herdinbisnis.com: Rujukan Bagaimana Memperlakukan Bibit yang Baru Anda Impor

.

.

Jumat, 22 April 2016

Written on

Rujukan Bagaimana Memperlakukan Bibit yang Baru Anda Impor

Sekarang marak pedagang bibit yang menjual dengan online. Kita suka sering kecolongan paket mati karena kurang tepat memperlakukan tanaman yang baru kita impor itu.

Berikut adalah rujukan bagaimana cara memperlakukan paket impor kita setibanya dirumah.

Tuntunan ini hampir semua tanaman akan cocok. Pada beberapa tanaman memang tidak perlu seribet ini, tetapi apa salahnya jika kita berhati-hati.

Jika  paket Anda sdh tiba.

Segera menanamkan bibit pada polybag minimal volume 3 liter untuk bibit setinggi 10-30 cm atau untuk yang besar bisa menggunakan volume 75ltr.

Penanaman harus hati-hati jangan sampai gumpalan akar pecah atau rusak. Jikapun Anda membeli dalam bentuk bareroot, dan masih tersisa tanah sertakan tanah yang melekat pada akarnya saat penanaman.

Tanam setinggi permukaan gumpalan akar atas jangan terlalu dibenam.

Media tanam : 1 bagian  tanah permukaan, 2 bagian sekam jika musim kemarau, 1 bagian arang sekam, 1 bagian  pasir yang sudah dijemur 5 harian,1bagian kompos.

Buatlah larutan liquinoc growth  b1 sebanyak 1 tutup botol dengan 4 ltr air. Lalu Semprotkan pada daun dan sisanya siram pada tanahnya. Silahkan pesan pada kami jika membutuhkan formula anti stres ini.

Tempatkan pada tempat ternaungi dari hujan langsung dan buatlah agar terhindar dari  60% cahaya masuk. Silahkan pesan waring pada kami.

Rawatlah selama 6 bulan sebelum dipindah ke tempat lebih luas.

Catatan :
(Menyiram jangan kena daunnya kecuali penyemprotan pupuk atau anti hama!!!).

Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!