herdinbisnis.com: Cara Membuat Alat Bantu Pernafasan, untuk Mereka yang Tercabar Bencana Asap

.

.

Jumat, 09 Oktober 2015

Written on

Cara Membuat Alat Bantu Pernafasan, untuk Mereka yang Tercabar Bencana Asap

Asap yang menyelimuti kawasan Sumatera dan Kalimantan, sudah sejak 2 (dua) bulanan ini belum juga reda. Televisi setiap hari merekam dan melaporkan kejadian demi kejadian. Analisis demi analisis. Dan makin hari kepanikan semakin merebak, apalagi netizen di Facebook ada yang merelease kematian balita akibat asap, yang kemudian dibantah pihak Departemen Kesehatan RI.

Asap yang menyelimuti Indonesia bahkan bisa ditangkap oleh Citra Satelit, NASA sebagai organisasi Observasi Dunia merelease gambar Indonesia yang tercabar Asap.

Smoke Blankets Indonesia
As El NiƱo intensifies, peat deposits are making seasonal fires in 

Sumatra and Borneo unusually difficult to control. 
Read more at http://earthobservatory.nasa.gov/IOTD/view.php?id=86681&src=fb
Dalam gambar tersebut, jelas sekali Asap telah membatasi kamera satelit menembus daratan. Hampir seluruh kawasan Kalimantan, terutama kalimantan Utara tertutup asap. Sumatera, sejak dari Jambi hingga Sumatera Utara. Asap juga meliputi Singapura dan Sebagian besar Malaysia. Asap tebal yang tidak sehat ini menjadikan banyak warga tercabar sesak napas dan ISPA.

Sesak nafas dan ISPA akan menjadi masalah serius bagi masyarakat Indonesia jika sejak 2 (dua) bulanan ini rakyat tidak dibantu. Masker yang terbuat dari kain, belum cukup membantu masyarakat untuk bertahan dari tekanan material selain Oksigen yang masuk dalam paru-paru mereka. 

Strategi menyaring partikel-partikel sisa pembakaran sebelum terhirup oleh paru-paru, merupakan jalan untuk tetap bertahan dan menyediakan oksigen yang baik untuk paru-paru kita.  

JIka ingin Bepergian, Gunakan ini

Ilustrasi diatas dibuat oleh seorang Netizen yang perduli atas derita rekan-rekan yang tercabar bencana di Sumatra dan Kalimantan. Buatlah sebanyak mungkin alat bantu pernafasan ini, dan sebarkanlah bagi sesama.  Buatkanlah pengikat pada botol besar Coca cola itu sehingga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Semoga artikel ini bisa membantu, setidaknya mengurangi persoalan akibat kekurangan oksigen dan penetrasi partikel sisa pembakaran masuk ke paru-paru kita semua. Aaaaamiiiin.

Untuk Anak-anak, Buatkan Mereka ini :


Untuk Kebutuhan Udara Segar Keluarga, Buatkan ini
Aerator butuh listrik, jika listrik tidak tersedia, aerator bisa bekerja dengan menggunakan batterai atau aki. Aki mobil dan aki sepeda motor pun bisa. Gunakanlah adapter jika jenis arusnya kurang pas. Hubungi tukang elektro untuk menghidupkan aerator akuarium ini.



Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!