herdinbisnis.com: 15 Kehebatan Tiada Duga dari Jahe Segar

.

.

Rabu, 10 Juni 2015

Written on

15 Kehebatan Tiada Duga dari Jahe Segar

Jahe adalah jenis herbal yang dapat membumbui masakan dan memberi cita rasa khusus bagi setiap masakan yang ditambahkannya;  tahukah Anda bahwa sebenarnya jahe bisa memberi jauh lebih dari itu, karena itu tanaman akar yang juga dipercaya memiliki khasiat obat ini juga dapat dimanfaatkan dalam banyak cara untuk kepentingan kesehatan. Marilah kita cari tahu lebih dalam tentang penggunaan bahan makanan ini, sehingga akan memungkinkan kita semua untuk menyadari nilainya sehingga Anda dapat memasukkannya dalam resep harian Anda. Dan menanamnya di pekarangan rumah Anda.



Kandungan Antioksidannya Baik bagi Tubuh

Seperti dengan semua jenis herbal, jahe juga tinggi kandungan antioksidannya. Fungsinya dapat menghambat peradangan di dalam tubuh sehingga dapat memberikan perlindungan dari penyakit dan komplikasi. Antioksidan sangat efektif dalam membuat sistem kekebalan tubuh yang kuat sehingga bisa melawan efek samping berbahaya dari radikal bebas pada lingkungan. Dan karena kita hidup di dunia yang sudah sangat tercemar dengan bahan kimia dan unsur-unsur beracun lainnya, mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan sangat dianjurkan.

Menjaga Kesehatan Alat Pencernaan Kita 

Asupan jahe dalam bentuk apapun dapat menenangkan perut karena mengandung senyawa dan zat yang dapat menyehatkan dan menenangkan saluran usus. Senyawa tadi juga dapat membantu memunculkan produksi enzim pencernaan sehingga dapat membantu proses pencernaan makanan. Jadi jika Anda rentan terhadap gangguan perut dan masalah pencernaan seperti gangguan pencernaan, sembelit, dan bahkan diare, konsumsilah jahe segar secara teratur akan membantu meminimalkan masalah ini.

Menghilangkan Nyeri

Jahe segar memiliki kemampuan penyembuhan yang kuat sehingga dapat memberikan bantuan pengobatan untuk meredakan penderita nyeri sendi dan sakit otot. Mereka yang terkena arthritis akan mendapatkan pemulihan kesembuhan dari peningkatan asupan tanaman akar ini sehingga dapat mengurangi rasa sakit dan membantu dalam peningkatan mobilitas dan dengan demikian aktifitas sehari-hari tidak terhalang. Bahkan atlet dan pelatih yang rentan terhadap nyeri otot dapat menggunakan ramuan kuat ini untuk tujuan yang sama. Dan irisan jahe bahkan dapat dibuat dalam bentuk ramuan untuk kita berendam. Irisan jahe tersebut yang diapungkan dalam bak mandi dapat memberikan efek yang benar-benar menenangkan dan santai.

Mual Selama Kehamilan

Mual dan perasaan muntah sangat umum pada wanita hamil. Tapi karena keadaan tertentu dalam kehidupan seorang wanita sangat sensitif, mengkonsumsi obat anti-muntah tidak dianjurkan. Bahkan obat resep dapat menyebabkan cacat lahir; dan beberapa bahkan dapat menyebabkan keguguran dan komplikasi lainnya. Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi jahe baik dalam bentuk segar atau sebagai teh dapat membantu meringankan gejala muntah tanpa menyebabkan ibu dan anak cedera. Silahkan konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda Sebelum mencoba obat ini untuk mual, untuk menjamin keamanan bagi bayi Anda.

Pencegahan Kanker Kolorektal

Jahe memiliki komponen khusus yang disebut gingerol, dan ini adalah zat yang terutama bertanggung jawab untuk rasa khas yang terkandung dalam bahan ini. Senyawa kata membawa sifat anti-kanker yang telah ditemukan untuk menjadi sangat efektif dalam mencegah terjadinya kanker kolorektal. Karena ini adalah masalah umum terutama bagi mereka yang memiliki riwayat keluarga pernah mengidap kanker kolorektal, memanfaatkan jahe sebagai tindakan pencegahan dapat sangat membantu.

