herdinbisnis.com: Minumlah Segelas Air Beras dan Rasakan Khasiatnya....

.

.

Kamis, 30 Juni 2016

Written on

Minumlah Segelas Air Beras dan Rasakan Khasiatnya....

Biasanya, air beras akan segera dibuang sebelum dimasak. Padahal sebenarnya air beras mempunyai manfaat yang begitu luar biasa. Air beras yang dimasak akan mempunyai khasiat karena mengandung banyak nutrisi, hal itu sangat baik untuk kesehatan. Dengan hanya segelas air beras mampu meningkatkan kesehatan tubuh, apalagi jika meminumnya secara rutin. Dari hasil penilitian didapatkan bahwa air beras yang dimasak sangat baik untuk bayi yang baru lahir sekalipun.
Selain itu, ada khasiat lain yang tak kalah pentingnya bagi kesehatan. Lantas apa saja manfaat jika tubuh mengkonsumsi air beras ya? Terus bagaimana membuatnya? Langsung aja yuk baca selengkapnya.

Cara pembuatannya

Pertama-tama rebuslah beras dengan air bersih secukupnya. Biarkan mendidih, lalu angkat dan saringlah airnya di tempat terpisah. Atau bisa dituang ke dalam gelas agar bisa langsung dikonsumsi.

Manfaat air beras yaitu,

Sebagai sumber energi

Air beras mengandung banyak karbohidrat sehingga sangat efektif menambah energi anda. Di pagi hari, minumlah air beras, tentu akan meningkatkan energimu dan mampu beraktivitas sepanjang hari. Lebih baik diminum saat anda merasa lelah, lemas atau kekurangan energi.

Mencegah sembelit

Selain kaya karbohidrat air beras juga memiliki serat berlimpah sehingga membuat pencernaan menjadi lancar. Air beras juga mengandung pati yang mampu merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Dengan begitu akan menjaga kesehatan usus anda.

baca juga : Konsumsilah 7 Makanan Ini dan Lihat Hasilnya, Luar Biasa!!

Mencegah terjadinya dehidrasi

Ketika musim panas tiba, tubuh akan mengeluarkan banyak cairan yang bisa membuat anda banyak kehilangan cairan dan nutrisi. Untuk itu, konsumsilah segelas air beras setiap hari, karena merupakan minuman hidratyng alami yang tidak menimbulkan efek buruk.

Sebagai penangkal infeksi virus

Air beras merupakan minuman efektif yang bisa mengembalikan nutrisi tubuh yang hilang serta dapat mencegah kehilangan cairan ketika sedang demam. Bukan hanya itu saja, air beras bisa menangkal masuknya birus, bakteri dan semacamnya ke dalam tubuh. Dengan begitu, ketika anda sedang demam, akan segera sembuh.

Meredakan diare

Fungsi air beras lainnya yaitu sebagai obat alami meredakan diare. Menurut riset, air beras  secara efektif mampu meringankan diare pada bayi. Jadi, ketika diare lebih baik mengkonsumsi air beras terlebih dahulu sebelum membeli obat warung yang jelas mempunyai efek samping.

Bisa mencegah tumbuhnya kanker dalam tubuh

Ternyata air beras juga bisa mencegah munculnya sel kanker dalam tubuh. Dengan meminum air beras berarti menjadikan tubuhmu lebih kuat dalam menahan serangan berbagai penyakit, khususnya kanker.

Mampu mencegah penyakit alzheimer

Tahukan jika alzheimer dapat merusak otak kita, ngeri juga kalau mengalaminya. Makanya, kita harus lakukan upaya pencegahannya yaitu dengan cara mengkonsumsi air beras. Berdasarkan beberapa studi, air beras yang dimasak mampu mencegah resiko terkena penyakit alzheimer.

Melindungi diri dari sengatan sinar matahari

Air beras kaya dengan oryzanol, yang merupakan zat pencegah radiasi UV dari sinar matahari. Minumlah air beras setiap hari, maka akan menghindarkan kulitmu dari terbakar matahari.

Share this case:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Klik saja !!

Klik saja !!

Klik saja !!