliki lebih banak energi dan membakar lemak lebih cepat.
  • Mencegah Batu Ginjal. Manfaat lain dari air kelapa adalah membantu anda untuk melarutkan batu ginjal karena air kelapa mengandung kalium.
  • Pencernaan. Air kelapa terdiri dari enzim bioaktif seperti asam folat, fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA polimerase, dan enzim lainnya. Enzim yang terkandung dalam air kelapa ini sangat membantu proses pencernaan.
  • Meningkatkan Energi. Selain memiliki nutrisi penting yang berlimpah, air kelapa juga memiliki kandungan gula dan sodium yang sedikit. Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan kalium yang tinggi. Hal ini akan sangat membantu untuk melembabkan dan meremajakan tubuh.
  • Dehidrasi. Air kelapa banyak di gunakan oleh banyak orang untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera dan diare. Hal ini disebabkan karena kadar elektrolit dan plasma yang terkandung dalam air kelapa.
  • Mencegah Kram Otot dan Menguatkan Tulang. Manfaat air kelapa muda yang lain adalah mencegah kram otot. Tingginya kadar kalium pada kelapa dapat mencegah kram otot dan menguatkan tulang.
  • Menurunkan Berat badan. Air kelapa telah digunakan selama berabad-abad di seluruh dunia untuk menurunkan berat badan dan menunjukkan hasil yang positif. 
  • Mengontrol Diabetes. Jika air kelapa di konsumsi secara teratur, maka akan bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Hal ini bisa terjadi karena air kelapa mencegah dan membersihkan plak yang dapat menyebabkan penyumbatan pada aliran darah.
  • Menetralkan Racun. Air kelapa muda yang masih hijau juga merupakan obat terbaik untuk mengatasi beberapa penyakit seperti menetralkan racun, demam berdarah, disentri dan salah satu cara mengatasi sembelit.

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kulit

  • Pernahkah anda mendengar beberapa produk kecantikan atau produk kosmetik yang bahannya terbuat dari kelapa? Nah, air kelapa juga mempunyai manfaat sebagai berikut:
  • Pelembab. Air kelapa bisa digunakan sebagai pelembab karena nutrisi yang terkandung di dalamnya. Orang dengan kulit berminyak sangat di anjurkan untuk menggunakan air kelapa sebagai pelembab.
  • Mengatasi Jerawat. Untuk menghilangkan jerawat, keriput dan flek hitam. Anda bisa mencuci muka anda dengan air kelapa secara teratur.

Manfaat Air Kelapa Muda Pada Masa Kehamilan

  • Pada saat saya hamil, ibu saya juga sering merekomendasikan untuk mengkonsumsi air kelapa. Setelah saya membaca beberapa artikel, ternyata pada saat masa kehamilan air kelapa berguna untuk :
  • Melawan Bakteri. Air kelapa sangat baik bagi wanita hamil karena dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh ibu dan bayi terhadap bakteri.  
  • Kaya akan Nutrisi. Pada masa perkembangannya janin sangat memerlukan vitamin, mineral, nutrisi dan anti oksidan. Air kelapa muda adalah salah satu sumber terbaik untuk memenuhi kebutuhan tersebut.


Pada sumber yang lain secara singkat Manfaat dari Degan  atau Kelapa Muda adalah sebagai berikut :
  • rendah gula alami karenanya baik dikonsumsi bagi mereka yang diet
  • mempertahankan kadar cairan alami tubuh
  • rendah karbohidrat
  • rendah lemak
  • membantu untuk menjaga daya tahan tubuh serta melawan virus          penyakit penyebab flu,herpes dan AIDS
  • membantu mengawasi diabetes dan mengontrol kadar gula dalam darah
  • menghilangkan rasa mabuk dalam perjalanan,baik laut maupun udara

JERUK NIPIS

Jeruk nipis sudah di kenal sejak jaman dahulu sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat, terutama manfaat jeruk nipis untuk kesehatan. Jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat yang terdapat di dalamnya. Buah yang berwarna hijau, berdiameter 3 sampai 4 cm ini berasa asam dan sedikit dingin, tetapi memiliki manfaat yang sangat beragam. Air dari buah jeruk nipis bisa di gunakan untuk penyedap masakan, minuman, penyegar dan bahkan bisa untuk bahan campuran jamu. Sebagai bahan herbal alami jeruk nipis berkhasiat untuk menghilangkan batuk, dahak, serta membantu proses pencernaan. Tentunya manfaat jeruk nipis cukup banyak dan memberikan manfaat yang besar bagi diri anda. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak di bandingkan dengan varian buah jeruk lainnya. Asam sitrat yang terkandung di dalam jeruk nipis mampu mencegah kekambuhan pada pasien pasca operasi batu ginjal. 

Berikut 8 manfaat luar biasa dari minuman air hangat dengan jeruk nipis hangat seperti dikutip Magforwomen.

1. Meningkatkan pencernaan Anda
Air hangat dengan tambahan perasan jeruk nipis baik untuk proses pencernaan. Ini merangsang dan mengaktifkan seluruh proses, sehingga membantu Anda tetap sehat dan aktif.
2. Meningkatkan kekebalan tubuh
Jeruk nipis kaya akan vitamn C yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh Anda terlindungi dari infeksi dan penyakit.
3. Membantu dari sembelit
Membiasakan diri minum air hangat dengan perasan jeruk nipis menyingkirkan sembelit dan masalah gastro lainnya. Air jeruk hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus Anda sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan dengan sembelit.
4. Agen pembersih alami
Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh dengan membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi di tubuh. Ini membersihkan sistem Anda, membuat Anda lebih sehat dan segar.
5. Bagus untuk kulit
Efek menghilangkan racun dari tubuh juga bisa membuat kulit menjadi terlihat cerah. Vitamin C dari jeruk nipis membantu Anda terlihat lebih muda.
6. Melawan penuaan
Jeruk nipis memberikan Vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan alami. Ini menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda. Dengan minum jeruk nipis hangat memastikan Anda melawan kerutan akibat penuaan dini.
7. Hidrat sistem Anda
Air adalah obat mujarab yang yang memberikan keajaiban di tubuh. Minum air hangat dengan manfaat tambahan dari jeruk nipis memastikan sistem Anda tetap terhidrasi.
8. Membantu menurunkan berat badan
Pengamat berat badan sering merekomendasikan agar memulai hari dengan segelas air jeruk nipis hangat. Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga menyediakan serat dan vitamin C yang membantu menurunkan berat badan.
Sebuah sumber lain, menyebutkan secara singkat manfaat Air Jeruk adalah sebagai berikut ini :
-mencegah kanker-mencegah batu ginjal-menurunkan resiko kanker hati-menurunkan kolesterol

Nah, dari betapa besar manfaat keduanya. Mari kita coba Resep Es Degan Jeruk Kelapa Muda berikut ini =

bahan-bahan
-satu buah kelapa muda-satu buah jeruk nipis,peras airnya-es batu secukupnya

Cara membuat es degan jeruk kelapa muda
-satu buah kelapa muda di ambil airnya,lalu ambil deganya pakek cetakan-tambahkan jeruk nipis satu buah-masukkan es secukupnya-lalu sajikan segera selaku dingin,jangan lupa sertakan sendok dan sedotan

Selamat Mencoba dan Semoga Berkenan.

dari beragam sumber  
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!