Mendukung Ketahanan dalam Memerangi Infeksi

Jahe tinggi vitamin, mineral, dan fitonutrien yang juga berfungsi sebagai antioksidan. Semua faktor ini berkontribusi untuk memiliki sistem kekebalan yang kuat sehingga tubuh dapat secara efektif melawan infeksi. Selain menggunakannya sebagai tindakan pencegahan untuk penyebab penyakit, meningkatkan asupan ramuan ini juga dapat berkontribusi untuk penyembuhan lebih cepat dan pemulihan lebih efektif dari penyakit dan infeksi yang sudah ada. Jadi jika Anda kena pilek atau flu, manfaatkanlah jahe segar dalam rencana pengobatan Anda, Anda bisa mencoba mengkonsumsi jahe bersama-sama dalam beragam bentuk minuman. Efek detoksifikasi akan merangsang keringat sehat sehingga dapat membersihkan tubuh dari zat-zat beracun dan memfasilitasi penyembuhan. Minuman jahe buatan hangat atau panas juga akan membantu dalam melegakan tenggorokan dan hidung mampet dan bahkan dapat menjernihkan gejala sinusitis juga.

Merangsang Nafsu Makan

Rasa pedas jahe dapat berfungsi sebagai perangsang nafsu makan dengan meningkatkan derajat selera kita. Bagi orang-orang yang mengalami nafsu makan yang buruk, minum jus jahe buatan dan teh dapat membantu meringankan masalah ini. Dan manfaatnya ketika konsumsi ramuan jahe ini juga dapat meningkatkan produksi enzim pencernaan, proses pencernaan pun juga terbantu.

Mencegah dan Mengobati Kanker Ovarium

Studi klinis menunjukkan bahwa jahe mengandung sifat anti-tumor yang membantu dalam pencegahan kanker ovarium pada wanita. Hal ini dapat dikaitkan dengan keberadaan senyawa dalam ramuan yang dapat menginduksi kematian sel ketika diberikan dalam sistem tubuh kita. Peradangan, yang sering menjadi tanda awal pembentukan kanker, juga dapat dicegah melalui kehadiran unsur nutrisi jahe.

Mengurangi Nyeri Menstruasi 

Unsur-unsur penyembuhan yang hadir dalam jahe segar membantu mempromosikan sistem reproduksi yang sehat. Untuk penderita nyeri haid, ini bisa menjadi membantu karena mengkonsumsi bahan ini selama awal siklus seseorang dapat membantu meringankan gejala nyeri haid. Bahkan, asupan rutin jahe juga mempromosikan keteraturan dalam siklus menstruasi seseorang.

Sebagai Obat bagi yang Suka Mabuk Perjalanan

Mereka yang rentan terhadap mabuk ketika bepergian melalui udara, laut atau darat bisa mendapatkan khasiat dari efek menyebabkan santai dan menenangkan dari jahe pada saraf Anda. Caranya, Jahe bisa dikunyah atau dikonsumsi dalam bentuk manisan atau jus jauh sebelum melaksanakan  perjalanan sehingga bisa perlahan diserap oleh tubuh. Meskipun tersediapil anti mabuk perjalanan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kondisi seperti itu, namun ini tidak lebih baik halnya seperti jika mengkonsumsi yang alami dan aman seperti mengkonsumsi  jahe segar. Dengan memperhatikan efek menenangkan dari jahe terhadap mabuk perjalanan, Anda juga dapat memanfaatkannya untuk khasiat lainbagi kesehatan. Jahe jauh lebih memberi dampak kompleks yang menyenangkan bagi Anda yang akan bepergian jauh.

