herdinbisnis.com: Budidaya Lahan Sempit, 15 Tanaman Pangan yang Bisa Ditanam dalam Apartemen Kecil Anda.

.

.

Kamis, 11 Juni 2015

Written on

Budidaya Lahan Sempit, 15 Tanaman Pangan yang Bisa Ditanam dalam Apartemen Kecil Anda.

Inilah beberapa jenis (15 tanaman) pangan Anda dapat tumbuh di apartemen kecil Anda.
Bayangkan jika  terjaga saat matahari terbit dan bayangan tanaman Anda, semua terlihat saat lintas pagi bermula. Sementara tanaman yang tumbuh di kota yang sibuk tampak  mustahil kita nikmati kecuali kita telah berjalan perlahan di sibuknya kota. Tahukah Anda bahwa ada banyak buah-buahan ranum dan sayuran segar yang dapat berkembang dalam ruangan di belantara kota Anda - cukup dengan sedikit halaman belakang yang mungil. Penghuni kota dengan apartemen yang sempit dapat berimprovisasi, bahkan ketika Anda tinggal di kota besar, Anda masih dapat hidup seperti di sebuah desa penuh bebuahan dan sayuran yang segar. Agricity, bukan mustahil terwujud menjadi kawasan segar di sebuah rusunawa.

Hari ini, tidak dapat dipungkiri bahwa semakin banyak orang yang sedang terhubung dengan pertanian-produk segar. Bukanlah sebuah impian belaka. Sudah banyak yang mewujudkannya. Ada banyak alasan mengapa seperti ini terjadi, dan salah satu dari mereka akan menjadi kenyataan mereka tumbuh segar. Sejak dari pintu dasar rusunawa hingga di ujung helipad di puncak ketinggian bangunan itu. Hijau tiada mengalahkannya. Segar. Mereka tumbuh tanpa pestisida, dan karenanya, menjadi lebih baik bagi kesehatan Anda. Ini lebih dari cukup bagi Anda untuk menjadi yakin bahwa mulai menyelenggarakan sebuah taman dalam ruangan Anda sendiri bisa menjadi ide yang baik. Namun, masalahnya adalah bahwa banyak yang tidak punya ide tentang apa yang harus tumbuh dan ditanam. Apakah tidak kesulitan memilih tanaman yang cukup ditumbuhkan dalam sisa-sisa ruangan kecil dengan beton dan marmer ?.


Dalam sekelumit artikel ini, Anda akan mendapatkan wawasan tentang beberapa pilihan praktis berkaitan dengan tanaman pangan yang dapat Anda tumbuhkan dalam ruangan. Ketika mereka  tumbuh, kita memeliharanya dan mereka akan siap untuk dikonsumsi.



1 Alpukat

Tenang saja, semua yang Anda butuhkan untuk alpukat sudah tersedia di kediaman Anda. Setelah Anda telah mengkonsumsi sebuah alpukat matang, bersihakan bijinya dan dibilas dengan baik, tekanlah tiga atau empat tusuk gigi pada bagian dasar biji alpukat dan letakkan dalam segelas air dengan memastikan sisi bagian atasnya menunjuk sisi atas. Kemudian, letakkan di ambang jendela yang terkena cahaya dan pastikan memiliki banyak air. Dalam beberapa minggu, Anda sudah memiliki pohon baru yang siap tanam. Tempatkan benih berakar dalam pot dan letakkan di tempat yang cerah, penyiraman sering, tapi ringan-ringan saja dengan sprayer. Pastinya tanaman akan tumbuh sempurna.

Sementara itu berbudidaya alpukat adalah pilihan termurah, ini tidak dianggap oleh banyak orang karena mereka mengira tanaman ini tidak mudah  tumbuh sedangkan buahnya  dapat dimakan. Jika Anda ingin mencoba lebih mudah lagi,  terbaik adalah untuk membeli bibit siap tanam yang tersedia secara komersial. Agar tumbuh baik, pastikan bahwa tanaman tersebut disiram murah hati dan merawatnya dengan baik untuk memberikan pengaruh pertumbuhan yang sehat. Alpokat ini baik  ditanam karena kaya akan flavonoid, vitamin E, dan vitamin B6. Berdasarkan studi, alpukat dapat membantu mengurangi kebutaan pada mata dan penyakit kardiovaskular (jantung).


