herdinbisnis.com: 5 Sayuran yang Dianjurkan untuk Mencegah Diabetes Type 2

.

.

Selasa, 03 Maret 2015

Written on

5 Sayuran yang Dianjurkan untuk Mencegah Diabetes Type 2

Sayuran adalah salah satu dari kelompok makanan bermanfaat yang dianggap paling bergizi, dan sudah biasa kita konsumsi dan merupakan unsur dominan dari semua makanan kita bagi yang balita hingga yang udzur. Banyak dari sayur-sayuran yang kaya vitamin esensial, mineral dan serat yang  sulit untuk ditemukan dalam sumber makanan lainnya. Sementara itu, bagi mereka penderita yang sudah ada tanda-tanda mengidap diabetes tipe 2 patut mencoba untuk menyesuaikan lebih banyak sayuran ke dalam makanan mereka secara rutin dan umum, ada beberapa khususnya yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa pengaruhnya untuk memulihkan kesehatan bagi pengidap gejala diabetes tipe 2 ini.

 Berikut 5 dari beberapa jenis sayuran yang  kami sangat sarankan dikonsumsi dalam menu harian diet Anda:

Swiss chard (Beta vulgaris): Termasuk dalam jenis sayuran ini adalah bit merah. Sayuran berwarna-warni ini tidak diragukan lagi merupakan salah satu makanan terbaik bagi mereka dengan diabetes tipe 2. Sayuran ini telah tercatat dapat secara efektivitas sanggup mengatur kadar gula darah, melindungi hati dan membantu penyegaran sel somatis pankreas. Sayuran ini menjadi sumber Utama dari vitamin K, A dan C, serta memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat sehingga dapat membantu memerangi masalah diabetes umum seperti neuropati. Kami sarankan Anda mengkonsumsi setidaknya  sekitar ½ cangkir Sayuran Bit Merah setidaknya  2-3 kali seminggu agar terasa manfaatnya.

Cabai rawit dan cabai besar: Buah sejenis  paprika pedas ini mengandung zat yang disebut capsaicin yang bertanggung jawab dalam sebagian besar pengawalan kesehatan kita. Cabai sangat efektif sebagai penghilang rasa sakit alami, membuat tanaman ini menjadi pilihan makanan yang sangat baik bagi mereka yang menderita neuropati diabetes. Selain itu, cabai juga mencegah penyakit jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, penggumpalan darah, mencegah kanker prostat, meningkatkan berat badan dan membantu mengelola kadar gula darah. Satu sendok makan cacahan atau gerusan cabai per hari sudah cukup untuk setidaknya menuai manfaat dari jennis sayuran yang sangat menakjubkan ini.

Beragam jenis Sawi (Mustard Greens): Seperti banyak sayuran lainnya, sawi memiliki sejumlah manfaat kesehatan bagi mereka dengan diabetes. Terutama memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, yang dapat membantu memerangi neuropati atau mencegah terjadinya penyakit serius lain yang penderita diabetes lebih rentan untuk mengembangkan. Properti gizi yang unik ini yang sawi saham dengan sayuran lain membuatnya sangat ampuh melawan masalah kardiovaskular seperti aterosklerosis. Selain dari semua ini, sayuran merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin K, A, dan C. Kami merekomendasikan makan setidaknya 1 cangkir sawi 2-3 kali per minggu.






Kale: mengkonsumsi sayuran ini atau sebut saja jenis cruciferous lainnya (seperti brokoli, kembang kol, dsb) bagi setiap individu pengidap diabetes akan merasakan manfaat yang besar darinya. Pada dasarnya, golongan sayuran kale merupakan sumber yang kaya vitamin K, A dan C, yang menawarkan sifat anti-inflamasi yang kuat dan sangat membantu mencegah banyak sekali gejala serangan diabetes. Kandungan serat sayuran ini membantu pencernaan dan mengendalikan kadar glukosa darah, sehingga karena kadar nutrisinya yang demikian sangat baik menjadi pilihan bagi mereka yang sudah mengidap diabetes atau mencegahnya. Seperti halnya manfaat jika mengkonsumsi sayuran lainnya, mengkonsumsinya juga telah terbukti bisa menjaga jantung kita sehat selalu. Kami sarankan Anda makan setidaknya 1 cangkir kale apa saja antara 2-3 kali seminggu.

Paprika: Sayuran ini tidak hanya merupakan sumber yang kaya antioksidan, tetapi juga membawa berbagai macam bahan yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang kita. Untuk alasan ini mereka telah dicatat oleh peneliti  menjadi direkomendasikan sangat baik dalam mencegah, atau mengurangi gejala penyakit umum seperti kanker, diabetes dan aterosklerosis. Kami sarankan Anda makan setidaknya 1 cangkir jenis paprika apa saja antara 2-3 kali seminggu.

Sementara semua makanan ini adalah pilihan makanan yang sangat baik bagi mereka dengan diabetes, kami mendorong Anda untuk mencoba dan memasukkan sayuran lainnya ke dalam diet Anda juga. Seperti biasa, pastikan untuk berkonsultasi  dengan dokter, bidan,   ahli gizi atau therapist lainnya sebelum melakukan perubahan mendadak untuk diet Anda.

Catatan: Konten tersebut tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat profesional medis, diagnosis, atau pengobatan. Selalu konsultasikan dan terimalah semua nasihat medis bagi kita memiliki banyak  pertanyaan tentang kondisi medis atau perubahan dalam perawatan kesehatan kita. 

Diposkan oleh DiabeTV - 27 Oktober 2014. 
Dari sebuah sumber

Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!