herdinbisnis.com: Kulit Ari Buah Salak, Manfaatnya untuk Tubuh Kita

.

.

Senin, 23 Mei 2016

Written on

Kulit Ari Buah Salak, Manfaatnya untuk Tubuh Kita

ucbrowser news. Palingseru.com–Buah salak merupakan salah satu buah yang digemari oleh banyak orang. Buah ini memiliki rasa yang manis dan enak sehingga memakannya tidak akan membuat seseorang merasa bosan.

Namun, banyak masyarakat yang mempercayai jika makan buah salah bisa mengganggu proses pencernaan. Padahal, anggapan itu tidak selamanya benar. Yang membuat proses pencernaan jadi terganggu adalah kebiasaan cara makan masyarakat yang terbilang salah.

Kebiasaan masyarakat mengonsumsi salak adalah dengan membuang kulit arinya. Padahal kulit ari yang melekat pada buah salak itu memiliki manfaat yang cukup luar biasa loh.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat makan buah salak beserta dengan kulit arinya. Mau tau apa saja ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1.Mencegah sembelit

Kulit ari buah salak ini mengandung serat yang cukup tinggi. Serat inilah yang dapat mengurangi masalah sembelit. Jika kamu ingin memakan buah salak, maka cukup membuag kotoran yang melekat pada kulit arinya saja. Kulit arinya jangan dibuang.

2. Mencegah sariawan

Meskipun sariawan ini termasuk masalah yang tidak terlalu serius, tapi tetap saja sariawan sangat menggangu kamu bukan. Terlebih lagi saat makan pasti akan terasa sangat pedih. Untuk menghindarinya bisa dengan kulit ari salak. Ini karena kulit ari salak mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga bisa mengurangi resiko terkena sariawan atau bahka menyembuhkannya.

3. Menyehatkan mata

Selain wortel, ternyata kulit ari buah salak juga mengandung vitamin A yang cukup tinggi loh. Kandungan vitamin A nya ini bisa membantu menyehatkan mata sehingga kamu akan terhindar dari masalah penglihatan.

Itulah dia beberapa manfaat kulit ari buah salak yang harus kamu ketahui.

Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!