2 Tanaman Obat (Herbal)

Herbal adalah tanaman pangan yang paling mudah ditanam penghuni apartemen untuk dikonsumsi. Basil, rosemary, mint, jahe, ketumbar dan peterseli semuanya adalah pilihan yang layak untuk dikonsumsi sehingga tidak perlu membayar mahal untuk rempah-rempah di toko. Kebanyakan diantaranya cukup mudah perawatannya, sedikit usaha saja ikhtiarnya, cukup ditempatkan pada posisi yang cerah di ambang jendela atau di pintu darurat dan lakukanlah penyiraman secara teratur. Gunakanlah busa tebal dibawah pot agar air tidak meluber kemana-mana. Sering-seringlah berkunjung ke toko-toko penyedia busa tebal untuk membeli lembaran-lembaran agar lebih murah dan memotongnya dirumah untuk memperbaiki keadaan akibat genangan air siraman. Perhatikanlah kebersihan dengan sering mengganti busa tebal sebagai peresap air tersebut dengan sering memindah-mindahkannya sebagai ganti olah raga karena aktifitas kita yang tidak terlalu banyak. Bukankah kandungan oksigen disekeliling tanaman tersebut juga menyehatkan ?.


Jahe
Kebanyakan orang hanya berpikir jahe hanyalah akar yang dapat menambah rasa unik atau rempah-rempah saja bagi berbagai macam hidangan. Namun, ternyata juga dapat dimakan mentah, khususnya di bidang pengobatan alternatif. Hal ini dikenal untuk mengurangi peradangan dan penghapusan rasa sakit yang disebabkan oleh arthritis. Cukup menanam  dengan membenamkan seluruh akar rimpang dalam tanah. Karena tertutup, pastikan untuk selalu memperhatikan dan mengekspos bagian  bertunasnya sehingga dipastikan tunas tumbuh trubus dan bernas. Pastikan busa tebal diletakkan dibagian bawah potnya, agar air tidak meluber di lantai.

Rosemary
Ini adalah ramuan lain yang harus ditanam oleh orang-orang yang mencintai rasa yang kuat dalam makanan mereka. Selain aroma, ia juga dikenal sebagai sumber asam carnosic, yang dapat membantu dalam pengurangan kolesterol jahat dalam tubuh dan dalam manajemen pengelolaan berat badan. Perbanyakannya bisa dengan Stek yang dapat ditanam di tanah, meskipun pilihan yang lebih baik adalah membeli dan memperoleh bijinya. Bagi tanaman ini sebagaimana tanaman lainnya, menambahkan satu sendok teh kapur dapat membantu untuk membuat tanah lebih sehat.
Tanaman Mint 
Daun mint lezat. Jika Anda minum, mereka akan menambahkan rasa yang baik dalam koktail Anda. Untuk salad, mereka bisa menjadi bumbu yang baik juga. Untuk pengobatan alternatif, dapat diambil dalam berbagai cara untuk membantu masalah pencernaan. Benih harus ditanam dalam pot yang dalam dan lebar. Hal ini juga penting untuk mencegah kekeringan tanah untuk menjamin kelangsungan hidupnya.

Kemangi
Jika Anda menyukai herbal, Anda memiliki alasan yang baik untuk menanam kemangi. Ini juga akan membuat tambahan yang menarik untuk salad atau untuk membuat minyak aromatik dan plating untuk membuat makanan lebih menarik. Mudah sekali tumbuhnya. Kemangi dapat dengan mudah tumbuh dalam wadah selama Anda meletakkannya pada  tanah yang subur. Hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah bahwa gunakanlah pot yang aerasinya bagus, yakni pot yang  cukup untuk mudah meresapkan air karena basil tidak akan mampu mentolerir terlalu banyak air. Jika Anda tumbuhkan kemangi untuk  digunakan sebagai penyedap makanan, perlu ditumbuhkan dengan pupuk organik.



