herdinbisnis.com: Aplikasi ini bisa Mengingatkan kita Kapan Mendaur Ulang Sampah

.

.

Kamis, 11 Februari 2016

Written on

Aplikasi ini bisa Mengingatkan kita Kapan Mendaur Ulang Sampah

TribunNews.com  Bingung bagaimana mendaur ulang barang dirumah? Masalah yang umum dihadapi orang ini, kini berhasil disiasati berkat program aplikasi baru yang diciptakan oleh dua mahasiswa di Australia.

Stephen Halpin dan Eleanor Meyer, adalah dua mahasiswa yang mengembangkan aplikasi gratis Sustain Me yang diluncurkan di Victoria 6 bulan lalu.
Aplikasi ini membantu  penggunanya mencari solusi bagaimana mendaur ulang benda-benda di sekitar mereka.

"Kami senang menyebut aplikasi ini seperti Google-nya untuk daur ulang, karena memang itu fungsi utama dari aplikasi ini,” kata Halpin.

"Anda cukup memasukan benda apa saja yang hendak Anda donasikan, perbaiki, pakai ulang, daur ulang, aplikasi ini akan menampung informasi itu sehingga seseorang bisa mengurangi dampak mereka bagi lingkungan dan juga konsumsi mereka,”

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya menunjukan alamat dan nomor kontak mereka untuk mendapatkan informasi yang relevant.

Menurut Haplin aplikasi ini kemudian akan menyediakan informasi yang luas mengenai bagaimana produk itu telah didaur ulang sejauh ini dan juga bisa mengingatkan orang untuk membuat sampah pada malam hari lewat fitur alarmnya.

"Jika kita menggunakan snapshot apa yang  terjadi diseluruh dunia dengan plastik yang dibuang ke lautan dan informasi sejenis lainnya, orang akan menjadi lebih tahun mengenai polusi limbah seperti itu dan mereka akan melakukan langkah yang tepat untuk mengatasi atau mencegahnya,”

"Tapi apakah mereka memiliki informasi sehingga mereka bisa membuat keputusan yang benar, itu merupakan pertanyaan lain yang berbeda,”

Halpin mengatakan aplikasi ponsel ini akan membantu menantang kekeliruan dalam pendidikan dan mengkomunikasikan prosedur yang benar, dan ditujukan untuk warga dari berbagai kelompok usia.

"Kami memiliki pengguna yang berusia 65 tahun keatas,”  katanya

“Namun jelas pengguna terbesar aplikasi ini adalah warga berusia 18-30 tahun, tetapi ada orang-orang dari setiap kelompok usia tunggal dengan menggunakan aplikasi.

"Kami merancang aplikasi ini agar sederhana, sehingga secara khusus bisa dapat diakses oleh semua orang."
Sebelum Eleanor Meyer pindah ke Victoria ketika masih kecil, dia tinggal di Katherine, Northern Territory.

"Hal yang memotivasinya untuk membuat Sustain Me adalah besarnya dan isu penurunan kualitas lingkungan,”
Kata Meyer.

"Saya menjadi sangat kenal dengan masalah ini ketika berusia 8 tahun, dimana pernah kami mengalami banjir yang terjadi sekali dalam 100 tahun,” katanya.

"Ini adalah pengalaman yang menarik untuk saya bahkan hingga sekarang, dan itu menunjukkan dahsyatnya kekuatan lingkungan, dan bila ada yang salah dalam mengelolanya, sekecil apapun itu pasti akan berdampak pada orang-orang yang tinggal dekat dengan lingkungan tersebut."

Dia mengatakan jika aplikasi ini bisa diakses di seluruh Australia maka akan dapat membantu memberikan orang titik acuan untuk cara mendaur ulang dengan benar.

Aplikasi Sustain Me akan tersedia bagi pengguna ponsel di seluruh Australia sejak tanggal 6 Maret mendatang.

Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!