herdinbisnis.com: INFO HERBAL : Bahasa Kesehatan Daun Apokat untuk Tuntaskan Batu Ginjal

.

.

Kamis, 30 Juli 2015

Written on

INFO HERBAL : Bahasa Kesehatan Daun Apokat untuk Tuntaskan Batu Ginjal

dari bebeja : Daun apokat terbukti mujarab sebagai obat antihipertensi alias pencagah tekanan darah tinggi. Namun, sejatinya daun apokat juga efektif mencegah pembentukan batu ginjal. 

Secara umum daun apokat memiliki komposisi kimia : saponin, alkaloida, flavonoid, polifenol, querstein, gula alkohol persit, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin E.

Quersetin merupakan antioksidan kuat, yang mampu mencegah peroksida lemak. 

Flavonoid merupakan unsur mikro yang terkandung dalam hampir semua varietas tanaman. Pada tanaman flavonoid berfungsi sebagai pigmen warna buah atau daun dan pengusir serangga. Polifenol dan quersetin termasuk didalamnya.


Fungsi flavonoid dalam tubuh menunjukkan adanya aktivitas antibakteri, anti peradangan, antialergi, antimutagenik, antiviral, antineoplasma, antitrombus dan vasodilatasi. Potensi aktivitas antioksidan dari flavonoid adalah kemampuannya dalam mengumpulkan radikal bebas seperti hidroksil, anion superoksida dan radikal peroksidasi lemak yang merupakan salah satu fungsi penting flavonoid.

Selain memiliki kandungan flavonoid tinggi, ekstrak etanol daun apokat memiliki kandungan vitamin E yang juga merupakan antioksidan yang kuat dan bisa mencegah perlekatan CaOx pada membrran sel epitel tubulus dalam ginjal dengan menghambat kerusakan sel akibat hiperoksaluria peroksidatif pada permukaan membran tubulus renalis (peroksidasi lemak). 

Khasiat antioksidan yang dimiliki ekstrak etanol daun apokat mampu mencegah perlekatan kristal CaOx penyebab pembentukan batu ginjal
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!