3 Tanaman microgreens (Kecambah sayur)

Microgreens atau kecambah adalah tanaman-tanaman muda yang diperoleh dari menabur benih-benih sayuran seperti bayam, kacang ijo, sawi dan dipanen ketika masih sangat muda. Microgreens kaya dengan vitamin sehat dan dapat digunakan pada berbagai hidangan. Microgreens juga dapat diperoleh sangat mudah dan tidak perlu banyak usaha untuk merawatnya . Letakkan saja  mereka dalam wadah dangkal dan simpanlah pada tempat yang cerah, dan Anda akan serta merta dapat memperoleh microgreens pada salad Anda dalam waktu singkat.

4 Bawang putih dan Daun Mudanya.

Daun bawang putih, mirip dengan musim semi bawang, berkembang di mana umbi bawang putih cenderung gagal. Dalam ruangan ukuran kecil selebar pot ukuran 4 inci (d= 15cm) lalu siung bawang putih dibenamkan maka semua yang Anda butuhkan akan tersedia ketika mereka mulai tumbuh di rumah Anda.

Ini adalah salah satu pilihan yang dapat ditanam setiap saat sepanjang tahun. Kebanyakan orang menyukai bahwa itu adalah mudah tumbuh dan memelihara. Cara lain adalah, dengan cukup menanam siung bawang putih dalam panci tanah berisi media yang subur dan yang menghadap matahari. Akan lebih baik untuk memilih gayung lebih besar. Pastikan bahwa tanaman Anda tersedia air setiap hari. Bawang putih kaya allicin dan senyawa anti-inflamasi lain dan dapat menjadi pilihan ideal untuk manajemen nyeri.

5 Tomat

Tomat dapat berkembang di kebun atau di pot - di mana pun tempat terbaik Anda dapat merawat mereka. Pilih Pot berukuran 6 inci (sekitar d=25 cm atau lebih besar),  pot yang dapat Anda tempatkan  di daerah yang hangat yang mendapatkan  sekitar 12 jam cahaya per hari.

Hal ini penting bagi orang-orang yang mencintai salad atau jus tomat. Hal ini juga dapat digunakan untuk membuat pasta tomat yang akan memberikan peningkatan rasa untuk makanan Anda. Tomat kaya akan lycopene, yang dikenal untuk antioksidan dan anti-inflamasi. Tempat yang terbaik baginya tumbuh di luar ruangan, tetapi mereka juga mampu bertahan di dalam ruangan selama mereka ditempatkan menghadap jendela ke lebih banyak arah timur atau barat. Pastikan menggunakan  busa tebal dibawah pot, dan seringlah pot  berubah posisi dari waktu ke waktu untuk memastikan pemerataan sinar matahari untuk semua  sisi tanaman. Gunakanlah glove setiap kali Anda berkebun. Dan jagalah kesehatan kulit Anda dengan bebersih setelah bertanam. 



6 Lemon

Pohon jeruk kecil, khususnya yang pohon jeruk kerdil, dapat menjadi tambahan yang indah dan wangi ke rumah Anda - selama tempat Anda mendapat cukup sinar matahari. Jeruk bisa temperamental, tapi bermanfaat jika Anda tahu bagaimana merawat mereka. Kebanyakan pohon akan membutuhkan 8 sampai 12 jam dari sinar matahari dan udara lembab untuk berkembang.

Dianggap oleh banyak untuk menjadi makanan super, lemon berlimpah antioksidan dan vitamin C. Mengkonsumsi lemon terkait dengan mencegah dan mengurangi penyakit jantung dan berbagai jenis kanker. Hal ini juga baik untuk detoksifikasi atau pembersihan organ-organ tubuh, yang akan memungkinkan tubuh untuk membuang racun. Ada pohon yang dijual yang telah sudah  siap ditanam,  setidaknya tinggal menunggu dua tahun berbuah. Adalah penting memastikan bahwa mereka dapat menerima sinar matahari yang cukup dan harus disiram secara teratur. Sementara penyiraman penting, namun tidak terlalu banyak cukup menjaga kelembaban kanan tanah saja.


