herdinbisnis.com: Inilah Khasiat Mengkonsumsi Kopi bagi Otak kita

.

.

Kamis, 19 Februari 2015

Written on

Inilah Khasiat Mengkonsumsi Kopi bagi Otak kita

Dari Tribunnews. Rasanya ini kabar baik bagi penggemar kopi. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kopi memiliki manfaat yang cukup besar bagi kesehatan otak. Jadi, kita lindungi kesehatan otak dengan kopi.
Kopi sering menyebabkan kontroversi dalam hal kesehatan karena kafein yang terkandung di dalamnya. Namun, para peneliti menunjukkan bahwa konsumsi kopi dalam jumlah yang wajar dapat memberikan manfaat bagi otak, baik dalam jangka pendek dan panjang. 
Belum ada batasan maksimal berapa banyaknya seduhan kopi yang baik dikonsumsi dalam sehari. Tetapi, beberapa artikel menjelaskan bahwa bagi yang normal dan bukan penderita hipertensi atau penderita gangguan kesehatan jika mengkonsumsi kopi, jumlah kopi dalam sehari yang baik dikonsumsi adalah satu cangkir saja. 
Bagaimana cara melindungi kesehatan otak dengan kopi ini, berikut dilansir dari Care2.
Mengonsumsi kopi akan membuat kemampuan otak meningkat dalam waktu singkat. Meskipun ini hanya efek sementara, tapi kopi bisa membantu kita bekerja lebih fokus bila diperlukan.
Kopi juga memicu adrenalin, yang membuat orang lebih energik dan bersemangat, serta membantu meningkatkan suasana hati.
Mencegah peradangan. Polifenol dalam kopi adalah salah satu antioksidan yang dapat mencegah radang otak. Tidak hanya itu, polifenol juga mencegah peradangan yang dapat menyebabkan masalah kesehatan lain seperti osteoporosis, kanker, dan penyakit jantung.
Polifenol dalam kopi juga membantu mengatasi radang dari dua bagian otak, korteks dan hipokampus.

dari sebuah sumber

Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!