herdinbisnis.com: Peminat Kelapa Genjah dan Penyediaan Bibit Kelapa Genjah Pandan Wangi

.

.

Senin, 08 Februari 2016

Written on

Peminat Kelapa Genjah dan Penyediaan Bibit Kelapa Genjah Pandan Wangi

Budidaya kelapa genjah sekarang semakin diminati oleh pecinta tanaman ataupun pemilik perkebunan.

Kenaikan produksi kelapa genjah dikarenakan semakin bertambahnya lokasi penanaman kelapa genjah yang dikarenakan adanya transmigrasi, adanya proyek pemerintah (ex: PRPTE), perubahan orientasi petani, serta adanya penggantian kelapa yang sudah tua.

Disamping itu menanam kelapa genjah juga tidak begitu sulit dibandingkan jenis tanaman lainnya.

Cara penanamannya pun cukup mudah, bibit langsung di tanam ke tanah, perlu digaris bawahi bahwa tanaman ini bisa di tanam di semua jenis lahan, jarak tanam cukup bekisar 5-10 m per pohon, cukup terkena sinar matahari, serta pemberian pupuk yang teratur.

Rahasia lebih cepat berbuah terletak pada pembuatan lubang tanam.  Disarankan jarak tanam 100 x 100 x 100 cm dengan media tanam yang porous dan  mengandung cukup nutrisi. Arang sekam  juga baik ditambahkan. Jangan lupa pasir yg diayak dimana pasir tersebut sdh dijemur selama setidaknya 3 -7 harian.  Tujuannya agar membuat akar tanaman makin cepat tumbuhnya. Bertambah banyaknya akar akan membuat tanaman makin cepat berbuah.

Untuk memanen kelapa genjah ini, kita tidak usah menunggu terlalu lama karena umur panen kelapa genjah lebih cepat dan mampu menghasilkan buah lebih banyak.







Secara aktual pohon kelapa genjah ini berbuah 12 sampai dengan 22 butir per tandan. Produksi dalam setahun 140 - 240butir/btg/thn.

Bibit Kelapa Genjah Pandan Wangi ini dibandrol 150ribuan per pot.  Bobot per pot jika berkenan Anda dapatkan sekitar 2 kg.

Lingkungan tumbuh kelapa genjah pandan wangi ini antara 0 s d 900 m dpl.  Sedang diujicoba ditanam diatas 950 mdpl.






Prinsipnya sama,  Yaitu dalam pembuatan lubang tanam yang lebih memberi kesempatan akar tumbuh dan berkembang lebih leluasa dalam media yang porous.
















Jika berkenan order silahkan japri saja ya via whatsapp 08581.0868686 atau Mypin 5a97aa27 atau sms 081249412121
Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!