7 Berbagai tanaman semacam Selada Hijau

Jangan buang buang uang cukup besar, membeli tandan-tandan sawi daging dan bayam yang akan mudah membusuk di lemari es sehari kemudian lagi. Sekarang Anda dapat dengan mudah menumbuhkan apa yang Anda butuhkan tersebut, cukup dengan belahan-belahan paralon ukuran 3 dim dan menempatkan padanya tanaman-tanaman kecil dari bijinya yang terlebih dahulu dideder lalu menjaga mereka pada tempat yang  yang hangat, tanah yang lembab yang mendapat banyak cahaya.


Apakah Anda seorang pencinta salad? Jika benar, maka Anda harus mempertimbangkan menanam selada di dalam ruangan. Anda cukup memilih sebuah jendela yang menghadap pada arah selatan, yang akan memberikan tanaman dengan sinar matahari yang melimpah. Untuk tanaman untuk berkembang, Anda  perlu memiliki tanah yang lembab, yang harus juga baik dikeringkan. Setelah Anda memiliki benih selada, Anda hanya perlu menanam mereka dan menunggu setidaknya 4 minggu, saat itulah jatuh tempo tercapai dan mereka akan siap untuk dipanen. Hal yang baik tentang selada adalah bahwa mereka dapat ditanam terus menerus setelah melakukan panen.

8 Jamur

Biasanya, penghuni apartemen akan merasa ngeri membayangkan menemukan jamur di rumah mereka. Namun, ada beberapa yang lezat, varietas beraroma yang dapat mudah tumbuh jika Anda memiliki tempat untuk merawat mereka.


Sementara jamur adalah bahan yang baik untuk memasak, banyak orang menghindari mereka karena mereka mahal. Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat menanam jamur bahkan di diantara kenyamanan rumah Anda sendiri. Sebuah sumber yang steril, seperti serbuk kayu atau kompos akan dibutuhkan untuk jamur tumbuh. Untuk hasil terbaik, Anda bisa membeli bungkusan-bungkusan plastik praktis yang bisa dibeli seperti kit komersial yang tersedia dan cukup mengikuti petunjuk khusus yang akan diberikan oleh penjual. Baglog istilahnya, dan karena bentuknya yang mirip guling Anda tinggal menempatkannya berbaring dalam tempat yang tersusun lalu menyemprotkan air ke bagian tutup botol baglog yang terbuka setiap hari. Sekitar 4 minggu lamanya Anda sudah bisa memetiknya tiap hari.


9 Beragam Cabai (Peppers)

Paprika mudah sekali dikenal orang, dan tidak ada yang lebih konsisten ditemukan dari jenis-jenis tanaman lainnya seperti halnya cabai-cabai pada kumpulan taman indoor. Kecuali Cabai inilah yang mudah ditemukan. Mereka mungkin tidak menjadi pilihan terbaik untuk penyewa apartemen studio atau gudang ahahaha, bukan apa-apa sebab paprika membutuhkan sampai dua galon tanah untuk tumbuh. 



Dalam rangka untuk menumbuhkan paprika, pastikan  bahwa Anda memiliki rumah yang bersuhu hangat dan terdapat tempat yang bisa menerima cahaya matahari langsung, seperti jendela. Meskipun ada banyak jenis tanaman ini, beberapa ruangan yang paling umum ditanam adalah cabe paprika dan paprika cherry. Pastikan bahwa ada lebih cukup ruang untuk itu. Cabai juga lebih baik untuk ditumbuhkan berasal dari kecambah dan bukan dari benih. Setelah mereka matang, mereka dapat dibuat acar dan dapat menjadi bahan utama untuk sambal dan menu salad Anda dan beragam resep makanan bisa menggunakan cabai.

10 Wortel

Wortel, seperti kebanyakan sayuran akar, mereka tumbuh untuk penambahan ukuran  lebih besar dalam kotak jendela Anda jika Anda memiliki sedikit ruang. Dalam rangka untuk tumbuh, wortel membutuhkan kotak dengan lubang untuk drainase. sekitar tinggi delapan inci (sekitar 40 cm) dan memiliki lebar proporsional,  Setelah panen bisa langsung dikonsumsi atau dikukus. 

