herdinbisnis.com: Konsumsi Anggur dan Buah : Fitonutrien dan Perlindungannya bagi Tubuh Manusia

.

.

Senin, 20 Oktober 2014

Written on

Konsumsi Anggur dan Buah : Fitonutrien dan Perlindungannya bagi Tubuh Manusia



Apa itu Fitonutrien?


Fitonutrien adalah zat aktif biologis yang memberikan bau, warna dan rasa pada tanaman. Fitonutrien berkontribusi pada sistem pertahanan tumbuhan dengan melindunginya dari hama, virus, bakteri dan sinar matahari yang berlebihan. Riset mengindikasikan bahwa fitonutrien dapat melindungi tubuh manusia dari serangan jantung dan kanker tertentu. Ada ratusan atau mungkin ribuan fitonutrien dalam buah, sayuran, biji-bijian dan beberapa rempah.

Fitonutrien dan Anggur


Fitonutrien pada anggur membantu melindungi sel-sel dari bahaya radikal bebas, memberikan kekebalan tubuh melawan penyakit. Fitonutrien pada anggur telah terbukti melawan penyakit jantung dan kanker, termasuk kanker payudara, usus besar, lambung, mulut dan leukimia. Beberapa studi menunjukkan efek positif dalam melawan virus penyebab flu sebaik melawan beragam penyakit termasuk Alzheimer dan parkinson.

Salah satu fitonutrien terkuat adalah resveratrol, yaitu antioksidan yang ditemukan secara eksklusif pada kulit anggur hijau, merah dan ungu. Bersama resveratrol, anggur menaikkan reputasinya dalam menunjukkan efek positif dalam kesehatan sel dan kesehatan jangka panjang.


Sumber : tablegrape
 
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!