herdinbisnis.com: Jangan Sangka Alkohol Lebih Berbahaya bagi Wanita

.

.

Rabu, 10 Februari 2016

Written on

Jangan Sangka Alkohol Lebih Berbahaya bagi Wanita

Dari TribunNews.Com. Alkohol adalah salah satu minuman yang mempunyai efek buruk terutama bagi cewek. Sudah banyak korban yang jatuh karena mengkonsumsi alkohol yang berlebihan. Selain memabukkan, alkohol juga bisa membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi kecanduan. Sayangnya alkohol akhir-akhir ini menjadi minuman yang digunakan untuk bersantai dan melupakan masalah.
Seorang cewek menjadi salah satu korban karena hal ini. Cewek malang ini bernama Yuni. Dia tinggal di Desa Pesouha, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Yuni ditemukan tergeletak tidak bernyawa di kamar sebuah kafe. Menurut keterangan pihak berwajib, Yuni meninggal diduga karena terlalu banyak menenggak minuman keras malam sebelumnya seperti yang dilansir vemale.com
Yuni adalah salah satu contoh bagaimana alkohol bisa sangat membahayakan kamu. Minuman beralkohol memang mempunyai dampak buruk bagi siapa saja, namun cewek ternyata lebih beresiko mendapatkan dampak buruk alkohol daripada cowok. Banyak penyakit yang berkaitan dengan alkohol lebih cepat muncul pada cewek.
Sebuah penelitian di University College London Medical School membuktikan hal ini. Kandungan air dalam tubuh cewek lebih sedikit daripada cowok. Cewek mempunyai 55% kandungan air dalam tubuhnya, 10% lebih sedikit dari yang dipunyai cowok. Jadi ketika minum alkohol dengan jumlah yang sama dengan cowok, cewek akan lebih cepat mabuk. Hal ini akan mengakibatkan liver cewek akan lebih cepat rusak ketika mengkonsumsi alkohol daripada cowok.
Jadi jika ada cewek dan cowok dengan berat badan yang sama meminum alkohol dengan jumlah yang sama, kadar alkohol dalam darah cewek akan tiga kali lebih tinggi dari cowok. Efek alkohol yang buruk seharusnya mengingatkan kita untuk menghindari minuman ini. Mungkin kita bisa mengganti alkohol dengan minuman yang lain seperti jus buah atau air mineral yang lebih sehat. Selalu kesehatan kamu dengan menghindari minuman beralkohol.

Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!