Untuk menanam sayuran ini, Anda hanya perlu membeli benih wortel dan pot saja. Pastikan bahwa mereka terbenam dengan cukup tekan dengan lembut dan ditutup dengan tanah tipis setelah itu. Untuk hasil terbaik, jangan lupa untuk menjaga kelembaban di dalam tanah melalui penyiraman. Dalam dua minggu, sudah siap panen. Yang paling jelas indikasi bahwa wortel sudah  dapat dipanen  ketika sudah tumbuh ¾ inci atau sekitar 3 cm menyembul ke permukaan dari atas. Wortel yang baik bukan hanya karena mereka bisa dimakan, tetapi juga karena mereka kaya akan karotenoid untuk kesehatan mata yang lebih baik.


11 Lobak

Lobak sehat, sempurna dalam salad dan panen cepat untuk penghuni apartemen yang sibuk.
Seperti banyak sayuran akar lainnya, mereka pemeliharaan relatif rendah selama Anda memberi mereka satu panci galon dan jumlah yang tepat air untuk berkembang di.

Ini adalah pilihan yang baik jika Anda mencari tanaman yang dapat tumbuh dengan mudah di dalam ruangan. Setelah hanya beberapa minggu, akan siap untuk dimakan. Wadah harus memiliki lebar minimal 14 inci dan harus ditempatkan di jendela yang menerima jumlah yang cukup sinar matahari sepanjang hari. Benih harus ditanam pada kedalaman setidaknya setengah inci dan harus spasi satu inci terpisah dari satu sama lain. Tempat tidur tanaman harus lembab tapi tidak terlalu basah.

12 Jeruk

Untuk itu dosis harian vitamin C yang tidak akan mengambil alih apartemen Anda, Anda bisa mendapatkan pohon jeruk mandarin kerdil. Sama seperti pohon jeruk, jeruk mandarin perlu ton matahari dan panci luas, tapi tanah mereka harus dibiarkan kering antara waterings.



Buah kecil yang akan tumbuh dari pohon ini, ketika dikonsumsi, akan memberikan tubuh dengan magnesium, serat, kalsium, fosfor, dan antioksidan, antara lain. Mandarin kerdil pohon-pohon jeruk yang sudah tersedia di berbagai toko. Ini adalah yang terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa hal itu akan bertahan. Apakah itu ditanam dalam pot yang besar dengan lubang di bagian bawah untuk memungkinkan air untuk menguras. Begitu buah berubah oranye, itu adalah pertanda baik bahwa mereka harus sudah dipetik.

13 Kacang Hijau

Selama Anda tetap kacang Anda stabil dan didukung, mereka dapat tanaman besar untuk tumbuh. Gunakan setidaknya delapan inci wadah dan tempat di tempat yang mendapat sekitar delapan jam sunlights per hari.

14 Kubis

Juicer, bersukacita! Anda benar-benar dapat tumbuh kale Anda sendiri di rumah, menghemat ton uang Anda di toko dan bar jus.

15 Scallions (Bawang Daun)

Daun bawang adalah salah satu tanaman khusus yang dapat Anda beli sekali dan tidak pernah lagi. Memenggal atas hijau untuk hidangan Anda, simpan sisanya dengan menempatkan pantat putih dalam secangkir kecil air dan tempat di ambang jendela cerah. Anda harus memiliki baru, hijau dimakan dalam beberapa hari.


Bawang sebanding dengan bawang putih ketika datang ke nilai gizi mereka dan pentingnya mereka ketika datang ke pengobatan alternatif. Mereka dapat membantu tubuh dalam hal dilindungi dari radikal bebas dan dalam pencegahan kanker. Setelah Anda memiliki daun bawang di tangan Anda, memiliki lampu dibungkus dengan menggunakan karet gelang. Tempatkan dalam gelas yang diisi dengan sekitar satu inci air. Memastikan air yang akan berubah setiap hari. Transfer dalam pot setelah sekitar satu minggu dan memungkinkan untuk tumbuh sepenuhnya.




dari sebuah artikel berbahasa jepang
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!