herdinbisnis.com: TOMNOD DOT COM, bisa bikin kita jad SAR ONLINE untuk Meringankan Penderitaan Sesama di Seluruh DUnia

.

.

Senin, 29 Desember 2014

Written on

TOMNOD DOT COM, bisa bikin kita jad SAR ONLINE untuk Meringankan Penderitaan Sesama di Seluruh DUnia

Kemarin (28 Desember 2014), saya tertawa saja membaca sebuah ilustrasi foto profil sebuah akun Blackberry Messenger seorang rekan kerja tentang pers yang menggunakan istilah "hilang kontak". hehehe. Betapa tidak tertawa, betapa disitu mengibaratkan pesawat itu seperti sepeda motor saja. Sebagaimana diketahui, untuk mengemudikan sepeda motor, seseorang harus menyalakan sepeda motor dengan "kontak", atau kunci pengaman untuk memulai tombol on dimana seluruh kelistrikan siap untuk memulai kinerja kendaraan. Hehehe.
Pesawat koq yo iso kehilangan kontak, ckckck... gto !!!! ahahahaha.


Saya tidak sadar bahwa itu adalah sebuah meme dari berita terkini tentang hilangnya kontak radar di ketinggian sekitar 10 km diatas permukaan laut sebuah pesawat dari perusahaan Air Asia dengan nomor  QZ 8501. 

Saya mencoba masuk siaran Televisi dan saya mendengar Wakil Presiden sore ini (29 Desember 2014) ketika ulasan ini ditulis, sudah melakukan press release tentang upaya pencarian keberadaan pesawat QZ 8501. Sekejap lalu saya teringat tentang sebuah laman organisasi berbasis satelite dan online melakukan aktifitas pemotretan udara  terhadap seluruh kejadian di muka bumi ini.

Lembaga tersebut beralamat web www.tomnod.com. Pada halaman muka terbaru sore ini yang direlease 12 jam yang lalu, menyebutkan TOMNOD sedang bersiap melakukan kegiatan serupa ketika kejadian maskapai malaysia terakhir. Saat ini (29 Desember 2014) Tomnod ketika saya klik link web tersebut, belum ada release link campaign yang biasanya disediakan untuk kegiatan penindaian online melibatkan seluruh pengguna gadget di muka bumi ini.

Beberapa waktu yang lalu terkait maskapai malaysia yang hilang dulu, saya pernah mencoba share informasi tentang tomnod ini di media sosial pun melalui web ini, dengan menambahkan beberapa informasi tambahan seputar tehnik screenshot seketika saat menemukan serpihan atau keadaan lainnya yang mengabarkan tentang keadaan itu. 


Berikut adalah tampilan halaman tomnod terakhir 29 Desember 2014.

Jam terakhir saya membaca tentang upaya Tomnod menyediakan fasilitas penindaian permukaan bumi dari satelit khusus untuk kejadian Air Asia adalah semalam, 29 Desember 2014 jam 21.00 WIB dan link campaign khusus kegiatan penindaian yang bisa diakses untuk umum adalah pada link sebagaimana pada screenshot pages FB Tomnod sebagai berikut :

http://www.tomnod.com/campaign/airasiajava2014




TOMNOD PLEASE HELP SEARCHING !!!


Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!