herdinbisnis.com: 10 Manfaat Apokat yang Banyak Orang Belum Ketahui

.

.

Senin, 15 Juni 2015

Written on

10 Manfaat Apokat yang Banyak Orang Belum Ketahui

Buah-buahan merupakan bagian penting dari diet yang sehat, memberikan tubuh kita banyak sekali manfaat dengan cara yang baik ini. Bahkan, diyakini bahwa makan berbagai buah-buahan dan sayuran akan meningkatkan pertahanan tubuh terhadap beragam masalah kesehatan. Antara lain, salah satu yang bisa menjadi pilihan  dan akan kita paparkan manfaatnya adalah alpukat. Dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan wawasan tentang mengapa buah ini dianjurkan untuk dimakan setidaknya dua-tiga kali dalam seminggu.


Mendukung Kesehatan Jantung

Di seluruh dunia, penyakit jantung koroner dianggap salah satu masalah kesehatan yang paling serius dan menjadi penyebab utama kematian. Untuk alasan ini, Anda harus mempertimbangkan mengkonsumsi cukup banyak alpukat  sesuai yang dianjurkan paramedis dalam meningkatkan kesehatan jantung. Salah satu hal yang membuat alpukat ramah bagi jantung adalah bahwa Alpukat mengandung asam jenuh mono oleat, yang akan mengurangi kolesterol untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Mendukung Kesehatan Mata

Masalah mata juga umum bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang bertambah usia. Ini harus diprioritaskan, terutama mengingat kenyataan bahwa hal itu dapat benar-benar dihindari, asalkan Anda memiliki pola makan yang sehat. Dalam hal ini, alpukat harus dianggap sebagai bagian dari diet Anda. Alpukat kaya karotenoid lutein, yang merupakan salah satu bahan nutrisi yang bertanggung jawab untuk mengurangi kemungkinan  degenerasi makula dan katarak.

Mencegah Kanker

Anda juga harus mempertimbangkan alpukat jika Anda ingin mengurangi kemungkinan mengidap kanker. Kandungan serat yang tinggi dari buah ini dikenal sebagai sangat baik karena mampu menghindarkan kita dari kanker kolorektal (kanker yang menyerang usus). Alpukat ini  mengandung asam oleat, yang dikenal karena mampu melawan sel-sel yang dapat menyebabkan kanker payudara. Studi tertentu di masa lalu juga telah membuktikan efektivitasnya terhadap kanker prostat.

Mengatur Bobot Tubuh

Berjuang untuk menurunkan berat badan? Jangan khawatir karena Anda tidak sendirian. Ada banyak orang lain yang menemukan kesulitan untuk melakukannya. Untungnya, alpukat dapat membantu. Bahkan meskipun fakta bahwa itu mengandung lemak tinggi dan kalori, Alpukat tidak dapat disangkal lagi bahwa salah satu makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Karena adanya kandungan Asam lemak mono-jenuh lah  yang akan tersedia bagi  Anda agar energi yang dibakar perlahan.

Mencegah Diabetes

Asam oleat yang ditemukan dalam alpukat adalah salah satu yang berfungsi guna membuatnya menjadi buah yang baik bagi mereka yang memiliki diabetes. Selain juga mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, ia juga mampu meningkatkan kolesterol baik. Lebih dari itu, karena tinggi lemak mono-jenuh, bermanfaat untuk mengurangi kandungan  trigliserida dan peningkatan kadar glukosa dalam darah.

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Dengan makan alpukat, Anda akan menikmati kulit yang bersinar dan kulit yang selalu terjaga keremajaannya, yang dapat juga dikaitkan sebagai fungsi dari lemak mono-jenuh. Alpukat  juga mengandung Lemak Nabati Omega-9, yang akan mengurangi iritasi dan kemerahan di permukaan kulit yang dapat mungkin    mengakibatkan sel-sel kulit menjadi rusak. Mengkonsumsi Alpukat, juga akan menyediakan Vitamin C dan E, yang dapat membantu untuk mempromosikan kekencangan dan elastisitas kulit.

Pencegahan Arthritis

Jika Anda penderita arthritis, keadaan ini dapat mengarahkan kita  ke suatu keadaan yang derita sakitnya luar biasa, yang disebabkan oleh peradangan pada sendi. Alpukat harus menjadi bagian dari diet Anda karena senyawa anti-inflamasi terkandung dalam daging buah alpukat. Pitosterol (lemak nabati padat)  yang ditemukan dalam alpukat membuatnya mampu mencegah peradangan.

Menghilangkan Bau Mulut

Memiliki bau mulut pasti sesuatu yang Anda ingin hindari, karena bisa membuat kurang pede. Untuk mencegah hal ini, Anda juga dapat mempertimbangkan makan alpukat karena dapat membuat napas Anda segar alami. Alpukat tidak bekerja pada permukaan lidah secara langsung, tetapi membersihkan usus, yang merupakan alasan sebenarnya mengapa beberapa orang menderita bau mulut.

Mencegah Stroke

Jika Anda ingin mengurangi kemungkinan mengalami stroke, Anda memiliki alasan lain yang baik untuk makan alpukat. Makanan yang akan mencegah stroke adalah mereka yang kaya folat, yang persis alasan mengapa alpukat sangat dianjurkan.

Meningkatkan Serapan Gizi

Menambahkan alpukat untuk salad Anda juga hal yang baik karena akan membantu Anda untuk meningkatkan kemungkinan menyerap nutrisi lain yang lebih baik. Bahkan, menurut beberapa penelitian di masa lalu, karotenoid diserap lima kali lebih oleh mereka yang sering makan alpukat.
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!