Meringankan Kembung

Nyeri gas dapat disebabkan oleh banyak hal termasuk stres, masalah pencernaan, dan kebiasaan makan yang tidak tepat. Dengan menggabungkan jahe dalam menu Anda dan resep, itu akan membantu meringankan masalah ini seperti dikatakan ramuan bekerja dalam menyelesaikan perut. Nyeri gas karena itu dapat dikurangi melalui asupan rutin jahe; dan mengatakan penyakit dapat dikendalikan dengan baik juga.

Meringankan dan Mengobati Penyakit Pernafasan 

Senyawa yang terkandung dalam akar jahe juga dapat memberi khasiat untuk paru-paru dan kesehatan jantung. Jadi jika Anda memiliki masalah pernapasan bagian atas seperti bronkitis dan asma, menambahkan jahe dalam resep makanan Anda dapat menyebabkan penyembuhan lebih cepat dan pemulihan dari semua masalah penyakit. Nutrisi yang terkandung dalam ramuan ini juga akan membuat jantung dan paru-paru menjadi lebih kuat sehingga organ-organ ini kurang rentan terhadap masalah tersebut. Pasien yang selalu mengalami nyeri dada sebagai gejala umum dari masalah jantung juga merasakan manfaatnya

Pengobatan untuk Luka bakar

Potensi jahe sebagai agen penyembuhan sangat banyak terbukti untuk kesehatan umum. Namun, juga dapat digunakan dalam mengobati masalah kulit ringan seperti luka bakar. Selain dari efek menenangkan bila diterapkan ke luka, juga mengandung unsur penyembuhan yang dapat membantu dalam pemulihan yang cepat dan perbaikan jaringan yang rusak pada permukaan kulit. Jus dan minyak yang dapat diekstraksi dari jahe segar dapat diterapkan secara langsung pada luka bakar untuk tujuan ini.

Penyedap Cita Rasa Masakan

Jahe populer sebagai bahan makanan karena rasa dan rasa yang berbeda-nya. Ada resep yang terutama panggilan untuk masuknya jahe; dan ada juga menu yang bisa dimeriahkan dengan penggunaan ramuan ini. Piring dapat diberikan berbagai jenis sentuhan ketika akar tanaman ini tergabung dalam resep; dan dapat memberikan "tendangan" ketika dimasukkan dalam jus dan teh ramuan. Sebagai bahan serbaguna, ini bisa membuat saus, dips dan dressing benar-benar lezat dan lezat.

Bisa Digunakan sebagai Kosmetik

Penggunaan jahe sebagai salah satu bahan utama dalam produk kosmetik sekarang menjadi praktik umum di kalangan perusahaan kosmetik juga. Selain memanfaatkan aroma yang unik untuk menambah daya tarik pedas untuk sabun, parfum, dan produk sejenis lainnya, pengguna juga akan mendapatkan keuntungan dari efek sehat dari bahan ini. Jahe adalah komponen alami yang tidak akan menimbulkan efek samping negatif bagi pengguna; dan elemen bergizi yang akan bermanfaat bagi kulit dan tubuh juga.

Seperti yang Anda lihat, jahe mungkin tampak seperti bahan biasa dalam resep dan makanan, tapi itu sebenarnya merupakan komponen yang sangat diperlukan untuk kesehatan yang baik. Dan karena kegunaannya didukung oleh ilmu pengetahuan dan studi klinis, tidak ada yang bisa menyangkal fakta bahwa itu benar-benar salah satu sayuran yang paling penting saat ini.

Sebagai tanaman akar dan herbal, jahe dapat dimanfaatkan untuk rasa yang terutama dalam mempersiapan makanan dan minuman. Dan sebagai elemen pendukung untuk menjalani kehidupan yang sehat, jahe juga dapat menjadi sumber vitamin, mineral, fitonutrien, dan antioksidan.

Banyak manfaat jahe segar benar-benar mengesankan dan menakjubkan. Jadi jangan lewatkan pada salah satu makanan sehat di dunia ini. Tanamlah di pekarangan Anda, lebih mudah dan murah mendapatkannya.
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!