herdinbisnis.com: Air Kelapa Baik Sehabis Berolahraga dan untuk Kolesterol

.

.

Selasa, 09 Februari 2016

Written on

Air Kelapa Baik Sehabis Berolahraga dan untuk Kolesterol

Dalam sebuah penelitian berikut ini, disebutkan air kelapa bisa membantu kolesterol. Berikut paparan dr. Dewi Ema Anindia selengkapnya disini.
 

KlikDokter.com – Dari hasil penelitian beberapa tahun terakhir ini ditemukan fakta bahwa air kelapa mengandung banyak elektrolit (mineral). Jika Anda belum tahu apa itu elektrolit, elektrolit adalah mineral yang berguna mengganti cairan tubuh (hidrasi) tubuh manusia.
Selain itu dilaporkan dalam penelitian yang senada, elektrolit juga berguna dalam menjaga tingkat keasaman darah, yang dapat memberikan manfaat kesehatan mengelola kontraksi otot.
Tidak ketinggalan, air kelapa juga disebut sebagai cairan yang memiliki kandungan kalium yang tinggi. Dimana dapat kalium sendiri dapat mendukung kesehatan otot pada umumnya dan kesehatan otot jantung pada khususnya.
Berikut beberapa manfaat dari air kelapa yang sudah pernah diteliti sebelumnya:

Berikut beberapa manfaat dari air kelapa yang sudah pernah diteliti sebelumnya:
1. Air Kelapa dan Berolahraga
Sebuah studi yang diterbitkan di The Southeast Asian Journal of Tropical Medicine and Public Health tahun 2007 meneliti 10 laki-laki sehabis berolahraga. Dalam penelitian tersebut dibagi menjadi 4 kelompok; 

Kelompok pertama hanya mengkonsumsi air biasa,
Kelompok kedua mengkonsumsi minuman elektrolit
Kelompok keempat mengkonsumsi air kelapa yang memiliki kandungan banyak natrium
Setelah pemeriksaan, 2 jam kemudian terlihat bahwa proses pengembalian cairan paling tinggi dan baik didapati pada air kelapa yang memiliki kadar natrium tinggi, diikuti kemudiannya oleh kelompok yang mengkonsumsi minuman elektrolit.

2. Air Kelapa dan Kolesterol
Sebuah penelitian dilakukan pada tahun 2008 oleh para peneliti dari Food and Chemical Toxicology, mengemukakan bahwa air kelapa mempunyai efek dalam pengobatan kolesterol. Penelitian dilakukan dengan membandingkan obat untuk kolesterol (lovastatin) dengan air kelapa pada seekor mencit.

Setelah 45 hari terlihat bahwa pada kedua kelompok terjadi penurunan jumlah kadar LDL (kolestrol jahat) dan peningkatan kadar HDL (kolestrol baik). Namun penelitian ini tidak melakukan pemeriksaan pada pasien dengan dasar penyakit kolestrol tinggi.
Air kelapa yang kaya akan elektrolit dapat membantu untuk menggantikan cairan yang keluar saat kita berolahraga, saat kita kepanasan dan saat kita merasa haus. Tidak ketinggalan rasa dari air kelapa itu sendiri yang menyegarkan, dapat menjadi pilihan favorit Anda untuk salah satu sumber cairan yang sehat untuk tubuh Anda.
Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com

Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!